Percasi Makassar Mulai Seleksi Atlet Praporda | Makassar Today
Connect with us

Sports

Percasi Makassar Mulai Seleksi Atlet Praporda

Published

on

MAKASSAR – Pengurus Cabang Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Makassar melakukan seleksi atlet yang akan bertarung di Praporda Watampone pertengahan Oktober mendatang. Praporda merupakan ajang seleksi untuk menjadi peserta Porda di Pinrang tahun depan.

Seleksi atlet Pra-Porda akan berlangsung di Hotel Grand Aulia Makassar, Senin (2/10/2017) besok. Sebanyak 15 atlet catur akan mengikuti seleksi ini.

Ketua Pengcab Percasi Makassar, Muhammad Yasin AR mengatakan persiapan mengikuti praporda di Bone sudah siap. Selain menyeleksi atlet, Percasi juga sudah melakukan persiapan teknis Praporda.

Minggu, (1/10/2017), pengurus Percasi Makassar melakukan pertemuan di Cafe Super Makassar. Selain persiapan praporda, konsolidasi pengurus termasuk rencana pembentukan pengurus kecamatan juga dibahas dalam pertemuan itu.

Rapat dipimpin langsung Ketua Percasi Makassar, Muhammad Yasin AR dan sekretaris, Muliono Caco. Beberapa pengurus juga ikut rapat seperti Mukhtar Djuma dan Rum Bismar. (Farel)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Sports

29 Tim Ramaikan Liga Futsal Ramadan 2018

Published

on

By

Makassartoday.com – Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, membuka kejuaraan Liga Futsal Ramadan 2018, dBolana Sport Center, Jl Perintis Kemerdekaan, Sabtu (26/5/2018). 

Kejuaraan Liga Futsal Ramadan ke-6 ini diadakan dBolana Sport Center dan bekerjasama PT Pertamina. Kejuaraan yang berlangsung selama satu pekan ini diikut 29 tim dan akan memperebutkan trophy dan uang tunai senilai 15 juta rupiah.

Pembukaan ini ditandai dengan tendangan pertama oleh Plt Wali Kota Makassar dan didampingi Owner dBolana Sport Center.

Menurut pria yang akrab disapa Deng Ical, kejuaraan Liga Futsal Ramadan ini paling meriah dan rutin dilaksanakan di kota Makassar setelah liga ramadan yang berlangsung dilapangan hasanuddin.

“Meskipun tahun lalu sempat pakum karena istri dari owner dBolana sakit, dan beberapa bulan kemudian ahkirnya dipanggil oleh sang pencipta. Untuk itu, mari kita kirimkan doa untuk istri almarhum,” ujar Deng Ical, sambil memanjatkan doa.

Terlepas dari itu, Deng Ical mengatakan bahwa prestasi itu bukan hanya diukur dengan meraih juara, tapi yang paling utama adalah bagaimana membangun karakter dan dedikasi kita.

“Jadi biar tidak juaraki kalau orang mengetahui bahwa kita memiliki kualitas bermain bagus, hebat dan sportif. Maka citra personal yang kita bangun sebagai seorang atlet pesepak bola profesional bisa terus tertanam, dan itu yang paling mahal,” kata politisi Golkar ini.

“Tidak ada masalah kalau kita tidak juara, tetapi kita dikenang sebagai seorang atlet yang handal dan profesional. Dari pada kita juara, baru itu juara dari hasil curang,” lanjutnya.

Sementara Owner dBolana Sport Center, Hj Nur Arianto mengatakan, terselenggaranya kejuaraan ini berkat dukungan penuh oleh pt pertamina, karena pihak pertamina melihat potensi anak muda Makassar dalam bidang olahraga sepak bola lebih menjanjikan.

“Dalam pertandingan kalah menang itu sudah biasa. Olehnya itu, saya berharap seluruh peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding, karena kejuaraan ini merupakan ajang silaturahmi antara pemuda di kota Makassar,” katanya.

Hal senada dikatakan ketua panitia pelaksana kejuaraan Liga Futsal Ramadan 2018, Nasrul Taba mengatakan, diadakannya kejuaraan liga futsal ini untuk menjalin kembali tali silaturahim antara sesama pemuda pemuda yang ada di kota Makassar terutama pemuda daerah Biringkanaya.

“Dengan adanya kejuaraan ini, kami harap akan muncul generasi baru yang akan membawa nama baik kota Makassar dan Indonesia dalam olahraga sepak bola,” harapnya.(*)

Related Posts
Deng Ical Papar Konsep Smart City dan Somberena Makassar
MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI memaparkan program Smart City dan Sombere Makassar dalam seminar dan gathering 2nd Anniversary Asosiasi Chief Engineer (ACE) Sulawesi Selatan dengan tema ...
READ MORE
Deng Ical Hadiri Kejurkap Pancak Silat di Gowa
SUNGGUMINASA - Ketua Ikatan Pencak Silat (IPSI) Sulawesi Selatan, Syamsu Rizal Mi menghadiri kejuaraan Kabupaten (Kejurkap) Pencak Silat Gowa 2017 antar perguruan Se-Kabupaten Gowa, di Gor Sungguminasa, minggu (27/8/2017). Pelaksanaan Kejurkap ...
READ MORE
Deng Ical Hadiri Halal Bihalal Majelis Sholawat Nurul Mustofa
MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI atau akrap disapa Deng Ical berkunjung ke Majelis Sholawat Nurul Mustofa Makassar, Jl Pampang, Minggu (10/7/2016). Deng Ical mengatakan, kunjungannya ke majelis ...
READ MORE
Daeng Ical Dukung Pekan Raya Pemuda 2017
MAKASSSAR - Forum Kreativitas Pemuda (FKP) melakukan silaturahmi dengan Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal di Hotel Jolin, Jl Pengayoman Makassar, Jumat (20/10/2017). Silaturahmi tersebut dalam rangka Temu Tokoh Berpengaruh Sulawesi Selatan ...
READ MORE
Deng Ical Lepas Peserta Sahur On The Road
Makassartoday.com - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, melepas ratusan peserta Sahur On The Road Sulawesi Thunder Club (STC) dan Forum Silaturahmi Bikers Indonesia (FSBI), di ...
READ MORE
Ketua BPK RI Ziarah ke Makam Jendral M Yusuf
Dalam rangka HUT Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) ke-70, Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal MI bersama Ketua BPK RI, Harry Azhar Azis berziarah ke makam Jendral M Yusuf ...
READ MORE
Pendiri Yayasan STIE Amkop Berpulang, Deng Ical Melayat ke Rumah Duka
MAKASSAR - Wakil Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, melayat ke rumah duka almarhum Drs Bata Ilyas, di Kompleks STIE Amkop, Jl Meranti, Sabtu (14/10/2017). Almarhum Bata Ilyas adalah tokoh ...
READ MORE
Daeng Ical Bicara Ekonomi Kreatif di Pasar Segar
MAKASSAR - Salah satu kafe yang terletak di pusat kuliner Pasar Segar Makassar, Bia Cafe, menggelar Talkshow Ekonomi Kreatif, Sabtu malam (14/10/2017). Talkshow ini menghadirkan pembicara dari pemerintah kota dan pelaku ...
READ MORE
Sidak di Empat Kantor Pelayanan, Deng Ical Temukan Ini!
Makassartoday.com - Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal MI, kembali melakukan inpeksi mendadak (Sidak) di empat lokasi berbeda. Keempat lokasi tersebut yakni Puskesmas Mardekaya, kantor Camat Mamajang, Lurah Maricaya ...
READ MORE
Pajak Hiburan Diusul Naik, Ini Jawaban Pemkot Makassar
MAKASSAR - DPRD Makassar kembali sidang paripurna tentang Jawaban Wali Kota Makassar terkait Pandangan Umum Faksi-Fraksi atas tiga Rancangan Peraturan Daerah (ranperda) yang diusulkan pada tahun 2017 ini. Paipurna berlangsung di ...
READ MORE
Deng Ical Papar Konsep Smart City dan Somberena
Deng Ical Hadiri Kejurkap Pancak Silat di Gowa
Deng Ical Hadiri Halal Bihalal Majelis Sholawat Nurul
Daeng Ical Dukung Pekan Raya Pemuda 2017
Deng Ical Lepas Peserta Sahur On The Road
Ketua BPK RI Ziarah ke Makam Jendral M
Pendiri Yayasan STIE Amkop Berpulang, Deng Ical Melayat
Daeng Ical Bicara Ekonomi Kreatif di Pasar Segar
Sidak di Empat Kantor Pelayanan, Deng Ical Temukan
Pajak Hiburan Diusul Naik, Ini Jawaban Pemkot Makassar
BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Sports

Pinrang dan Makassar Rebut Emas di Kategori Speed Pra Porda Panjat Tebing

Published

on

By

SINJAI – Babak kualifikasi cabang olahraga (Cabor) panjat tebing di Pra Pekan Olahraga Daerah (Porda) Sinjai 2017 untuk kategori speed classic di nomor perorangan putra dan putri akhirnya menemukan para juara yang diganjar tiket berkompetisi di Porda XVI Pinrang 2018 mendatang.

Atlet speed putra dari Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pinrang Gilang Alif Ramadhan berhasil meraih medali emas setelah menang tipis dari atlet Pangkep Rahmat Usman yang meraih medali perak.

Sementara medali perunggu diraih oleh Muhammad Khaddafi, atlet dari Makasar. Ia sukses mengalukan medali itu setelah mengalahkan Zulqadri, atlet tuan rumah Sinjai.

Sementara di nomor speed putri, atlet Makassar Alivany Khadikah berhasil merebut emas. Ia menang tipis dari saingan terberatnya di nomor ini, yakni Nurul Magfirah dari Pangkep dan posisi ketiga diraih oleh Syamsinar yang juga dari Pangkep setelah menang head to head dengan atlet Pinrang Suriani

Hingga hari ke tiga, Minggu (17/12/2017), Pra Porda panjat tebing sudah mempertandingkan beberapa kategori yaitu boulder nomor campuran beregu, boulder perorangan putra dan putri, serta nomor lead perorangan putra dan putri.

Walau hampir semua kategori masih didominasi oleh atlet Pangkep, Makassar, Sinjai, Bone dan Palopo namun peluang semua kontingen masih sangat terbuka lebar peluangnya untuk merebut tiket ke Porda XVI 2018 di Pinrang.

Ketua Harian Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulsel Andjar Wijaya mengatakan melihat potensi dan semangat 197 atlet dari 18 kabupaten/ kota se Sulsel ini, peluang masing masing kontingen untuk membawa timnya ke Porda Pinrang sangatlah besar.

“Sebaran atlet yang merata di masing-masing kontingen menunjukkan harapan besar untuk bangkitnya panjat tebing Sulsel,” kata salah satu founder terbentuknya FPTI Sulsel pada 1989 ini. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Sports

Inkatsu Pordibya Sulsel Siap Lahirkan Atlet Karate Berprestasi

Published

on

By

MAKASSAR – Salah satu perguruan Karate dari ‎25 perguruan Karate yang secara resmi merupakan Federasi Olah Raga Karate-Do Indonesia (Forki), Inkatsu Pordibya Sulsel siap kembali melahirkan generasi baru.

Perguruan Karate yang didirikan di Jakarta sejak pada taggal 30 Maret 1967 silam ini pernah melahirkan sang juara Sale Al-Afsi, asal Sulsel.

Sulsel adalah salah satu derah yang pernah mengharumkan nama Indonesia di tingkat Internasional . Sulsel juga merupakan lumbung atlet Nasional Karate di Indonesia yang pernah merai juara nasional. Dengan kehadiran pengurusan baru Pordibya Sulsel tentu diharapkan membawa perubahan baru yang nantinya dapat melahirkan Saleh Al-Afsi sang juara Internasional (Asia Pasifik) silam.

Demikian diungkapkan Ketua Umum Pengurus Besar Pordibya, Drs Darly Siregar ‎saat membuka Pengukuhan dan Pelatihan Pengurus Pordibya Sulsel 2017‎, yang digelar di Hotel Horison,bSabtu (16/12/2017).

Dia mengungkapkan, setelah pihaknya melihat secara langsung aksi sparing Karateka Pordibya Sulsel sangat berpotensi untuk bisa meraih juara, baik di tingkat Provinsi, Nasional bahkan sampai Internasional.

“Saya sangat yakin melihat bibit generasi baik yang masih usia dini, remaja dan dewasa dan pemula yang ada di Sulsel ini,untuk itu kami berharap terhadap Pengurus Pordibya Sulsel harus memperhatikan bibit generasi di Sulsel ini,sebab karate ini mengajak anak untuk disiplin,jadi kesatria .Ini cukup membantu peranan pemerintah juga agar anak terhindar dari narkoba ,dan Pordibya turut serta dalam membangun karakter anak bangsa,” beber Darly 

Sementara itu, Ketua Pordibya Sulsel, Syarifuddin Th Dg.Punna ‎menambahkan, dalam pengurusan Pordibya Sulsel tentu memiliki target untuk mengembalikan kejayaan Sulsel yang dulu disegani baik secara Nasional maupun secara Nasional.

“Kami sudah membentuk 23 kabupaten di Sulsel dan telah merekrut Kohai dari kalangan pelajar dan remaja,mereka diberi pembinaan secara berjenjang yang akan diberi pelatihan langsung oleh sang juara dunia dari daerah yang berjulukan ayam jantan dari timur. Dia (Saleh Al-Afsi),” kata Dg Punna Sapaan Akrabnya.

Di acara Pengukuhan Pengurusan Baru Pordibya Sulsel 2017 ini, ditampilkan aksi Karate sparring, pria maupun wanita yang jadi tontonan seru para tamu undangan. Tak hanya itu, dalam sesi hiburan itu Pasukan Adat Nusantara Indonesia (Pani) juga mengenakan baju adat warna merah dilengkapi juga aksinya memukau tamu undangan seperti biasanya mereka dalam prosesi Anggarru dilengkapi senjata tajam berupa badik,mereka lalu melakukan aksi kebal dengan cara menusuk tubuhnya dengan sekuat tenaga menggunakan badik.

Kedatangan Ketua Umum Pengurus Besar Pordibya juga mendapat gelar dari ‎Dewan Adat Gowa bernama 
Bangsawan Sehu Daeng Pasaung artinya guru para petarung shihan‎.Turut terlibat dalam rangkaian acara ini ‎,Advokaasi Rakyat untuk Negera, Generasi Peduli Anti Narkoba (GPAN),Pasukan Adat Nusantara Indonesia (Pani). (Askay Khan)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya