Pecandu Aksara Gelar Bazar Donasi Untuk Rohingya | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Komunitas

Pecandu Aksara Gelar Bazar Donasi Untuk Rohingya

Published

on

MAKASSAR – Pecandu Aksara sukses menggelar bazar ‘donasi untuk rohingya’ bertempat di kedai kopi keiko perintis, rabu (20/9/2017).

Mengangkat judul Film Ruby Sparks (film bertajuk literasi), kegiatan ini ramai dihadiri dari berbagai komunitas literasi lainnya seperti arakata, pembatas buku, dan lamacca creative corner.

Fachri Djaman, inisiator kegiatan, mengaku senang dengan dengan terlaksananya penggalangan dana ini. Menurutnya, kegiatan ini dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian kepada saudara saudara yang berada di rohingya.

“Kami selaku pelaksana kegiatan juga bekerjasama dengan yayasan ‘Aksi Cepat Tanggap’ (ACT). Semoga dengan dilaksanakan bazar pemutaran film ini, setidaknya donasi bisa membantu sedikit para korban muslim rohingya yang membutuhkan,” ucapnya.

Dia juga menambahkan, bahwa hasil dari keuntungan bazar pemutaran film ini akan di donasikan seratus persen kepada saudara saudara muslim rohingya yang membutuhkan.

“Kita berdonasi saat ini, bukan atas nama etnis, agama, atau apapun, melainkan atas nama kemanusiaan. Karena kita sepakat, menolak aksi kekerasan yang tidak sepantasnya di lakukan terhadap manusia,” tambah Fahri Djaman yang juga founder Pecandu Aksara.

Suksesnya kegiatan ini mendapat banyak apresiasi dari banyak pihak, dan diharapkan pengumpulan donasi ini bisa menjadi percontohan bagi komunitas lainnya.

Penulis: Muhammad Alif

BAGIKAN:
Comments

Trending