Komunitas Literasi Makassar Bersatu di La Macca Creative Corner | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Komunitas

Komunitas Literasi Makassar Bersatu di La Macca Creative Corner

Published

on

MAKASSAR – Puluhan Komunitas Literasi Makassar meriahkan kegiatan Temu Komunitas Literasi yang bertajuk “Selagi September, sastra dititik temu” yang dipusatkan di Pelataran Hotel La Macca UNM, Jl AP Pettarani, Makassar, Sabtu (16/9/2017) malam.

Turut hadir pada kegiatan ini, Para penggiat Literasi dan Sastra di Makassar, Forum Lingkar Pena (FLP) ranting Unismuh, Lego-lego Institute, Ipass, Koma UIT, Aksara Merdeka, Malam Sureq, Pustaka Lembo Gandeng, Anak-anak Senja, Paradigma Institut dan masih banyak lagi.

Beberapa rangkaian kegiatan juga meriahkan kegiatan temu komunitas literasi diantaranya Talkshow, Creative Sharing, Pembacaan puisi dan Musik akustik.

Mengangkat tema Talkshow “Membangun dan menjaga napas komunitas literasi”, hadir sebagai narasumber Faisal Oddang (Sastrawan Nasional dan Penulis Buku), Sulhan Yusuf (Direktur Paradigma Institut dan Founder Buku Papirus) dan dipandu oleh moderator Fachri Djaman (Inisiator Komunitas Pecandu Aksara).

Nur Abdiansyah, pengelola La Macca Creative Corner, mengungkapkan dalam sambutannya La Macca Creative Corner membuka ruang kepada komunitas dan siapa saja yang memiliki kegiatan kreatif untuk bekerjasama.

“Potensi kreatif di kota Makassar sangat banyak hanya saja terpecah-pecah, kami juga tidak ingin langsung menyatukan tetapi ada baiknya juga kalau terpecah-pecah karena ada banyak titik kreatif di Makassar salah satunya kita isi titik itu,” pungkasnya.

Kegiatan ini difasilitasi oleh La Macca Creative Corner yang bekerjasama dengan sejumlah komunitas dan penggiat literasi dan sastra di Makassar diantaranya Komunitas Pecandu Aksara, Pembatas Buku, Serat Sastra UKM Seni UNM, dan Arakata.(rls)

BAGIKAN:
Advertisement
alterntif text
Comments

Trending