Dapur Aston Hotel Kini Bersertifikat Halal | Makassar Today
Connect with us
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text

Food - Travel

Dapur Aston Hotel Kini Bersertifikat Halal

Published

on

MAKASSAR – Aston Makassar Hotel telah memperoleh sertifikasi halal dan menjadi hotel dengan dapur halal pertama di Sulawesi Selatan melalui keputusan Sidang Komisi Fatwa LPPOM MUI Sulsel yang dia adakan pada tanggal 22 September 2017 lalu.

Perolehan Sertifikat Dapur Halal tersebut ditandai dengan Penyerahan sertifikat halal, langsung dari LPPOM MUI Sulsel berlangsung pada Kamis (5/10/2017) di Aston Makassar Hotel.

General Manager Aston Makassar Joko Budi mengatakan, Sertifikasi halal untuk dapur Aston Makassar Hotel memberikan jaminan kepada wistawan dan tamu hotel akan adanya kenyamanan dan jaminan produk atau makanan dan minuman yang di hasilkan dapur Aston benar-benar halal untuk di konsumsi.

“Alhamdulillah setelah melalukan verifikasi dari MUI, akhirnya Aston Makassar Hotel dinyatakan Halalan Thoyyiban,” ungkapnya.

Menurut Budi. Sertifikat Halal yang diterima oleh Aston Makassar Hotel & Convention Center merupakan sebuah jawaban bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang menginginkan makanan yang enak dan telah memiliki sertifikasi halal.

“Harapan dari pihak management Aston Makassar Hotel, Sertifikasi Halal ini dapat mendukung perwujudan Halal Tourism di Kota Makassar dimana Aston Makassar Hotel & Convention Center mampu untuk menyediakan akomodasi baik dalam hal penyediaan hotel yang ramah wisatawan muslim serta penyediaan makanan yang telah terjamin ke-halalan nya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris MUI Sulsel Prof HM Ghalib menyampaikan dengan sertifikasi ini bisa nenberikan ketenangan kepada pengujung muslim di Kota Makassar. “Semoga dengan adanya sertifikat halal ini bisa menjadi barometer bagi hotel hotel lain di Sulsel,” ujarnya.

Penyerahan ini dihadiri ketua dan pengurus MUI Sulsel, Komisi Fatwa MUI sulsel, Tim Auditior LPPOM MUI Sulsel untuk dapur Aston Makassar Hotel serta Executive Commitee Aston Makasar dan Convention Center. (Rangga)

BAGIKAN:
Comments

Food - Travel

Warkop Buana Gelar Nobar Piala Dunia 2018

Published

on

By

Makassartoday.com – Demam perhelatan Piala Dunia 2018 Rusia merambat hingga ke warung kopi (warkop) di Makassar.

Seperti yang dirasakan para penikmat kopi di Warkop Buana Jl Urip Sumoharjo Ruko KTC No B5.

Untuk memanjakan pengunjungnya, Warkop Buana menggelar acara nonton bareng (nobar) selama perhelatan Piala Dunia 2018.

Sejumlah komunitas di warkop ini mengaku tak sabar menyaksikan laga penyisihan di hari ketiga yang akan disiarkan live di TransTV antara Timnas Konstarika vs Serbia, Sabtu (17/6/2018) pukul 20.00 Wita.

“Mulai malam ini kita menggelar nobar piala dunia dan ini akan berlangsung selama piala dunia dihelat,” kata salah satu pegawai warkop, Anto.

Untuk mendapatkan sajian nobar Piala Dunia 2018 di Warkop Buana, pengunjung cukup memesan kopi khas Buana serta menu makanan dan minuman lainnya dengan harga yang sangat terjangkau. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Food - Travel

Spesial Ramadan, Kedai Kopi PapaOng Sajikan Menu Buka Puasa dan Sahur

Published

on

By

Makasaartoday.com – Kedai Kopi PapaOng di Jl Rusa No 34-35, Kota Makassaar hadir memanjakan penggunanya di bulan suci Ramadan 2018.

Khusus bulan suci tahun ini, Kedai Kopi PapaOng buka mulai pukul 15.00 – 03.00 WITA. PapaOng yang tak hanya terkenal dengan sajian kopi-nya, namun juga menu makanan yang dijamin 100 persen halal dan harganya yang terjangkau.

Aneka roti panggang, nasi goreng, nasi hainan, dan nasi lemak. Juga tersedia sup ikan, bubur ayam, sup kacang yang menyerupai lontong sayur diberi sentuhan daun jeruk menambah sensasi kelezatan menu ini. Menu lain, pempek, bakso, siomay dan pisang goreng, dan jajanan takjil juga ada di kedai ini.

Sambil menikmati hidangan buka puasa dan sahur, para pengunjung juga bisa menikmati suasana tak lazim dari kedai kopi lain yang ada pada umumnya.

PapaOng menawarkan arsitektur bangunan sentuhan Malaysia dan China. Hal itu terlihat di sejumlah furniture dan pajangan di dinding. Begitu juga dengan gagang pintu kedai yang khas, chinese banget.

Namun dari suasananya sangat persis jika ngopi di kawasan Chinatown Singapura.
Menandakan dari temboknya dilukis dengan gambar bangunan China dengan goresan lampion merah.

Sekedar diketahui, Kedai PapaOng
sudah memiliki empat cabang di Indonesia dan salah satunya di Makassar. (Tina)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Food - Travel

Ada New Cake Promo di Grand Clarion Hotel Makassar

Published

on

By

MAKASSAR – Management Grand Clarion Hotel Makassar memperkenalkan tiga kue pastry varian baru dalam New Cake Promo yang digelar di Carita Longue, Kamis (23/11/2017).

Ketiga varian yang dihadirkan adalah Apple Caramel, Chocolate Mango, dan Strowberry Ivoire. 

“Ketiga kue ini merupakan kue yang sedang  populer di dunia pastry dengan desain dan rasanya up to date, istilahnya, kue jaman now,” ujar Excecutive Chef Grand Clarion Hotel Abdul Halik.

Sementara itu Marcom Manager Grand Clarion, Richwan Wahyudi menambahkan, untuk ketiga varian baru ini akan ada promo happy hour, yaitu diskon 30 persen untuk pembelian pukul 19.00-22.00 Wita.

“Jadi di happy hour nanti, semua kue yang ter-display akan ada harga khusus, diskonnya 30 persen,” ungkapnya.

Hingga saat ini cake yang dijual Grand Clarion sudah mencapai 30 jenis, seluruhnya menggunakan bahan-bahan yang dijamin kehalalannya. (Rangga)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya