Kenapa Bill Gates Pilih Andorid Dibanding iPhone? | Makassar Today
Connect with us

Gadget

Kenapa Bill Gates Pilih Andorid Dibanding iPhone?

Published

on

Hubungan antara Bill Gates dan Steve Jobs memang dikenal cukup menarik. Keduanya diketahui sempat bekerja sama dalam beberapa proyek, tapi di sisi lain merupakan rival dalam bisnis.

Rivalitas itu ternyata berpengaruh pula dalam kehidupan sehari-hari. Dalam sebuah wawancara terbaru, Gates mengakui bahwa dirinya tak pernah menggunakan iPhone.

Lantas, apakah ia berarti menggunakan Windows Phone dari Microsoft untuk kebutuhan sehari-hari? , Suami dari Melinda Gates ini mengungkap dirinya telah beralih memakai smartphone Android.

Kendati demikian, ia mengaku tak mengandalkan layanan-layanan Google untuk kesehariannya. Meski menjalankan sistem operasi Android, perangkat itu tetap diisi software besutan Microsoft.


“Tidak (menggunakan) iPhone,” tuturnya. Keputusan untuk tak menggunakan perangkat Apple ini memang sudah berlangsung lama dalam keluarga orang terkaya di dunia tersebut.

Beberapa tahun lalu, sang istri mengakui tak pernah tertarik untuk membeli Apple Watch. Hal itu juga berlaku untuk anak-anaknya, yang menurut Gates, tak pernah meminta perangkat buatan Apple.

Keputusan ini sebenarnya sedikit kontras dengan CEO Microsoft Satya Nadella. Pria kelahiran India ini dikenal lebih terbuka terhadap Apple. Bahkan, dalam demo sistem Outlook beberapa tahun lalu, ia memanfaatkan iPhone.

Sekadar informasi, hubungan Microsoft dan Apple memang mengalami pasang surut. Hubungan ini diakui oleh Gates yang menyebut Jobs sebagai sahabat, kolega, sekaligus kompetitor. (*)

Advertisement
Comments

Gadget

OPPO Lengkapi Teknologi Terbaru di Perangkat A71

Published

on

By

Makassartoday.com – OPPO mengumumkan perangkat terbaru yang merupakan versi upgrade dari perangkat A71 yang dipasarkan sejak 20 November 2017.

Perangkat A71 kini hadir dilengkapi dengan teknologi yang sama yang terdapat pada perangkat OPPO F5 yakni A.I Beauty Recognition Technology. Selain itu OPPO memberikan peningkatan pada versi terbaru A71(3GB) dengan hadirnya prosesor baru dan juga penambahan kapasitas RAM.

A71(3GB) hadir dengan RAM besar 3GB dan membawa prosesor Snapdragon 450 delapan inti dengan kecepatan 1.8Ghz yang mampu menyajikan kecepatan pengoperasian aplikasi dan multitasking yang lebih gegas.

Konfigurasi ini menghasilkan perangkat akan membuka aplikasi lebih cepat 12.5% dibandingkan versi sebelumnya. Prosesor dengan fabrikasi 14 nm ini akan memberikan daya tahan baterai yang lebih baik. Apalagi, dikombinasikan dengan ColorOS 3.2 yang memiliki manajemen baterai yang baik sehingga konsumen mendapatkan daya tahan yang lebih lama untuk mengambil foto, menonton konten video atau bermain game.

Dilengkapi baterai 3000 mAh dapat membuat perangkat A71 (3GB) memiliki daya tahan seharian jika digunakan dalam keadaan normal.

Kamera depan 5 Megapixel hadir dengan sensor besar 1.4um pixel dengan A.I Beauty Recognition yang akan memberikan hasil foto selfie lebih nyata dan lebih natural dengan detail yang terjaga.


Teknologi A.I Beauty Recognition akan memindai 254 titik wajah untuk mengidentifikasi warna kulit, jenis kulit, usia dan kelamin dan membuat personalisasi efek selfie sesuai dengan subjek foto.

Sedangkan kamera belakang perangkat ini dilengkapi sensor sebesar 13 Megapixel yang memiliki fitur Multi-Frame Denoising Technology yang akan mengurangi timbulnya noise saat foto pada tempat yang kurang cahaya. Selain itu hadirnya fitur Ultra HD dapat mengkombinasikan beberapa gambar untuk menghasilkan foto dengan resolusi 50 Megapixel.

Color OS 3.2 berbasis Android 7.1 Nougat memberikan banyak fitur yang menarik pada perangkat A71 (3GB). Sistem operasi pada perangkat ini lebih aman, lebih cepat dan lebih memberikan kemudahan pengoperasian pada penggunanya.

Beberapa fitur menarik hadir pada perangkat ini. Diantaranya, Split Screen yang menghadirkan 2 aplikasi berjalan bersamaan dalam satu layar , Game Acceleration untuk memberikan kenyamanan konsumen bermain game dengan peningkatan frame rate dan bebas ganguan , fitur Kid Space untuk mengkontrol penggunaan perangkat ke anak dan juga Payment Protection yang berfungsi untuk mengamankan pembayaran digital.

OPPO A71 (3GB) hadir dalam balutan warna gold dan black. Dan mulai tersedia hari ini (8/3) di seluruh jaringan OPPO Store, toko – toko yang menjual OPPO, peritel moderen dan juga e-commerce. Dengan hadirnya kekuatan kamera depan dan slim metallic unibody, OPPO A71 (3GB) merupakan pilihan terbaik untuk anak muda Indonesia yang dibandrol dengan harga Rp2.399 juta. (*)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler