Google Ambil Alih Perusahaan Smartphone HTC | Makassar Today
Connect with us

Gadget

Google Ambil Alih Perusahaan Smartphone HTC

Published

on

Google resmi membeli bisnis smartphone HTC. Raksasa teknologi Amerika Serikat itu mengakuisisi sebagian divisi smartphone HTC termasuk timnya senilai US$ 1,1 miliar atau sebesar Rp 14,6 triliun.

Sementara, sebagian bisnis smartphone HTC yang tidak dicaplok Google masih akan terus berada di bawah naungan perusahaan asal Taiwan tersebut. Selain itu, kesepakatan pembelian ini juga mencakup lisensi non-ekslusif terkait kekayaan intelektual milik HTC.

“Kami telah mengembangkan lini smartphone Google Pixel dan kami sangat senang untuk melihat apa yang bisa dilakukan bersama (dengan tim pada divisi smartphone HTC) sebagai satu kesatuan tim,” tulis Google Senior Vice President.

Sementara itu, dalam pernyataan resminya, Google menyebut, bagi perusahaan, perjanjian tersebut akan makin memperkuat komitmen Google terhadap bisnis smartphone dan investasi keseluruhan dalam perangkat keras yang kini sedang berkembang. Misalnya saja smartphone Pixel, Google Home, Google Wifi, virtual reality headset Daydream, dan Chromecast Ultra.

“Karena inilah kami meneken kesepakatan dengan HTC, pemimpin di bidang produk konsumer elektronik. Dengan demikian, makin banyak inovasi produk di tahun-tahun mendatang,” kata Osterloh.


Chief Financial Officer HTC Peter Shen menyebut, setelah pembelian sebagian divisi hardware smartphone mereka, HTC masih mempekerjakan lebih dari 2.000 karyawan bidang riset dan pengembangan. Jumlah ini menurun dibanding sebelumnya, yakni 4.000 karyawan.

Ia juga mengatakan, HTC akan melajutkan bisnis smartphone yang tidak diakuisisi Google. CEO HTCCher Wang mengatakan kesepakatan keduanya akan memastikan inovasi yang bekelanjutan dalam smartphone HTC dan bisnis virtual reality Vive mereka.

Sekadar diketahui, pembelian sebagian divisi mobile HTC merupakan pembelian manufaktur smartphone yang kedua bagi Google. Enam tahun lalu, Google mengumumkan membeli Motorola Mobility dengan nilai US$ 12,5 miliar atau sekitar Rp 166,6 triliun. Namun kemudian Google menjual Motorola kepada Lenovo pada Januari 2014.

Sementara itu The Guardian dalam laporannya menuliskan, Google dan HTC merupakan mitra dalam manufaktur smartphone Google Pixel.

Sebelum dibeli oleh Google, harga saham HTC dilaporkan terus mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir. Harga saham HTC kabarnya turun 12 persen tahun ini dan nilai valuasi perusahaan diprediksi sekitar US$ 1,9 miliar (sekitar Rp 25,3 triliun). (bs)

Advertisement
Comments

Gadget

OPPO Lengkapi Teknologi Terbaru di Perangkat A71

Published

on

By

Makassartoday.com – OPPO mengumumkan perangkat terbaru yang merupakan versi upgrade dari perangkat A71 yang dipasarkan sejak 20 November 2017.

Perangkat A71 kini hadir dilengkapi dengan teknologi yang sama yang terdapat pada perangkat OPPO F5 yakni A.I Beauty Recognition Technology. Selain itu OPPO memberikan peningkatan pada versi terbaru A71(3GB) dengan hadirnya prosesor baru dan juga penambahan kapasitas RAM.

A71(3GB) hadir dengan RAM besar 3GB dan membawa prosesor Snapdragon 450 delapan inti dengan kecepatan 1.8Ghz yang mampu menyajikan kecepatan pengoperasian aplikasi dan multitasking yang lebih gegas.

Konfigurasi ini menghasilkan perangkat akan membuka aplikasi lebih cepat 12.5% dibandingkan versi sebelumnya. Prosesor dengan fabrikasi 14 nm ini akan memberikan daya tahan baterai yang lebih baik. Apalagi, dikombinasikan dengan ColorOS 3.2 yang memiliki manajemen baterai yang baik sehingga konsumen mendapatkan daya tahan yang lebih lama untuk mengambil foto, menonton konten video atau bermain game.

Dilengkapi baterai 3000 mAh dapat membuat perangkat A71 (3GB) memiliki daya tahan seharian jika digunakan dalam keadaan normal.

Kamera depan 5 Megapixel hadir dengan sensor besar 1.4um pixel dengan A.I Beauty Recognition yang akan memberikan hasil foto selfie lebih nyata dan lebih natural dengan detail yang terjaga.


Teknologi A.I Beauty Recognition akan memindai 254 titik wajah untuk mengidentifikasi warna kulit, jenis kulit, usia dan kelamin dan membuat personalisasi efek selfie sesuai dengan subjek foto.

Sedangkan kamera belakang perangkat ini dilengkapi sensor sebesar 13 Megapixel yang memiliki fitur Multi-Frame Denoising Technology yang akan mengurangi timbulnya noise saat foto pada tempat yang kurang cahaya. Selain itu hadirnya fitur Ultra HD dapat mengkombinasikan beberapa gambar untuk menghasilkan foto dengan resolusi 50 Megapixel.

Color OS 3.2 berbasis Android 7.1 Nougat memberikan banyak fitur yang menarik pada perangkat A71 (3GB). Sistem operasi pada perangkat ini lebih aman, lebih cepat dan lebih memberikan kemudahan pengoperasian pada penggunanya.

Beberapa fitur menarik hadir pada perangkat ini. Diantaranya, Split Screen yang menghadirkan 2 aplikasi berjalan bersamaan dalam satu layar , Game Acceleration untuk memberikan kenyamanan konsumen bermain game dengan peningkatan frame rate dan bebas ganguan , fitur Kid Space untuk mengkontrol penggunaan perangkat ke anak dan juga Payment Protection yang berfungsi untuk mengamankan pembayaran digital.

OPPO A71 (3GB) hadir dalam balutan warna gold dan black. Dan mulai tersedia hari ini (8/3) di seluruh jaringan OPPO Store, toko – toko yang menjual OPPO, peritel moderen dan juga e-commerce. Dengan hadirnya kekuatan kamera depan dan slim metallic unibody, OPPO A71 (3GB) merupakan pilihan terbaik untuk anak muda Indonesia yang dibandrol dengan harga Rp2.399 juta. (*)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler