Kupas Tas Disdukcapil Makassar Sasar Warga Untia | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Kupas Tas Disdukcapil Makassar Sasar Warga Untia

Published

on

MAKASSAR – Layanan Kupas Tas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Makassar kembali menyapa warga.

Sejak diluncurkan awal 2017 lalu, respon warga sangat antusias terhadap layanan jemput bola yang dilakukan Kepala Disdukcapil Kota Makassar, Nielma Palamba.

“Pelayanan Kupas Tas ini, sudah diprogramkan secara rutin dengan sasaran warga rentan administrasi kependudukan,” kata Kadis Nielma Palamba.

Ia menambahkan, Kupas Tas juga ditujukan untuk pemuktahiran data kependudukan dengan menerjunkan langsung Tim Dukcapil Makassar ke lokasi yang masih rentan kelengkapan dokumen kependudukannya.

Pelayanan Kupas Tas meliputi perekaman e – KTP, penerbitan akte kelahiran, pengurusan berkas Kartu Anak Makassar (KAM), dan perbaikan penerbitan Kartu Keluarga (KK).

Dg Basse, warga Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanayya yang menikmati layanan Kupas Tas di kelurahannya hari ini (Sabtu, 12 Agustus 2017) mengaku sangat terbantu dengan layanan inovatif dari Dukcapil Makassar.

“Sangat terbantu dengan adanya layanan ini. Warga tidak perlu jauh – jauh datangi kantor catatan sipil yang letaknya sangat jauh di perbatasan kota bagian selatan,” ujar Dg Basse.

Selain Kelurahan Untia, Kecamatan Biringkanayya, layanan Kupas Tas juga pernah menyapa warga di Kelurahan Kapasa, Kecamatan Tamalanrea pada Sabtu, 1 April 2017 lalu.

Layanan ini diadakan saat akhir pekan yang menyasar daerah pinggiran kota yang jauh dari pusat pelayanan kependudukan kota Makassar. Tujuannya tak lain untuk mendekatkan pemerintah kepada masyarakat dengan pelayanan kependudukan yang dua kali tambah baik. (in)


Advertisement
loading...
Comments

Sulsel

Deng Ical Terima Kunker Pemkot Sawahlunto

Published

on

By

Makassartoday.com – Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, menyambut baik kedatangan rombongan Pemkot Sawahlunto, di Ruang Sipakalebbi, Kantor Balaikota Maakssar, Selasa (23/1/2018).

Kunjungan ini dalam rangka studi banding peningkatan wawasan dan pengetahuan SDM LPM se-Kota Sawalunto Provinsi Sumatera Barat, dan salah satunya adalah pelaksanaan study Komperatif dan Sharing informasi terhadap kelurahan dan LPM terbaik di Provinsi Sulawesi Selatan sekaligus pengelolaan program pariwisata.

“Tentu saja dengan kedatangan rombongan Pemkot Sawahlunto ini membawa banyak berkah bagi Kota Makassar terutama sekali berkah ilmu yang bisa digunakan untuk lebih memperbaiki pelayanan kepada masyatakat,” ujar Deng Ical sapaan Wawali Makassar.

Tak hanya itu, dihadapan rombongan Pemkot Sawahlunto, Deng Ical juga menjelaskan tingkat pertumbuhan ekonomi Makassar saat ini 7,9 persen dan boleh dibilang dalam kurung waktu 15 tahun terahir kita tumbuh rata-rata 9 persen, bahkan pernah mencapai angka 11 persen pada tahun 2003 tetapi secara rata-rata itu adalah 9 persen dan tahun ini agak menurun sedikit 7,99 persen.

Meskipun kata dia, Provinsi Sulawesi Selatan itu tumbuh 6,8 persen dan Nasional 5,3 persen. Jadi kita selalu berada di atas rata-rata Provinsi dan Nasional.

“Dan itu semuanya karena Pemerintah telah berhasil mengatur potensi masyarakat. Karena jika di lihat rasio kemampuan pengelolaan sumber daya atau faktor-faktor produksi di Kota Makassar itu sudah mulai bergeser dari Pemerintah ke Masyarakat,” katanya

Sementara, Wakil Wali Kota Sawahlunto, Ismed SH mengatakan dipilihnya Kota Makassar sebagai tujuan pertama dikarenakan Makassar adalah Kota terbaik.

“Dari beberapa Kota, inilah Kota Makassar sebagai tujuan pertama kita untuk menambah ilmu. Apalagi Makasaar dikenal dengan banyak kegiatan yang berprestasi, sehingga itu yang kita ingin implementasikan di Kota Sawahlunto,” kata Ismed SH, Wawali Sawahlunto. (*)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...