Hindari 6 Hal Ini Saat Kehamilan | Makassar Today
Connect with us

Women

Hindari 6 Hal Ini Saat Kehamilan

Published

on

foto wanita lagi hamil

Menangani kehamilan bukanlah pekerjaan mudah terutama kehamilan pertama. Saat inilah Anda membutuhkan dukungan pasangan dan anggota keluarga lainnya.

Perawatan kehamilan, menu makan, pantangan, dan banyak hal lainnya memang bukan sesuatu yang bisa langsung dipelajari. Wajar kalau beberapa ibu hamil melakukan beberapa kesalahan dalam proses kehamilannya.

1. Sabuk pengaman

Ini adalah salah satu kesalahan umum selama kehamilan. Umumnya, ibu hamil menghindari memakai sabuk pengaman di mobil karena mereka mengira sabuk pengaman bisa membahayakan janin.

Tetapi kecelakaan bisa jauh lebih berbahaya bagi janin jika sabuk pengamannya tidak digunakan. Konsultasikan dengan ginekolog Anda jika Anda membutuhkan kejelasan mengenai hal ini.

1. Makan ekstra

Selama kehamilan, Anda mungkin membutuhkan 300 kalori ekstra yang harus terdiri dari protein dan vitamin berkualitas.

Tetapi beberapa orang berpikir bahwa wanita hamil harus makan untuk dua orang dan mereka mengkonsumsi dua kali lipat kalori yang dapat menyebabkan obesitas, hipertensi dan diabetes gestasional.

2. Sarapan

Melewatkan makanan pagi adalah kesalahan lain saat hamil. Tiga kali makan dan dua kudapan di sepanjang hari membantu menjaga kadar gula darah tetap stabil selama kehamilan.

3. Obat

Beberapa wanita menghentikan pengobatan reguler mereka segera setelah hamil. Tetapi jika Anda menderita diabetes atau menderita penyakit kejiwaan, Anda mungkin perlu menjalani pengobatan Anda, kecuali jika dokter Anda meminta Anda untuk berhenti.

4. Operasi caesar

Masalah lainnya adalah memilih melahirkan caesar daripada normal. Sebenarnya caesar hadir dengan beberapa risiko. Hanya bila tidak dapat dielakkan, sesar harus dipilih. Ini melibatkan lebih dari satu bulan istirahat di tempat tidur, menimbulkan masalah dengan menyusui dan dapat menyebabkan infeksi juga.

6. Stres

Ini adalah kesalahan kehamilan terbesar. Stres adalah masalah yang harus ditangani. Tubuh Anda tidak akan mampu menyerap nutrisi dari makanan Anda jika Anda stres selama kehamilan.


Advertisement
loading...
Comments

Women

Asupan Gizi Bagi Gadis Yang Sedang Beranjak Pubertas

Published

on

By

Kebutuhan asupan dalam tubuh gadis remaja meningkat saat mereka memasuki usia-usia pubertas. Produksi hormon yang juga meningkat membuat nafsu makan membuncah dan mereka mulai takut akan berat badan yang mengalami kenaikan.

Karena itu, anak-anak yang memasuki usia pubertas harus dipastikan tidak mengonsumsi makanan berlemak atau kaya akan MSG. Kebutuhan nutrisinya harus benar-benar diperhatikan.

kebutuhan nutrisi penting diperhatikan karena perubahan drastis akan dirasakan remaja putri dari tubuhnya. Berikut asupan nutrisi buat mereka.

Besi: Remaja putri yang mulai menstruasi rentan terhadap anemia atau kekurangan zat besi. Oleh karena itu, perbanyak konsumsi daging tanpa lemak, kacang, bayam, dan telur.

Protein: Protein membantu menyempurnakan pertumbuhan tulang, organ, jaringan, serta bagian tubuh lainnya. Konsumsi salmon atau telur.

Kalsium: Remaja yang pubertas butuh sekitar 1.200 mg kalsium dalam sehari. Bisa didapat dari susu rendah lemak, keju, dan yogurt.

Air: Jangan lupakan kebutuhan air. Semakin aktif mereka, semakin besar kebutuhan akan cairan. (bs)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...