Komunitas Literasi Makassar Bersatu di La Macca Creative Corner | Makassar Today
Connect with us

Komunitas

Komunitas Literasi Makassar Bersatu di La Macca Creative Corner

Published

on

MAKASSAR – Puluhan Komunitas Literasi Makassar meriahkan kegiatan Temu Komunitas Literasi yang bertajuk “Selagi September, sastra dititik temu” yang dipusatkan di Pelataran Hotel La Macca UNM, Jl AP Pettarani, Makassar, Sabtu (16/9/2017) malam.

Turut hadir pada kegiatan ini, Para penggiat Literasi dan Sastra di Makassar, Forum Lingkar Pena (FLP) ranting Unismuh, Lego-lego Institute, Ipass, Koma UIT, Aksara Merdeka, Malam Sureq, Pustaka Lembo Gandeng, Anak-anak Senja, Paradigma Institut dan masih banyak lagi.

Beberapa rangkaian kegiatan juga meriahkan kegiatan temu komunitas literasi diantaranya Talkshow, Creative Sharing, Pembacaan puisi dan Musik akustik.

Mengangkat tema Talkshow “Membangun dan menjaga napas komunitas literasi”, hadir sebagai narasumber Faisal Oddang (Sastrawan Nasional dan Penulis Buku), Sulhan Yusuf (Direktur Paradigma Institut dan Founder Buku Papirus) dan dipandu oleh moderator Fachri Djaman (Inisiator Komunitas Pecandu Aksara).

Nur Abdiansyah, pengelola La Macca Creative Corner, mengungkapkan dalam sambutannya La Macca Creative Corner membuka ruang kepada komunitas dan siapa saja yang memiliki kegiatan kreatif untuk bekerjasama.

“Potensi kreatif di kota Makassar sangat banyak hanya saja terpecah-pecah, kami juga tidak ingin langsung menyatukan tetapi ada baiknya juga kalau terpecah-pecah karena ada banyak titik kreatif di Makassar salah satunya kita isi titik itu,” pungkasnya.

Kegiatan ini difasilitasi oleh La Macca Creative Corner yang bekerjasama dengan sejumlah komunitas dan penggiat literasi dan sastra di Makassar diantaranya Komunitas Pecandu Aksara, Pembatas Buku, Serat Sastra UKM Seni UNM, dan Arakata.(rls)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Komunitas

IDI Makassar Berbagi Kaum Duafah di Bulan Ramadan

Published

on

By

Makassartoday.com – Dokter Spesialis dan Dokter Umum yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar mangisi Ramadan dengan kaum duafah.

Para dokter ini menyalurkan bantuan berupa sembako yang dipusatkan di Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso, Selasa (12/6/2018).

Tak hanya sembako, para dokter ini juga menyerahkan pakaian layek pakai, yang terkumpul dari donator anggota IDI Kota Makassar serta kas organisasi.

“Ini bentuk kepekaan IDI Makassaar terhadap kaum duafa. Semua yang disumbangkan adalah hasil penggeledahan dana dari anggota dan kas IDI Makassar. Kami senang karena bisa berbagi di bulan suci ini,” ujar Ketua Panitia dokter Azizah Anoez.

Di tempat yang sama Ketua IDI Makassar, Siswanto Wahab menambahkan, kegiatan amaliah Ramadan yang dilakukan pihaknya adalah bentuk kepedulian terhadap sesama.

Menurutnya, kegiatan ini sudah merupakan agenda tahunan IDI serta juga aktif melaksanan pengabdian masyarakat berupa pengobatan gratis. (Tina)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Komunitas

Forum Driver Online Makassar Gelar Sahur On The Road

Published

on

By

Makassartoday.com – Jelang akhir Ramadhan Forum Driver Online Makassar mengadakan kegiatan “Sahur On The Road” Minggu (10/6/2018) subuh.

Gabungan dari beberapa komunitas driver online ini tak ingin ketinggalan berbagi kebaikan di bulan suci. Dalam acara tersebut, setidaknya ada 25 komunitas yang ikut bergabung dan kabarnya, anggaran yang digunakan untuk acara tersebut merupakan sumbangsih dari setiap anggota komunitas.

“Alhamdulillah kami sedikit bisa menyisihkan penghasilan. Di bulan ramadhan kita memang harus berbuat yang lebih baik insya Allah rezeki juga akan lebih baik,” ujar Zul, salah satu anggota komunitas.

Rute yang dilewati, start dari GTC melewati Jalan Sudirman dan AP. Pettarani kemudian finish di Pantai Losari. Kabarnya agenda tersebut akan menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan setiap tahun. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Komunitas

Alumni 95 SMA 6 Makassar Bagi-bagi Takjil ke Pengguna Jalan

Published

on

By

Makassartoday – Banyak cara berbagi kebaikan di bulan Ramadan, salah satunya dengan membagikan jajanan buka puasa (takjil) ke pengguna jalan dan kaum duafa.

Seperti yang dilakukan puluhan Alumni SMA Negeri 6 Makassar angkat 1996 . Kegiatan Amaliyah Ramadan yang digelar setiap bulan Ramadan itu berlangsung di perempatan lampu merah Pasar Daya, Kecamatan Biringkanaya, Sabtu (2/6/2018) sore.

Sebanyak 750 dia berisi takjil dibagikan secara gratis kepada sejumlah pengguna jalan serta para kaum duafa yang ada di wilayah tersebut.

“Ini merupakan kegiatan tahunan yang anggarannya bersumber dari swadaya alumni. Kita senang bisa ikut berbagi kebikan. Kegiatan ini juga membuktikan eksistensi positif para alumni kita di tengah masyarakat,” ujar Ketua IKA SMAN 6 Makassar Angkatan 1995, Abd Rahman. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya