5 Penyebab Perceraian di Usia Pernikahan 10 Tahun | Makassar Today
Connect with us

Love - Sex

5 Penyebab Perceraian di Usia Pernikahan 10 Tahun

Published

on

Usia pernikahan bukan jaminan bagi pasangan suami istri akan hidup bersama selamanya. Terbukti, banyak pasangan selebritis memilih cerai di saat pernikahan memasuki usia hampir sepuluh tahun. Salah satu di antaranya adalah Josh Duhamel, pemeran dalam film Transformer.

Josh Duhamel dan Fergie memutuskan bercerai setelah delapan tahun menjalani kehidupan berumah tangga. Dari pernikahannya, pasangan tersebut memiliki seorang anak bernama Axl yang kini berumur empat tahun.

Tak hanya Josh, beberapa pasangan selebriti lainnya juga bercerai setelah berumah tangga selama 10 tahun. Lalu apakah yang menyebabkan pasangan rentan bercerai pada usia pernikahan kurang dari atau nyaris 10 tahun?

Perceraian di usia pernikahan yang masih sekitar 5 sampai 7 tahun disebabkan konflik yang tinggi. Sementara perceraian di usia menjelang 10 sampai 12 tahun, kebanyakan dikarenakan keintiman dan koneksi yang perlahan hilang.

Selain itu, ada beberapa penyebab perceraian bagi pasangan yang menikah selama satu dekade.

1. Berkembangnya perbedaan

Proses yang mengarah pada perceraian biasanya bukan sesuatu yang terjadi secara tiba-tiba, kata Stan Tatkin, penulis Wired For Love. Sebaliknya, hal itu sering terjadi perlahan seiring berjalannya waktu.

“Hubungan mengalami keretakan secara perlahan. Kemudian akhirnya mencapai masa kritis hingga berakhir dengan perceraian,” ucap Stan.

Selain itu, perubahan hormonal yang muncul seiring bertambahnya usia dapat menyebabkan pergeseran gairah seks secara signifikan.

2. Faktor usia

Faktor lain pemicu perceraian setelah menikah hampir sepuluh tahun adalah usia. Sebagian orang seringkali merasa ingin memiliki pasangan yang lebih muda dari pasangannya saat beranjak tua. Hal ini bisa menjadi salah satu penyebab perceraian.

3. MERASA BOSAN
Steve Siebold, seorang penulis dan pakar psikologi dan mental mengatakan bahwa rasa bosan bisa menjadi faktor pemicu perceraian pasangan yang sudah menikah bertahun-tahun.

“Menjalani hidup dengan orang yang sama setiap harinya bisa mengarahkan pada kebosanan,” ucap Steve.

4. Masalah keuangan

Setelah menikah, seseorang mempelajari kebiasaan pasangannya dalam menggunakan uang. Seringkali pasangan yang menemukan kesulitan pengaturan finansial dan masalah ekonomi lainnya memutuskan bercerai.

5. Seks

Faktor lainnya penyebab perceraian pasangan yang menikah kurang lebih selama 10 tahun yaitu ketidakmampuan seksual.

“Perubahan hormon seiring bertambahnya usia dapat menjadi penyebab signifikan pada gangguan seksual. Hal ini bisa menjadi pemicu keretakan dalam rumah tangga,” ucap Stan. (*)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Love - Sex

Wanita Ini Minum Jus Campuran Sperma Setiap Hari

Published

on

By

Makassartoday.com – Ketika kalian mendengar kata ‘Sperma Pria’ yang dicampur dalam minuman, kira-kira apa yang ada dibenak kalian? Jijik…geli…dan mungkin akan mual-mual saat memikirkannya.

Tapi tunggu dulu sebab wanita yang berusia 29 tahun ini berkata bahwa minuman yang dicampur sperma pria ini bisa membuat suasana hatinya menjadi lebih baik dan lebih merasa kenyang.

“Aku sering merasa kurang berenergi, tapi setelah minum ini aku merasa kenyang dan suasana hatiku membaik. Aku mengkonsumsi minuman yang telah dicampur sperma pria ini setiap hari,” ujar Tracy Kiss.

Untuk membuat minuman spesial ala Tracy ini dia mencampurkan sayuran, buah-buahan, biji-bijian, susu almond dan juga sperma pria yang dia dapatkan dari seorang pendonor pria yang selalu mengirimkan spermanya setiap seminggu sekali.

Apa tidak takut tuh sperma dari pria itu jika nantinya mengandung berbagai macam virus?

Rupanya Tracy sudah mengantisipasinya sejak awal sebab sang pendonor selalu melakukan tes STI secara berkala sebelum mengirimkan spermanya.

Tracy juga menambahkan, “Selain diminum, sperma itu juga aku gunakan untuk masker setelah dicampur dengan minyak lavender dan putih telur.” (BS)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Love - Sex

7 Jurus Ampuh Bikin Pasangan Klepek-klepek

Published

on

By

Bertemu gebetan sering membuat deg-degan, menjadi orang lain dan salah tingkah. Anda mungkin akan langsung merasa gugup begitu bertemu si dia dan berceloteh seperti anak umur lima tahun atau bahkan lebih parah, Anda malah membahas hal yang tidak penting hanya untuk menghindari suasana canggung.

Hal seperti itu memang wajar saja terjadi. Tapi, ada baiknya, Anda mulai menenangkan diri ketika bertemu si dia. Lalu, berusahalah agar bisa membuatnya terkesan dalam waktu singkat.

Apa saja yang harus dilakukan agar gebetan langsung terpesona begitu tertemu Anda? Dikutip dari WikiHow, berikut cara memberikan kesan bagi gebetan.

1. Lakukan kontak mata 

Tataplah dia dengan biasa saja supaya dia tidak ketakutan. Ketika dia membalas tatapan Anda, tersenyumlah dengan manis lalu teruskan aktivitas Anda. Jika Anda hanya duduk dan memandanginya terus-menerus, bisa-bisa dia akan mengira Anda agak obsesif. Namun ketika berbicara dengannya, Anda mesti percaya diri. Tataplah matanya, jangan menunduk saja. Dengan begitu, dia akan terkesan dengan kemampuan Anda untuk menguasai diri.

2. Tarik perhatian teman-temannya 

Ini bukan berarti  harus menggoda teman-temannya secara terbuka sampai mereka memperhatikan Anda. Maksudnya, jadilah orang yang seru dan menarik di antara teman-temannya, dan cobalah lebih mengenal mereka. Tidak apa-apa jika Anda akrab dengan cowok-cowok lain, hal itu malah akan membuat pria yang Anda taksir menjadi lebih penasaran. Tapi, jangan sampai kelawatan. Jika itu terjadi, bisa jadi cowok-cowok itu malah punya kesan yang salah terhadap Anda.

Sebaliknya, jadilah orang yang baik dan menarik. Tanyakan kepada teman-teman si dia mengenai tim olahraga favorit atau rencana akhir pekan mereka, dan usahakan bertingkah biasa saja supaya perasaan suka Anda terhadap si dia tidak terlalu mencolok.

3. Perlihatkan sikap menyenangkan 

Jika si dia dalam lingkaran pertemanan Anda tetapi Anda tidak punya kesempatan bercakap-cakap dengan dia, jangan habiskan waktu dengan bermuram durja atau menunjukkan muka bosan, dan hanya menunggu si dia menghampiri Anda. Sebaliknya, bersenang-senanglah dengan orang-orang di sekitar Anda, tertawalah bersama, ceritakan kisah-kisah lucu, nikmati keasyikan bukannya malah hanya tengok kiri-kanan, dan jadilah orang yang menyenangkan. Buatlah si dia ingin mendekati dan berkomunikasi dengan Anda.

4. Jadilah diri sendiri 

Jika sedang berbicara dengan si dia, meskipun kedengarannya gombal, sebaiknya jadilah diri sendiri. Lagipula, Anda ingin dia menyukai Anda yang sebenarnya, bukan? Anda tentu tak ingin dia malah menyukai gambaran sosok ideal yang Anda bayangkan. Anda tak perlu menceritakan segala sesuatu tentang diri Anda sekaligus, tapi sebaiknya bersikaplah biasa saja seperti saat bersama teman-teman, hanya sedikit kurang familier. Mungkin awalnya Anda masih malu-malu, tapi semakin lama akan semakin nyaman menjadi diri sendiri.

5. Hindari berkata buruk 

Anda mungkin mengira bergosip atau mengatakan hal buruk tentang orang lain yang kalian kenal akan membuat si dia menganggap Anda sosok yang menarik, tetapi sebenarnya, meski sementara dia tertarik dengan gosip apa pun yang Anda dengar, dia akan menganggap Anda orang yang cantik tetapi tidak bisa dipercaya. Tak ada pria yang senang bergaul dengan gadis yang suka berbicara buruk, karena hal itu akan membuat gadis tersebut seolah berada di pusat drama, dan tak ada seorang pria yang ingin tersangkut dalam suatu drama, terutama drama wanita.

6. Jangan cemburu

Ini hal terburuk yang sebaiknya tidak Anda lakukan jika ingin menarik perhatian pria. Jika Anda melihat dia pergi bersama gadis lain, jangan tanyakan padanya apakah dia menyukai gadis itu atau malah mengatakan gadis itu bodoh, jelek, atau gendut. Hal ini akan menunjukkan bahwa Anda tidak nyaman dengan diri sendiri dan cemburu luar biasa. Jika Anda tampaknya orang yang cemburuan, bahkan sebelum mulai berkencan dengan si dia, sang gebetan akan membayangkan Anda akan menjadi pacar yang cemburuan.

7. Tanyakan apa saja yang dia sukai 

Hadapilah kenyataan bahwa pria suka membicarakan dirinya sendiri. Siapa sih yang tidak suka? Jika Anda ingin si dia merasa senang saat bersama tunjukkan padanya bahwa Anda peduli padanya tanpa sok memuji-muji dia atau meremas lengannya yang berotot. Alih-alih, tanyakan padanya soal tim olahraga favoritnya, atau soal olahraga yang dia ikuti. Ajak bicara soal grup musik kesukaannya, acara televisi yang dia sukai, atau mungkin tanyakan makanan yang dia sukai. Anda pun tentu bisa menceritakan hal-hal tentang diri Anda sendiri; jangan membuatnya merasa diinterogasi, seolah Anda ingin tahu segalanya tentang dia. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Love - Sex

5 Tips Menjaga Pernikahan Agar Tak Membosankan

Published

on

By

Bertahun-tahun menjalani pernikahan, terkadang rasa bosan dan kesal terhadap pasangan ataupun hubungan hadir menyelinap. Namun tenang, ada cara praktis dan cepat untuk membuat hubungan pernikahan kembali menyenangkan seperti dikatakan psikolog Eli Finkel.

Cara cepat ini yang disebut Eli sebagai ‘lovehack’ mampu membuat perubahan besar dalam hubungan pernikahan. “Melakukan ‘lovehack’ merupakan usaha yang disengaja untuk membuat perubahan dalam hubungan yang sedang dipenuhi kemarahan, kekecewaan, dan kekesalan,” katanya.

1. Berhenti menyalahkan pasangan

Ketika dia ingkar janji, rasa kesal bahkan rasa marah pasti hadir menyeruak. Misalnya dia lupa makan malam bersama padahal itu janjinya. Daripada kesal atau marah berlama-lama, coba pikirkan alasan lain yang mungkin jadi penyebab dia lupa akan janjinya. Mungkin dia lupa karena beban pekerjaan sedang banyak atau memikirkan ayahnya yang sedang sakit.

“Selama Anda yakin pasangan orang baik, saya menyarankan untuk melakukan strategi ‘jika dan kemudian’ jika dia melakukan kesalahan. ‘Jika saya mulai frustrasi atau marah akan hal yang pasangan lakukan, maka saya kemudian akan berpikir kemungkinan alasan lain atas perilakunya itu’,” kata Finkel.

2. Menerima pujian

Orang dengan rasa percaya diri rendah memiliki kesulitan memercayai bahwa pasangan benar-benar mencintainya. Ketika pasangan menyampaikan pujian, kadang tidak percaya.

Jika Anda termasuk salah satu orang yang sulit menerima pujian dari pasangan, Finkel menyarankan untuk beberapa detik menghargai pujian yang dilontarkan pasangan. Jika hal ini terus dipupuk, bisa membuat ikatan dan kepercayaan dengan pasangan semakin kuat.

3. Ubah cara pandang dalam melihat konflik

Sedang menghadapi masalah besar, terkadang banyak pasangan berpikir: jangan-jangan kami ini tidak ditakdirkan bersama. Finkel menyarankan untuk jangan berpikir seperti itu. Saat ada masalah, itu adalah kesempatan untuk memperbaiki hubungan.

“Orang-orang yang memiliki keyakinan takdir yang kuat cenderung menyerah pada hubungan daripada menyelesaikan baik-baik hubungan. Sementara orang yang mempercayai bahwa kepercayaan itu tumbuh, melihat konflik sebagai kesempatan untuk tumbuh bersama,” kata Finkel.

4. Terus mengembangkan rasa bersyukur

Penelitian mengungkapkan orang yang sering bersyukur memiliki manfaat baik pada kesehatan. Mulai dari tidur lebih nyenyak hingga hadirnya motivasi untuk berolahraga. Satu lagi, bersyukur juga berdampak positif pada hubungan dengan pasangan.

Studi di 2011 dalam jurnal Personality and Individual Differences mengungkapkan pasangan yang sering mengungkapkan syukur dan berterimakasih pada pasangan merasa lebih puas dengan hubungan pernikahannya.

“Plus, orang-orang yang sering bersyukur juga memiliki komitmen hubungan yang lebih tinggi,” tambah Finkel.

5. Selalu berbagi kebahagiaan

Menceritakan hal-hal menyenangkan dalam hidup mulai dari naik jabatan, dapat bonus gaji, hingga hal sederhana ditraktir teman makan di restoran enak itu bisa meningkatkan kualitas hubungan dengan pasangan.

Riset menunjukkan, berbagi pengalaman positif tidak hanya membangun kepercayaan, tapi juga meningkatkan keintiman dan kepuasan dengan hubungan. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya