Motor Roda Tiga Yang Cocok Dikendarai Emak-Emak | Makassar Today
Connect with us

Tekno

Motor Roda Tiga Yang Cocok Dikendarai Emak-Emak

Published

on

JAKARTA – Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 penuh dengan teknologi modern dan kendaraan baru. Tak luput adalah motor roda tiga berpenggerak listrik yang cocok untuk emak-emak keliling komplek. Unik.

Salah satu produk adalah motor listrik tiga roda, yang berada di booth Selis. Booth-nya ada di area pameran produk aftermarket.

Motor roda tiga ini seperti bajaj, hanya saja ditenagai motor listrik. Pabriknya ada di Cikupa, Tangerang. Bajaj listrik memiliki kabin khusus untuk pengemudi dan penumpang, lengkap dengan pintu kanan kiri.

Kaca depan ada dan wiper. Hanya saja, pada unit yang kami temui kaca depan belum terpasang, hanya terlihat wiper-nya.


Tenaga penggerak menggunakan motor listrik berdaya 1.600 Watt yang disematkan pada roda belakang sebelah kiri. Energi disuplai dari baterai 60 Volt 60 Ampere.

Menurut tenaga penjualnya, baterai tersebut merupakan rangkaian seri dari 5 aki mobil. Tentu bobotnya tidak akan seringan baterai lithium ion.

Menurut tenaga penjual, motor listrik roda tiga ini jarak tempuh mencapai 70 km dengan kecepatan puncak 55 km/jam. Untuk menghentikan lajunya, bajaj listrik dilengkapi tiga rem cakram. Bobot maksimal yang dapat dibawa mencapai 270 kg.

Baja listrik ini hanya dibuat 100 unit saja untuk GIIAS 2017. Harganya dibanderol Rp 35 juta, tanpa disertai surat-surat.

Advertisement
Comments

Tekno

Seminar CAA Kreator Konten Digital di Makassar Hadirkan Raditya Dika

Published

on

By

Makassartoday.com – Penulis, komedian, sutradara, sekaligus Youtubers nomor satu di Indonesia Raditya Dika, berkunjung ke Kota Makassar bersama Creators Academy Asia (CAA), sebuah perusahaan yang bergerak di bidang digital untuk berkeliling ke empat kota di Indonesia mengajari millenial cara menjadi kreator konten digital yang kekinian namun berkualitas.

Adapun kota-kota yang akan disambangi dalam tur bertajuk #KreatorKekinian ini yakni Surabaya, Makassar, Bandung, dan Jakarta.

Tur ini akan berlangsung pada 27 Februari hingga 20 Maret 2018 dan Makassar menjadi kota ke- dua diadakannya seminar ini yang akan digelar malam ini di Ballroom Hotel Gammara Makassar, Kamis (1/3/2018).

Selain itu, Radit juga mengajak Dennis Adishwara dan Pandu Winoto dalam rangkaian seminar ini.


Dennis Adishwara menjelaskan dalam jumpa pers di Resto Gammara Hotel bahwa keinginan untuk melakukan tur ke berbagai kota di Indonesia ini berawal dari pandangan Radit.

“Bahwa kreator konten dapat menjadi cita-cita dan profesi bagi para millenial penerus bangsa,” katanya.

Pendaftaran untuk mengikuti acara ini sudah dibuka sejak 1 Februari 2018 diwww.ola.id/CAA.

Tiket yang dijual seharga Rp. 200.000.
Sementara itu kabar baiknya bahwa pendaftar berkesempatan memperoleh harga spesial yaitu Rp 100 ribu untuk satu tiket, hingga 12 Februari 2018.

Rencananya acara ini akan diadakan juga hingga ke luar negeri namun Indonesia menjadi pilihan utama melihat antusias warga dalam mempelajari kreator konten digital yang kekinian namun berkualitas apalagi diketahui followers Raditya Dika sebanyak 3.770.000 melebihi beberapa artis ternama, yang semakin membuat warga penasaran ingin menghadiri acara tersebut. (Hajji Taruna – Windha)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler