alterntif text
Musik

Karang Taruna Makassar Gelar Audisi Festival Dangdut

MAKASSAR – Dalam rangka memperingati HUT mereka yang ke-57, Karang Taruna Kota Makassar menggelar audisi Festival Dangdut di pelantaran TVRI Sulsel, Jl Kakatua, Makassar, Sabtu (30/9/2017).

Dalam audisi ini hadir Ketua Karang Taruna, Mahmud La kaiya MM bersama Kepala Dinas Sosial, Muktar Tahir dan Ketua Panitia Pelaksana, Nasir Dg Ngerang.

Mahmud La Kaiya mengatakan, pendaftar yang ikut audisi sekitar 275 orang dari berbagai daerah, baik wanita maupun pria. Mereka nantinya akan dipertaandingkan untuk memperebutkan Piala Dangdut Wali Kota Makassar.

“Festival ini sekaligus menjadi wadah pencarian bakat di jalur seni olah suara, khususnya di musik dangdut. Kita harap nantinya akan lahir penyanyi dangdut yang andal dan bisa lanjut di jenjang berikutnya,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Makassar, Muktar Tahir memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan festival dangdut oleh Karang Taruna Kota Makassar.

“Smoga kegiatan ini dapat dilakukan setiap tahun, dimana lagu dangdut banyak digemari generasi muda dan bisa lanjut ke jenjang KDI,” sebutnya saat sambutan.

Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Ketua Pammi, Nasir Dg Ngerang menambahkan, dengan melihat antusias anak muda mencintai musik dangdut, dirinya sebagai kaka (senior,red) di Karang Taruna wajib untuk senantiasa memberi ruang kepada anak muda dengan mengadakan festival dangdut setiap tahunnya.

Salah satu peserta audisi, Erika Indah Pratiwi yang berdomisili di Mannuruki mengaku senang dengan festival terebut.

“Saya dan generasi muda lainya dapat mengaplikasikan suara saya di festival ini. Kami senang karena ada wadah untuk musik dangdut,” ucap gadis berusia 19 tahun itu. (Rusdi) 

alterntif text

BAGIKAN:
alterntif text
loading...
Loading...
Comments

Terpopuler

loading...
To Top