5 Mahasiswa asal Enrekang Diciduk Terkait Pengiriman 250 Gram Ganja | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

5 Mahasiswa asal Enrekang Diciduk Terkait Pengiriman 250 Gram Ganja

Published

on

MAKASSAR – Petugas Polsek Kawasan Pelabuhan Soekarno Hatta mengamankan seorang penumpang kapal yang membawa narkotika jenis ganja seberat 250 gram, Selasa (29/8/2017).

Penumpang kapal yang diketahui bernama Fachrul Irawan (22), pekerjaan mahasiswa, alamat Kalosi Barat, Kelurahan Kalosi, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang, Sulsel, diciduk saat turun dari KM Kirana yang baru saja sandar dari Surabaya di Dermaga Pelabuhan Makassar, sekitar pukul 14.15 Wita.

“Yang bersangkutan diamankan dalam operasi cipta kondisi (cipkon) di dermaga pelabuhan Makassar. Setelah dilakukan pemeriksaan, ditemukan barang bukti narkotika jenis ganja seberat 250 gram dalam tas ransel yang dibawa tersangka,” jelas Kanit Reskrim Polsek Soeta Ipda Baharuddin, Rabu (30/8/2017).

Selain Fachrul, polisi juga mengamankan Darmawan (30), pekerjaan mahasiswa, alamat Kalimbua, Kelurahan Bontongan, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang, Sulsel, rekan tersangka Facrul yang sama-sama ikut menumpang KM Kirana.

alterntif text

Adapun hasil pengembangan, pihaknya kembali mengamankan tiga orang rekan tersangka, masing-masing Muh Irfan Anwar (24), mahasiswa, alamat Jl Melati No 14, Kelurahan Juppandang, Kecamatan Enrekang, Kabuapaten Enrekang, Ardi bin Israil (23) mahasiswa, alamat Belajen Barat, Kelurahan Kambiolangi, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang serta seotang wanita bernama Sitti Maryam (24), mahasiswi, alamat Suduh, Kelurahan Bontosiji, Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang.

“Dua tersangka hanya berperan sebagai kurir dari Surabaya ke Makassar. Sementara tiga lainya berperan sebagai pemesan barang dengan cara mentransfer uang lewat rekening tersangka Dermawan sebesar Rp1,1 juta. Ada juga yang berperan sebagai penjeput barang dari pelabuhan,”

Selain menyita 1 bungkus 250 gram ganja, polisi juga menyita 3 buah ponsel dan sejumlah uang milik para tersangka. Dari hasil pemeriksaan sementara diketahui bahwa dua tersangka, Fachrul Irawan dan Darmawan berperan sebagai kurir yang menerima barang seorang lelaki berinisal Iw di Kota Surabaya.

“Rencananya barang ini akan diserahkan ke dua lelaki berinisal MRP dan Ri di Makassar. Dua orang yang akan menerima barang ini masih dalam pengejaran dan sudah ditetapkan sebagai DPO,” jelasnya. (Askay Khan)

BAGIKAN:
Comments

Trending