Sulsel

Progres Proyek NMP Tahap A Capai 40%

MAKASSAR – Makassar New Port (MNP) adalah salah satu infrastruktur pelabuhan yang dibangun PT Pelindo IV dan masuk dalam daftar Percepatan Pelaksanaan Proyek Strategis Nasional.

Proyek ini bakal menjadi bagian dari program tol laut yang digaungkan Presiden Joko Widodo. Direktur Fasilitas dan Peralatan Pelabuhan Pelindo IV, Farid Padang mengatakan, pengerjaaan mega proyek Pelabuhan Makassar New Port paket 1A ditarget rampung hingga akhir tahun 2018.

“Pembangunan MNP itukan terdiri dari paket A.B.C.D. dan sekarang ini yang telah dikerjakan Paket A yang terdiri dari tahap 1A 1B 1C 1D. Dan progres pengerjaan MNP Tahap A ini telah mencapai sekitar 40%,” ujarnya di Kantor Pelindo IV, Makassar, Kamis (7/9/2017).

Farid menambahkan, pada awal tahun 2019 mendatang pelabuhan MNP akan beroprasi perdana dan akan dibentuk cabang sendiri dari induk perusahaan Pelindo IV.

“Sementara untuk paket B dan C akan terus dikerjaan seiring paket A ini beroprasi, dengan sistel lelang Joint Venture (JV) untuk mencari mitra kerjasama dengan investor,” ungkapnya.

Seperti diketahui, pengerjaan proyek Makassar New Port tahap pertama ini dibagi dalam tiga paket pengerjaan, yaitu Paket A, B, C dengan total alokasi anggaran Rp1,8 triliun. (Rangga) 

alterntif text

BAGIKAN:
alterntif text
loading...
Comments

Terpopuler

loading...
To Top