Karang Taruna Makassar Gelar Audisi Festival Dangdut | Makassar Today
Connect with us

Musik

Karang Taruna Makassar Gelar Audisi Festival Dangdut

Published

on

MAKASSAR – Dalam rangka memperingati HUT mereka yang ke-57, Karang Taruna Kota Makassar menggelar audisi Festival Dangdut di pelantaran TVRI Sulsel, Jl Kakatua, Makassar, Sabtu (30/9/2017).

Dalam audisi ini hadir Ketua Karang Taruna, Mahmud La kaiya MM bersama Kepala Dinas Sosial, Muktar Tahir dan Ketua Panitia Pelaksana, Nasir Dg Ngerang.

Mahmud La Kaiya mengatakan, pendaftar yang ikut audisi sekitar 275 orang dari berbagai daerah, baik wanita maupun pria. Mereka nantinya akan dipertaandingkan untuk memperebutkan Piala Dangdut Wali Kota Makassar.

“Festival ini sekaligus menjadi wadah pencarian bakat di jalur seni olah suara, khususnya di musik dangdut. Kita harap nantinya akan lahir penyanyi dangdut yang andal dan bisa lanjut di jenjang berikutnya,” jelasnya.


Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Makassar, Muktar Tahir memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan festival dangdut oleh Karang Taruna Kota Makassar.

“Smoga kegiatan ini dapat dilakukan setiap tahun, dimana lagu dangdut banyak digemari generasi muda dan bisa lanjut ke jenjang KDI,” sebutnya saat sambutan.

Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Ketua Pammi, Nasir Dg Ngerang menambahkan, dengan melihat antusias anak muda mencintai musik dangdut, dirinya sebagai kaka (senior,red) di Karang Taruna wajib untuk senantiasa memberi ruang kepada anak muda dengan mengadakan festival dangdut setiap tahunnya.

Salah satu peserta audisi, Erika Indah Pratiwi yang berdomisili di Mannuruki mengaku senang dengan festival terebut.

“Saya dan generasi muda lainya dapat mengaplikasikan suara saya di festival ini. Kami senang karena ada wadah untuk musik dangdut,” ucap gadis berusia 19 tahun itu. (Rusdi)

Advertisement
Comments

Musik

JOOX LIVE Present, Tulus Hipnotis Ribuan Penggemar di Makassar

Published

on

By

Makassartoday.com – Ribuan pengunjung hadir meramaikan JOOX LIVE present Tulus yang digelar oleh JOOX Indonesia di Convention Center Celebes (CCC), Makassar, Jumat (13/4/2018) malam tadi.

Sorakan demi sorakan penggemar Tulus membuat suasana konser menjadi semakin meriah, utamanya saat lagu “Teman Hidup” dibawakan Tulus, sambil berjalan turun panggung menyapa para fans.

Sebelum tampil di atas panggung, Tulus memilih beristirahat, mempersiapkan stamina sebelum konser. Adapun latar belakang karya-karyanya, yaitu berdasarkan tulisan.


“Saya suka musik, lagu bisa menjadi progresif, menggambarkan rasa empati terhadap puisi dan berdasarkan tulisan,” ungkap Tulus dalam konferensi pers sebelum konser di Hotel The Rinra.

Selain itu, Head of Marketing and PR JOOX Indonesia Trisiska Putri Hapsari membeberkan, Tulus adalah musisi Rising Star dan salah satu soloid andal tanah air.

“Lagunya paling banyak didengarkan pada tahun 2017, juga paket komplit, penulis lagu, penyanyi dan berkualitas,” ungkap Trisiska. (Hajji Taruna)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler