Bahas Status Setnov, Habibie Undang JK, Akbar dan Ical | Makassar Today
Connect with us

Nasional

Bahas Status Setnov, Habibie Undang JK, Akbar dan Ical

Published

on

JAKARTA – Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar BJ Habibie mengundang para senior partai beringin membahas kasus yang menerpa Ketua Umum Setya Novanto. Apa saja yang dibicarakan?

Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tandjung yang mengungkap adanya pertemuan tersebut. Akbar menceritakan kekhawatiran elite Golkar atas status tersangka Ketua Umum Golkar saat ini, Setya Novanto, dalam perkara e-KTP.

“Beliau (Habibie) mengundang kami bertiga, kami menyampaikan pendapat masing-masing dan itu sudah diketahui Pak Habibie, pendapat saya, pendapat JK, pendapat Aburizal Bakrie apa. Pada waktu itu beliau mengatakan, ‘Ya nanti saya akan coba satu kesempatan mengundang Novanto’,” ujar Akbar di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (15/9/2017).

Akbar melanjutkan cerita pertemuan tersebut. Saat itu, Akbar mengungkapkan kekhawatiran soal elektabilitas Golkar yang mengalami tren penurunan.

“Saya katakan ini bisa mempengaruhi elektabilitas partai kita. Kita harus melihat masalah ini secara serius dan kemudian bilamana perlu dalam rangka memperbaiki partai kita, kita mengambil langkah-langkah memperlihatkan ke publik kita merespons masalah ini dengan sungguh-sungguh,” tutur Akbar.

Akbar menyebut seharusnya Golkar melakukan upaya menjaga citra partai. Akbar lalu menyarankan perbaikan di lingkup internal partai.

“Saya katakan bilamana perlu kita adakan beberapa perbaikan. Bilamana perlu, saya juga mengatakan kita bisa melakukan perubahan bilamana perlu. Itu saya sampaikan, ada Pak Habibie,” terang Akbar. (bs)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Nasional

Warga Kumpul Depan Kediaman JK Sejak Subuh

Published

on

By

Makassartoday.com – Warga dari penjuru wilayah berbondong-bonding datang ke kediaman Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK), Jl Haji Bau, Kota Makassar, Sulsel, Minggu (17/6/2018).

Dari pantauan di lokasi, warga sejak pukul 04.00 WITA sudah berkumpul di depan kediaman orang nomor 2 di Indonesia itu.

Hingga pagi, ribuan orang sudah nampak mengantri untuk menemui Wapres yang setiap tahunnya pulang kampung dalam rangka menggelar open house momentum lebaran.

“Dari jam 4 subuh pak saya sama keluarga sudah di sini. Kami mau sekali ketemu langsung dan bersamaan sama Pak JK,” ucap Murty (31) warga Jl Rajawali.

Tak hanya ribuan warga, para pejabat daerah juga nampak memenuhi halaman rumah Wapres. Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, petugas gabungan melakukan penjagaan ketat di lokasi tersebut. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Nasional

Seram!! Seorang Perempuan di Muna Tewas Ditelan Ular

Published

on

By

Makassartoday.com – Nahas bagi Wa Tiba (54). Perempuan paruh baya tersebut ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di dalam perut ular sanca di Desa Persiapan, Lawela, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Jumat (15/6/2018).

Sebelumnya korban dinyatakan hilang oleh pihak keluarga sejak Kamis (14/6/2018). Setelah dilakukan koordinasi dengan sejumlah warga setempat guna dilakukan pencarian di sekitar areal tempat korban berkebun.

“Korban sempat dinyatakan hilang kemarin, hingga dilakukan pencarian ke areal perkebunan esok harinya. Sekitar pukul 06.00 Wita anak korban dan warga pergi mencari korban, namun hanya menemukan senter, parang dan sendal milik korban dan disekitar ditemukan senter terdapat semak yang rusak sehingga warga memperkirakan kalau Korban tertelan ular,” Kapolres Muna AKBP Agung Ramos dalam keterangan tertulisnya ke awak media.

Baca Juga: Melintas di Tengah Jalan, Ular Phyton Raksasa Gegerkan Warga Pasangkayu

Sekitar pukul 09.30 Wita warga dan pihak Kepolisian menemukan ular yang dalam kondisi tidak bisa bergerak. Ular tersebut kemudian dibawa ke kampung dan setelah perut ular tersebut dibelah, korban ditemukan tewas dalam perut ular tersebut. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Nasional

Wapres JK Pilih Open House di Jakarta

Published

on

By

Makassartoday.com – Wapres Jusuf Kalla, memilih berlebaran di Jakarta. Tak seperti tahun sebelumnya, JK menggelar open house di kediamannya di Jl Haji Bau, Kota Makassar.

Lebaran kali ini open house digelar di rumah dinasnya, Jl Madiun, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/6/2018).

Warga dari penjuru ibu kota nampak berbondong-bondong mengantre demi bertemu orang nomor 2 di Indonesia itu.

Kebanyakan warga yang datang mengaku ingin bertemu dan bersalaman langsung dengan Wapres. Sejauh ini kondisi open house di Rujab Wapres masih terpantau aman dan tertib.

Sejumlah aparat gabungan ikut diturunkan guna mengawal pelaksanaan open house tersebut. (bs)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya