Food - Travel

Dapur Aston Hotel Kini Bersertifikat Halal

MAKASSAR – Aston Makassar Hotel telah memperoleh sertifikasi halal dan menjadi hotel dengan dapur halal pertama di Sulawesi Selatan melalui keputusan Sidang Komisi Fatwa LPPOM MUI Sulsel yang dia adakan pada tanggal 22 September 2017 lalu.

Perolehan Sertifikat Dapur Halal tersebut ditandai dengan Penyerahan sertifikat halal, langsung dari LPPOM MUI Sulsel berlangsung pada Kamis (5/10/2017) di Aston Makassar Hotel.

General Manager Aston Makassar Joko Budi mengatakan, Sertifikasi halal untuk dapur Aston Makassar Hotel memberikan jaminan kepada wistawan dan tamu hotel akan adanya kenyamanan dan jaminan produk atau makanan dan minuman yang di hasilkan dapur Aston benar-benar halal untuk di konsumsi.

“Alhamdulillah setelah melalukan verifikasi dari MUI, akhirnya Aston Makassar Hotel dinyatakan Halalan Thoyyiban,” ungkapnya.

Menurut Budi. Sertifikat Halal yang diterima oleh Aston Makassar Hotel & Convention Center merupakan sebuah jawaban bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara yang menginginkan makanan yang enak dan telah memiliki sertifikasi halal.

“Harapan dari pihak management Aston Makassar Hotel, Sertifikasi Halal ini dapat mendukung perwujudan Halal Tourism di Kota Makassar dimana Aston Makassar Hotel & Convention Center mampu untuk menyediakan akomodasi baik dalam hal penyediaan hotel yang ramah wisatawan muslim serta penyediaan makanan yang telah terjamin ke-halalan nya,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris MUI Sulsel Prof HM Ghalib menyampaikan dengan sertifikasi ini bisa nenberikan ketenangan kepada pengujung muslim di Kota Makassar. “Semoga dengan adanya sertifikat halal ini bisa menjadi barometer bagi hotel hotel lain di Sulsel,” ujarnya.

Penyerahan ini dihadiri ketua dan pengurus MUI Sulsel, Komisi Fatwa MUI sulsel, Tim Auditior LPPOM MUI Sulsel untuk dapur Aston Makassar Hotel serta Executive Commitee Aston Makasar dan Convention Center. (Rangga) 

alterntif text

BAGIKAN:
alterntif text
loading...
Loading...
Comments

Terpopuler

To Top