Kenapa Bill Gates Pilih Andorid Dibanding iPhone? | Makassar Today
Connect with us

Gadget

Kenapa Bill Gates Pilih Andorid Dibanding iPhone?

Published

on

Hubungan antara Bill Gates dan Steve Jobs memang dikenal cukup menarik. Keduanya diketahui sempat bekerja sama dalam beberapa proyek, tapi di sisi lain merupakan rival dalam bisnis.

Rivalitas itu ternyata berpengaruh pula dalam kehidupan sehari-hari. Dalam sebuah wawancara terbaru, Gates mengakui bahwa dirinya tak pernah menggunakan iPhone.

Lantas, apakah ia berarti menggunakan Windows Phone dari Microsoft untuk kebutuhan sehari-hari? , Suami dari Melinda Gates ini mengungkap dirinya telah beralih memakai smartphone Android.

Kendati demikian, ia mengaku tak mengandalkan layanan-layanan Google untuk kesehariannya. Meski menjalankan sistem operasi Android, perangkat itu tetap diisi software besutan Microsoft.

“Tidak (menggunakan) iPhone,” tuturnya. Keputusan untuk tak menggunakan perangkat Apple ini memang sudah berlangsung lama dalam keluarga orang terkaya di dunia tersebut.

Beberapa tahun lalu, sang istri mengakui tak pernah tertarik untuk membeli Apple Watch. Hal itu juga berlaku untuk anak-anaknya, yang menurut Gates, tak pernah meminta perangkat buatan Apple.

Keputusan ini sebenarnya sedikit kontras dengan CEO Microsoft Satya Nadella. Pria kelahiran India ini dikenal lebih terbuka terhadap Apple. Bahkan, dalam demo sistem Outlook beberapa tahun lalu, ia memanfaatkan iPhone.

Sekadar informasi, hubungan Microsoft dan Apple memang mengalami pasang surut. Hubungan ini diakui oleh Gates yang menyebut Jobs sebagai sahabat, kolega, sekaligus kompetitor. (*)


Advertisement
loading...
Comments

Gadget

iPhone Meledak, 7 Orang Terluka

Published

on

By

Makassartoday.com – Pengunjung sebuah Apple Store yang terletak di kota Zurich, Swiss, Selasa (10/1/2018) waktu setempat mendadak dikejutkan oleh suara ledakan. Setelah ditelusuri, ledakan tersebut berasal dari sebuah perangkat iPhone yang berada di toko tersebut.

Awalnya, seorang pegawai yang bertugas mereparasi perangkat berusaha untuk melepaskan baterai iPhone yang tidak disebutkan serinya. Tanpa diduga, baterai yang tengah berada di tangannya tiba tiba meledak.

Alhasil, pegawai reparasi tersebut segera dilarikan ke rumah sakit akibat luka bakar yang dideritanya.

Selain pegawai reparasi, ledakan iPhone juga melukai tujuh orang lainnya. Meski begitu, luka yang dialami tergolong ringan sehingga tidak perlu dirawat di rumah sakit. Sedangkan 50 orang pelanggan dan staf yang berada di toko tersebut langsung dievakuasi.

Sesaat setelah ledakan, pemadam kebakaran yang tiba di lokasi segera menutupi baterai iPhone yang meledak dengan pasir. Tujuannya untuk mengurangi asap yang ditimbulkan oleh ledakan.

Seperti yang diberitakan oleh Digit, Selasa (10/1/2018), saat ini petugas forensik kota Zurich tengah melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab ledakan.

Namun dugaan sementara, ledakan ponsel disebabkan oleh kondisi baterai yang terpasang pada perangkat mengalami overheat. Menanggapi insiden tersebut, Apple belum bisa dimintai keterangan hingga berita ini ditayangkan.


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...