Musik

Danny Ingin Beri Panggung Internasional Bagi Penyanyi Dangdut Makassar

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto berjanji akan membangkitkan segala potensi lokal yang dimiliki Makassar. Salah satunya yakni bibit-bibit penyanyi dangdut.

“Musik dangdut adalah budaya nasional, budaya kita. Kita harus bikin ini (festival dangdut) secara periodik dan muaranya nanti di F8, penyanyi dangdut kita (Makassar) harus di beri panggung internasional,” kata Danny saat membuka festival dangdut karangtaruna kota Makassar.

Kegiatan ini merupakan rangkaian HUT Karang Taruna Makassar ke 57 yang digelar di halaman stasiun TVRI Sulsel, Minggu (1/10/2017).

Selain itu, Danny juga menyebut beberapa waktu lalu dirinya sempat bertandang ke rumah Raja Dangdut H. Rhoma Irama di Jakarta Selatan. Menurutnya, Bang Haji sapaan karib Rhoma Irama menyatakan kesiapannya untuk hadir di Makassar.

“Beliau (Rhoma Irama) janji saya dan bersedia datang ke Makassar. Nanti kita bikin rekor menyanyi lagu dangdut ramai- ramai dengan peserta terbanyak,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Stasiun TVRI Sulsel Syarifuddin Lakku, Ketua Karang Taruna Makassar Mahmud Lakayya, Kadis Sosial Makassar Mukhtar Tahir, Camat Mariso Harun Rani, Ketua Pemuda Pancasila Makassar Erwin Hatta Sulolipu, dan Kabag Humas Makassar Firman H. Pagarra, serta Kerua Persatuan Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Sulsel Abdul Nasir Daeng Ngerang.

Selain itu, tampak juga beberapa artis- artis dangdut jebolan KDI dan berbagai ajang pencarian bakat lainnya meramaikan kegiatan ini. (id) 

alterntif text

BAGIKAN:
alterntif text
loading...
Comments

Terpopuler

loading...
To Top