Wali Kota Makassar Bakar Semangat Tim Softball U-19 Sulsel | Makassar Today
Connect with us

Sports

Wali Kota Makassar Bakar Semangat Tim Softball U-19 Sulsel

Published

on

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto melakukan pengukuhan dan pelepasan tim softball junior U-19 putra dan putri Sulawesi Selatan. Kegiatan ini berlangsung di Amirullah Hall, kediaman pribadi Wali kota, Senin (2/10/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Danny yang juga Ketua Umum Pengprov Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulsel terlihat membakar semangat para atlet softball junior itu. Menurutnya atlet softball itu bisa hidup di segala medan. Banyak juga mantan atlet softball yang saat ini menjadi pejabat negara.

Artinya kata Danny, olahraga ini tidaklah sekedar olahraga prestasi, melainkan juga dibutuhkan otak yang encer dan gerakan cepat.

“Karena itu banggalah para orang tua punya anak- anak pemain softball,” kata Danny.

Sebanyak 34 atlet yang terdiri dari 17 putra dan 17 putri dikukuhkan dan secara resmi dilepas untuk mengikuti kejuaraan Softball Junior Nasional U-19, 2017. Makassar menjadi tuan rumah dalam perhelatan ini yang akan berlangsung di lapangan softball karebosi 8-16 Oktober mendatang.

Bagi Danny, dipilihnya Makassar sebagai tuan rumah penyelenggaraan event bergensi tersebut adalah kesempatan emas untuk meraih prestasi jauh lebih baik dari senior- senior softball dulu.

Kalau dulu tim softball Sulawesi Selatan selalu nyaris dapat juara. Danny berharap kali ini kata nyaris itu bisa dihilangkan. Apa lagi saat ini, barometer olahraga ini adalah Makassar.

“Professionalisme, focusing dan kesungguhan harus kita kedepankan. Syukur- syukur sekarang kita jadi kiblat softball nasional. Ini tidak mudah, mesti dikerjakan dengan sekuat tenaga. Namun di balik semua itu saya berharap kekompakan, semangat, harus tetap terjaga. Kita harus menang sebelum bertanding,” Danny memberi semangat.

Sebelumnya, Ketua Tim Junior Fauzi A Wawo yang juga manager tim softball junior U-19 Makassar menyampaikan, jumlah atlet yang terpilih mewakili Sulsel itu diseleksi melalui Pemusatan Latihan Daerah dari tiga kabupaten.

Sebanyak 60 orang atlet putra- putri berasal dari kota Makassar, 20 orang dari kabupaten Bone, dan 20 orang dari kabupaten Pinrang.

“Dari jumlah itu kemudian kita seleksi lagi dan hasil seleksi ditetapkan tim junior U-19 softball Sulsel sebanyak 34 orang putra- putri,” pungkasnya.
Selanjutnya menurut Fauzi akan mengikuti training di Hotel City Makassar. (id)


Advertisement
loading...
Comments

Sports

Danny Ajak Karateka Latihan di Lapangan Terapung

Published

on

By

Makassartoday.com – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menghadiri latihan bersama dalam rangka ujian penurunan kyu anggota Institut Karate-Do Nasional (Inkanas) pengda sulselbar, Minggu (14/1/2018) di Lapangan Karebosi.

Latihan ini diikuti oleh 300 gabungan karateka dengan tujuan utama sebagai bentuk latihan penyeragaman teknik bagi seluruh karateka dan tentu kegiatan ini menjadi ajang mempererat tali silaturahmi antar sesama karateka.

“Tradisi dalam pendidikan saat ini harus dilengkapi dengan olahraga karate. Tingkat SD SMP kita harus perkuat. Saya ingin membuat karate ini bukan hanya dilihat dari shownya tapi kita mau lebih ke promotif agar masyarakat mengerti baik,” ucap Danny.

Olehnya itu, Danny memiliki ide agar panggung terapung yang tersedia di Anjungan City Of Makassar digunakan oleh para olahragawan untuk latihan setiap sabtu minggu.

“Kita gunakan itu lapangan terapung biar setengah jam latihan saja. Agar masyarakat lihat dan paham pentingnya ini olahraga karate dimiliki setiap masyarakat agar terhindar dari kegiatan-kegiatan negatif,” jelasnya.

Danny pun berharap kepada seluruh karateka agar memanfaatkan olahraga dengan sebaik-baiknya.

“Mumpung Wali Kotata sekarang peduli olahraga maka kembangkan saja seluas-luasnya bakat itu. Apalagi juga Anggaran KONI Makassar itu naik 7x lipat menjadi Rp23 M tahun ini. Ini bukti konsen pemerintah kota kepada olahraga saat ini,” pungkasnya. (*)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...