Danny Apresiasi Tinju Lorong dan Lahirnya Sasana Tinju Satpol PP Makassar | Makassar Today
Connect with us

Sports

Danny Apresiasi Tinju Lorong dan Lahirnya Sasana Tinju Satpol PP Makassar

Published

on

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melayangkan apresiasi atas digelarnya Kejuaraan Tinju Lorong Wali Kota Cup 2017 yang digelar di Anjungan Pantai Losari Makassar, 27-30 September 2017.

“Hal ini tentu luar biasa, kalau selama ini yang kita kenal hanya badan usaha lorong (BULo), Sepak Bola Lorong (Golorong), ternyata ada juga tinju lorong,” kata Danny, Kamis malam, (28/9/2017).

Adalah Adi Rasyid Ali (ARA) yang juga selaku Ketua Persatuan Tinju Nasional (Pertina) Sulsel ini menjadi inisiator yang mencetuskan ide tersebut.

Menurut Danny, Ketua DPD Partai Demokrat yang sekaligus anggota legislatif Makassar ini sangat brilian menggagas olahraga sebagai ajang penyaluran energi bagi anak-anak muda di Makassar.

Hal ini menarik bagi Danny. Daripada pemuda menjadi petinju dadakan atau berkelahi, tentu akan lebih baik jika disalurkan dalam kegiatan positif tersebut.

“Terima kasih Ketua Pertina, kita lihat begitu banyak bibit- bibit unggul, saya tertarik jika anak- anak kita dilakukan pembibitan tinju di lorong. Insya Allah tahun depan kita akan buat yang lebih meriah lagi,” ujarnya.

Selain itu, Danny juga memberi selamat atas dibentuknya kepengurusan Sasana Tinju Satpol PP Makassar City Boxing, Persatuan Tinju Amatir Nasional Makassar periode 2017-2020.

Sebagai informasi, setelah legendari tinju Chris John yang hadir dalam pembukaan, legendaris lainnya yakni Ellyas Pical juga akan memeriahkan dan memberi motivasi di malam penutupan (30/9/2017), Sabtu nanti.


Advertisement
loading...
Comments

Sports

Danny Ajak Karateka Latihan di Lapangan Terapung

Published

on

By

Makassartoday.com – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri latihan bersama dalam rangka ujian penurunan kyu anggota Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) pengda sulselbar, Minggu (14/1/2018) di Lapangan Karebosi.

Latihan ini diikuti oleh 300 gabungan karateka dengan tujuan utama sebagai bentuk latihan penyeragaman teknik bagi seluruh karateka dan tentu kegiatan ini menjadi ajang mempererat tali silaturahmi antar sesama karateka.

“Tradisi dalam pendidikan saat ini harus dilengkapi dengan olahraga karate. Tingkat SD SMP kita harus perkuat. Saya ingin membuat karate ini bukan hanya dilihat dari shownya tapi kita mau lebih ke promotif agar masyarakat mengerti baik,” ucap Danny.

Olehnya itu, Danny memiliki ide agar panggung terapung yang tersedia di Anjungan City Of Makassar digunakan oleh para olahragawan untuk latihan setiap sabtu minggu.

“Kita gunakan itu lapangan terapung biar setengah jam latihan saja. Agar masyarakat lihat dan paham pentingnya ini olahraga karate dimiliki setiap masyarakat agar terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif,” jelasnya.

Danny pun berharap kepada seluruh karateka agar memanfaatkan olahraga dengan sebaik-baiknya.

“Mumpung Wali Kotata sekarang peduli olahraga maka kembangkan saja seluas-luasnya bakat itu. Apalagi juga Anggaran KONI Makassar itu naik 7x lipat menjadi Rp23 M tahun ini. Ini bukti konsen pemerintah kota kepada olahraga saat ini,” pungkasnya. (*)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...