Nasional

Demokrat Umumkan 17 Calon Gubernur Usungannya 10 Oktober

JAKARTA – Partai Demokrat berencana menggelar rapat pada 10 Oktober mendatang untuk menentukan nama-nama calon yang akan diusung pada Pilgub di 17 provinsi. Rapat tersebut termasuk menentukan bakal calon gubernur Jawa Barat 2018.

“Tanggal 10 penentuan semua calon gubernur di 17 provinsi (yang menggelar Pilkada),” kata Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat EE Mangindaan dikutip dari detiknews.com, Kamis (5/10/2017).

Mangindaan belum mau memberi gambaran siapa sosok yang nanti diusung di Pilgub Jabar. Untuk Pilgub Jatim, Mangindaan memberi isyarat partainya akan mendukung Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

“Untuk Jatim cenderung ke situ (Khofifah). Internal partai di Jatim juga begitu. Kan Pak Karwo (Gubernur Jawa Timur Soekarwo menyatakan itu), masa ditanya lagi. Wong dia Ketua DPD (Demokrat) Jatim,” katanya.

Sementara di daerah atau provinsi lain termasuk di Jabar, EE Mangindaan enggan membocorkan nama-namanya. Pasalnya dia melihat masih ada keraguan dari beberapa calon yang akan didorong maju.

“Nanti keputusannya jawabannya di situ (tanggal 10). Tanggal 10 itu rapat Majelis Tinggi partai bersama-sama DPD-DPD yang bersangkutan,” ucap Mangindaan. (*) 

alterntif text

BAGIKAN:
alterntif text
loading...
Comments

Terpopuler

loading...
To Top