alterntif text
Tekno

Power Bank Diprediksi Masih Laku Hingga 5 Tahun ke Depan

Power bank jadi perangkat wajib bagi pengguna smartphone dengan mobilitas tinggi. Bahkan, hingga lima tahun ke depan, diprediksi power bank akan lebih banyak dijual dibandingkan saat ini.

Hal tersebut diungkapkan oleh CEO PT SatuPro Global Niaga Heri Hertanto selaku distributor tunggal power bank merek Acmic di Indonesia. Saat ditemui di Jakarta, Selasa (22/8/2017), Heri mengatakan saat ini nilai valuasi power bank secara global mencapai US$ 6 miliar atau sekitar Rp 80 triliun.

“Bahkan dalam lima tahun ke depan, nilai valuasinya diprediksi meningkat 5 kali lipat,” kata Heri.

Heri mengungkapkan, tingginya penjualan power bank disebabkan karena beberapa hal. Pertama adalah penggunaan smartphone yang makin masif di seluruh dunia.

“Dalam smartphone banyak aplikasi chatting yang membuat smartphone jadi boros baterai,” tuturnya.

Faktor lainnya adalah harga power bank yang kini makin terjangkau. “Lima tahun lalu power bank dengan kapasitas 5.000mAh harganya bisa sampai Rp 300 ribuan. Kalau sekarang lebih murah, jadi orang makin banyak membeli,” ujar Heri.

Melihat kenyataan tersebut, cukup banyak merek power bank yang dijual di Indonesia dan untuk bersaing, merek power bank butuh inovasi yang membuat produknya punya kelebihan dibandingkan merek lainnya.

Meski baru menghadirkan satu produk, Heri percaya bahwa Acmic A10PRO bakal mampu bersaing dengan power bank lain di pasar premium. Hal ini karena menurut Heri, Acmic A10PRO mampu memenuhi keinginan pengguna akan sebuah power bank.

“Konsumen kalau mau cari power bank itu biasanya mempertimbangkan fitur fast charging, desain yang tipis dan bagus, kualitas tinggi, tidak terlalu berat, aman, dan bergaransi resmi,” katanya.

Itu semua memang dimiliki oleh power bank Acmic. Perusahaan menghadirkan fitur pengisian daya cepat Quick Charge 3.0, perlindungan keamanan, garansi 18 bulan, hingga desain tipis 15 mm dengan berat 235 gram untuk kapasitas 10.000mAh.

Acmic sendiri menyasar 10 persen pangsa pasar power bank premium (atau sekitar 50 ribu unit penjualan). Dijual dengan harga Rp 499 ribuan (dengan diskon 40 persen melalui pembelian online), Acmic siap bersaing dengan 5 merek power bank premium lainnya.

Hingga akhir 2017, Heri berupaya memboyong lima tipe power bank Acmic lainnya. Mulai dari yang kapasitasnya 5.000mAh hingga 20.000mAh dan dibekali fitur pengisian daya cepat. 

alterntif text

BAGIKAN:
alterntif text
loading...
Loading...
Comments

Terpopuler

loading...
To Top