alterntif text
Tekno

Motor Roda Tiga Yang Cocok Dikendarai Emak-Emak

JAKARTA – Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 penuh dengan teknologi modern dan kendaraan baru. Tak luput adalah motor roda tiga berpenggerak listrik yang cocok untuk emak-emak keliling komplek. Unik.

Salah satu produk adalah motor listrik tiga roda, yang berada di booth Selis. Booth-nya ada di area pameran produk aftermarket.

Motor roda tiga ini seperti bajaj, hanya saja ditenagai motor listrik. Pabriknya ada di Cikupa, Tangerang. Bajaj listrik memiliki kabin khusus untuk pengemudi dan penumpang, lengkap dengan pintu kanan kiri.

Kaca depan ada dan wiper. Hanya saja, pada unit yang kami temui kaca depan belum terpasang, hanya terlihat wiper-nya.

Tenaga penggerak menggunakan motor listrik berdaya 1.600 Watt yang disematkan pada roda belakang sebelah kiri. Energi disuplai dari baterai 60 Volt 60 Ampere.

Menurut tenaga penjualnya, baterai tersebut merupakan rangkaian seri dari 5 aki mobil. Tentu bobotnya tidak akan seringan baterai lithium ion.

Menurut tenaga penjual, motor listrik roda tiga ini jarak tempuh mencapai 70 km dengan kecepatan puncak 55 km/jam. Untuk menghentikan lajunya, bajaj listrik dilengkapi tiga rem cakram. Bobot maksimal yang dapat dibawa mencapai 270 kg.

Baja listrik ini hanya dibuat 100 unit saja untuk GIIAS 2017. Harganya dibanderol Rp 35 juta, tanpa disertai surat-surat.
 

alterntif text

BAGIKAN:
alterntif text
loading...
Loading...
Comments

Terpopuler

loading...
To Top