Demokrat Umumkan 17 Calon Gubernur Usungannya 10 Oktober | Makassar Today
Connect with us

Nasional

Demokrat Umumkan 17 Calon Gubernur Usungannya 10 Oktober

Published

on

JAKARTA – Partai Demokrat berencana menggelar rapat pada 10 Oktober mendatang untuk menentukan nama-nama calon yang akan diusung pada Pilgub di 17 provinsi. Rapat tersebut termasuk menentukan bakal calon gubernur Jawa Barat 2018.

“Tanggal 10 penentuan semua calon gubernur di 17 provinsi (yang menggelar Pilkada),” kata Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat EE Mangindaan dikutip dari detiknews.com, Kamis (5/10/2017).

Mangindaan belum mau memberi gambaran siapa sosok yang nanti diusung di Pilgub Jabar. Untuk Pilgub Jatim, Mangindaan memberi isyarat partainya akan mendukung Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

“Untuk Jatim cenderung ke situ (Khofifah). Internal partai di Jatim juga begitu. Kan Pak Karwo (Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyatakan itu), masa ditanya lagi. Wong dia Ketua DPD (Demokrat) Jatim,” katanya.

Sementara di daerah atau provinsi lain termasuk di Jabar, EE Mangindaan enggan membocorkan nama-namanya. Pasalnya dia melihat masih ada keraguan dari beberapa calon yang akan didorong maju.

“Nanti keputusannya jawabannya di situ (tanggal 10). Tanggal 10 itu rapat Majelis Tinggi partai bersama-sama DPD-DPD yang bersangkutan,” ucap Mangindaan. (*)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Advertisement

Comments

Nasional

Pemilu 2019, Demokrat Target 15 Persen Suara

Published

on

By

Makassartoday.com – Ketua Komando Satuan Kerja Bersama (Kogasma) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyatakan, partai bintang mercy menargetkan 15 persen suara pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Artinya, naik lima persen dibanding “pesta demokrasi” 2014.

“Kita berharap bisa terjadi peningkatan signifikan. Paling tidak 15 persen. Lebih tinggi, lebih bagus lagi tentunya,” ujarnya dilasir dari rilis.id, Minggu (18/2/2018).

Jebolan Akademi Militer (Akmil) 2000 ini menambahkan, perlu kerja keras semua kader untuk merealisasikan target tersebut.

“Kita akan fokus pada upaya meningkatkan elektabilitas Partai Demokrat, dan semua tokoh-tokoh serta figur-figur yang ada di partai kita,” tandas AHY.

Demorkat menjadi satu dari 14 partai politik peserta Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Pada pengundian nomor urut, partai besutan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini mendapatkan nomor urut 14. (*)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler