5 Penyebab Perceraian di Usia Pernikahan 10 Tahun | Makassar Today
Connect with us

Love - Sex

5 Penyebab Perceraian di Usia Pernikahan 10 Tahun

Published

on

Usia pernikahan bukan jaminan bagi pasangan suami istri akan hidup bersama selamanya. Terbukti, banyak pasangan selebritis memilih cerai di saat pernikahan memasuki usia hampir sepuluh tahun. Salah satu di antaranya adalah Josh Duhamel, pemeran dalam film Transformer.

Josh Duhamel dan Fergie memutuskan bercerai setelah delapan tahun menjalani kehidupan berumah tangga. Dari pernikahannya, pasangan tersebut memiliki seorang anak bernama Axl yang kini berumur empat tahun.

Tak hanya Josh, beberapa pasangan selebriti lainnya juga bercerai setelah berumah tangga selama 10 tahun. Lalu apakah yang menyebabkan pasangan rentan bercerai pada usia pernikahan kurang dari atau nyaris 10 tahun?

Perceraian di usia pernikahan yang masih sekitar 5 sampai 7 tahun disebabkan konflik yang tinggi. Sementara perceraian di usia menjelang 10 sampai 12 tahun, kebanyakan dikarenakan keintiman dan koneksi yang perlahan hilang.

Selain itu, ada beberapa penyebab perceraian bagi pasangan yang menikah selama satu dekade.

1. Berkembangnya perbedaan

Proses yang mengarah pada perceraian biasanya bukan sesuatu yang terjadi secara tiba-tiba, kata Stan Tatkin, penulis Wired For Love. Sebaliknya, hal itu sering terjadi perlahan seiring berjalannya waktu.


“Hubungan mengalami keretakan secara perlahan. Kemudian akhirnya mencapai masa kritis hingga berakhir dengan perceraian,” ucap Stan.

Selain itu, perubahan hormonal yang muncul seiring bertambahnya usia dapat menyebabkan pergeseran gairah seks secara signifikan.

2. Faktor usia

Faktor lain pemicu perceraian setelah menikah hampir sepuluh tahun adalah usia. Sebagian orang seringkali merasa ingin memiliki pasangan yang lebih muda dari pasangannya saat beranjak tua. Hal ini bisa menjadi salah satu penyebab perceraian.

3. MERASA BOSAN
Steve Siebold, seorang penulis dan pakar psikologi dan mental mengatakan bahwa rasa bosan bisa menjadi faktor pemicu perceraian pasangan yang sudah menikah bertahun-tahun.

“Menjalani hidup dengan orang yang sama setiap harinya bisa mengarahkan pada kebosanan,” ucap Steve.

4. Masalah keuangan

Setelah menikah, seseorang mempelajari kebiasaan pasangannya dalam menggunakan uang. Seringkali pasangan yang menemukan kesulitan pengaturan finansial dan masalah ekonomi lainnya memutuskan bercerai.

5. Seks

Faktor lainnya penyebab perceraian pasangan yang menikah kurang lebih selama 10 tahun yaitu ketidakmampuan seksual.

“Perubahan hormon seiring bertambahnya usia dapat menjadi penyebab signifikan pada gangguan seksual. Hal ini bisa menjadi pemicu keretakan dalam rumah tangga,” ucap Stan. (*)

Advertisement
Comments

Love - Sex

Wanita Ini Minum Jus Campuran Sperma Setiap Hari

Published

on

By

Makassartoday.com – Ketika kalian mendengar kata ‘Sperma Pria’ yang dicampur dalam minuman, kira-kira apa yang ada dibenak kalian? Jijik…geli…dan mungkin akan mual-mual saat memikirkannya.

Tapi tunggu dulu sebab wanita yang berusia 29 tahun ini berkata bahwa minuman yang dicampur sperma pria ini bisa membuat suasana hatinya menjadi lebih baik dan lebih merasa kenyang.

“Aku sering merasa kurang berenergi, tapi setelah minum ini aku merasa kenyang dan suasana hatiku membaik. Aku mengkonsumsi minuman yang telah dicampur sperma pria ini setiap hari,” ujar Tracy Kiss.


Untuk membuat minuman spesial ala Tracy ini dia mencampurkan sayuran, buah-buahan, biji-bijian, susu almond dan juga sperma pria yang dia dapatkan dari seorang pendonor pria yang selalu mengirimkan spermanya setiap seminggu sekali.

Apa tidak takut tuh sperma dari pria itu jika nantinya mengandung berbagai macam virus?

Rupanya Tracy sudah mengantisipasinya sejak awal sebab sang pendonor selalu melakukan tes STI secara berkala sebelum mengirimkan spermanya.

Tracy juga menambahkan, “Selain diminum, sperma itu juga aku gunakan untuk masker setelah dicampur dengan minyak lavender dan putih telur.” (BS)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler