Resmi Diluncurkan, Begini Wujud iPhone X | Makassar Today
Connect with us

Gadget

Resmi Diluncurkan, Begini Wujud iPhone X

Published

on

Selain memperkenalkan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, Apple akhirnya benar-benar mengumumkan kehadiran iPhone X (iPhone ten). Perangkat ini merupakan penanda kiprah iPhone yang sudah berlangsung selama satu dekade.

“iPhone X merupakan masa depan dari sebuah smartphone dan juga lompatan besar dari seri iPhone,” ujar Senior Vice President of Worldwide Marketing Apple Phil Schiller saat peluncuran iPhone X, Rabu (13/9/2017).

Memiliki layar Super Retina dengan diagonal 5,8 inci, iPhone Xmengusung desain dengan layar berbingkai tipis. Adapun bahan yang digunakan di perangkat masih sama dengan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, yaitu berbahan kaca. Apple juga membuat perangkat ini antiair maupun debu.

“Perangkat ini hadir dengan teknologi Super Retina Display dan menjadi seri iPhone pertama yang menggunakan teknologi OLED paling mumpuni,” ujarnya. Perangkat ini hadir dalam dua pilihan opsi 64GB dan 256GB dengan harga mulai dari US$ 999 atau sekitar Rp 13 juta dan dapat dipesan pada Oktober 2017.

Apple juga menggantikan teknologi Touch ID dengan Face ID. Sesuai namanya, sistem keamanan berbasis biometrik ini menggunakan pengenalan wajah. Untuk membuatnya berjalan baik, Apple menggunakan truedepth camera system di bagian depan, yang terdiri kamera dan sejumlah sensor lain.

iPhone X dipersenjatai chip A11 Bionic berbasis neural engine yang diklaim memiliki kemampuan lebih baik dari generasi sebelumnya. Bersamaan dengan iPhone X, perusahaan tersebut juga memperkenalkan Animoji, yaitu emoji animasi yang dapat dibuat berdasarkan wajah pengguna.

Mengingat hadir dengan desain nyaris tanpa bingkai, tombol “Home” pun absen di perangkat anyar ini. Karena itu, Apple mengubah navigasi di iPhone X dengan lebih banyak memanfaatkan sapuan di layar.”Untuk membuka perangkat, kamu cukup mengusap layar ke atas. Begitu pula saat ingin berganti aplikasi, kamu cukup mengusap layar ke atas dan tampilan akan kembali ke halaman depan,” ujar Schiller menjelaskan.

Adapun untuk keperluan fotografi, iPhone X mengandalkan dua lensa pada kamera utamanya yang disusun secara vertikal. Kedua lensa di kamera utamanya beresolusi 12MP dan masing-masing sudah dilengkapi dengan Optical Image Stabilization (OIS).

“iPhone X juga dapat memberikan hasil tangkapan gambar portrait dengan kamera depannya. Fitur lighting portrait juga dapat diakses dari perangkat ini,” tuturnya.

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Advertisement

Comments

Gadget

OPPO A83 Resmi Dijual di Indonesia

Published

on

By

Makassartoday.com – Salah satu brand ponsel ternama OPPO mengumumkan perangkat kelas menengah terbarunya, A83. Perangkat ini hadir dengan dilengkapi layar penuh yang berpadu dengan A.I Beauty Recognition Technology, membuat perangkat ini dapat memberikan hasil foto yang lebih nyata dan paling natural serta pengalaman visual terbaik dengan layar yang lebih lebar.

“OPPO A83 resmi dijual di Indonesia, perangkat ini akan tersedia mulai 6 Februari 2018 dan segera di distribusikan ke toko – toko yang menjual perangkat OPPO, peritel moderen dan OPPO Store. Hadir dalam dua warna, hitam dan emas, perangkat ini akan kami jual seharga Rp. 2.999 Juta,’ ujar Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia lewat rilis resminya, Senin (29/1/2018).

Perangkat OPPO A83
dengan harga yang lebih terjangkau, OPPO bertujuan untuk membawa pengalaman keunggulan perangkat F5 ke dalam OPPO A83. Mengingat, fitur selfie yang lebih natural dengan hadirnya A.I Beauty Recognition Technology makin digandrungi kalangan anak muda dan telah menjadi sebuah trend smartphone di tahun ini. Sebagai generasi terbaru perangkat Selfie Expert, OPPO A83 hadir dengan 8 Megapixel kamera depan dan 13 Megapixel kamera utama. OPPO tetap menyematkan kecanggihan A.I Beauty Recognition Technology pada kamera depannya. Dengan teknologi ini, saat selfie, kamera akan memindai 254 titik wajah dan dipelajari berdasarkan warna kulit, jenis kulit, usia dan jenis kelamin. Dengan ini hasil foto yang dihasilkan akan lebih personal dan berbeda – beda untuk setiap subjek.

A83 hadir dengan layar 5.7 inchi mengusung layar penuh dengan rasio 18:9. Dengan tampilan visual yang lebih lebar, melihat konten foto, video dan bermain game akan memberikan pengalaman baru yang lebih seru. Layar ini memiliki resolusi HD+ 1440 x 720. Tidak lupa, OPPO membekali perangkat ini dengan fitur Face Unlock, konsumen tidak perlu mengkhawatirkan respon fingerpint yang lambat ataupun tangan basah yang sulit untuk membuka kunci perangkat, cukup memandang layarnya saja maka perangkat akan terbuka seketika.

A83 hadir dengan memory 4GB dan penyimpanan internal 32GB yang dapat diperluas dengan menambahkan Micro-SD hingga 256GB. Ada 2 slot nano SIMcard yang dapat dipergunakan oleh pengguna. Selain itu OPPO A83 juga mengusung ColorOS 3.2 berbasis Android 7.1 Nougat yang memiliki manajemen baterai yang baik. Apalagi dipadukan dengan prosesor berfabrikasi 16nm Helio P23 dan baterai sebesar 3.180 mAH membuat perangkat ini dapat bertahan seharian dalam penggunaan normal. Tak lupa, fitur – fitur yang terdapat pada OPPO F5 juga dihadirkan pada perangkat ini, seperti Game Acceleration, Kids Space dan juga Payment Protection. (*)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler