Kerukunan Keluarga NTT di Sulsel Mobilisasi Pemilih Dukung NH-Aziz | Makassar Today
Connect with us

Politik

Kerukunan Keluarga NTT di Sulsel Mobilisasi Pemilih Dukung NH-Aziz

Published

on

MAKASSAR – Sejumlah pengurus Kerukunan Keluarga Nusa Tenggara Timur (NTT) di Sulsel menyambangi Rumah Pemenangan bakal calon Gubernur-bakal calon Wakil Gubernur, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Muzakkar (NH-Aziz).

Pengurus Kerukunan Keluarga NTT diterima langsung oleh Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel, Kadir Halid, Selasa (10/10/2017) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Staf Sekretariat Kerukunan Keluarga NTT, Urbanus Ranu menjelaskan kedatangan perdana tersebut membahas langkah awal masyarakat NTT yang berdomisili di Sulsel dalam memberi sinyal dukungan kepada pasangan NH-Aziz dalam pilgub mendatang.

“Tadi baru perdana ketemu untuk pembahasan NH-Aziz, kita bahas basis suara yang kami miliki untuk memenangkan di pilgub,” ujar pria asal Kabupaten Manggarai ini.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan sekira 70.000 masyarakat NTT yang berdomisili di Sulsel. Di antaranya, berasal dari kalangan mahasiswa yang menimba ilmu di Kota Daeng.

“Dari 70.000 warga itu, paling sedikit 75 persen yang punya hak pilih untuk Pilgub Sulsel. Itu yang akan kita maksimalkan untuk mendukung NH-Aziz,” beber pria yang menetap di Sulsel sejak 1981.

Meski demikian, ia mengaku, sebenarnya lebih banyak lagi warga yang ingin menyalurkan aspirasinya untuk menentukan perubahan lebih baik di Sulsel lima tahun ke depan. “Cuma terhalang proses administrasi,” katanya.

Menerima perwakilan pengurus Kerukunan Keluarga NTT di Sulsel, Kadir Halid merespon positif dukungan tersebut. Hal tersebut akan menambah spirit pemenangan NH-Aziz dalam menghadapi pilgub.

“Setelah pertemuan tadi, kita jadi punya tambahan dukungan untuk memenangkan pilgub. Suara mereka cukup berpengaruh. Bersyukur karena dukungan mengalir terus,” tuturnya. (Farel)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Advertisement

Comments

Politik

Loyalis IAS: Cuma Pengkhianat Yang Tak Dukung Appi-Cicu

Published

on

By

Makassartoday.com – Loyalis mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Siradjuddin (IAS) kembali menegaskan posisinya dalam Pilwali Makassar 2018 mendatang.

Mereka menyatu dalam berbagai komunitas pendukung Paslon nomor urut 1, Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

Salah satunya Jhon Hardiyansyah yang kini menjabat sebagai Sekretaris Tim Hukum Appi-Cicu.

Jhon menanggapi adanya klaim pihak yang mengatasnamakan loyalis IAS, namun malah mendukung paslon lain. Ia menegaskan bahwa sejak awal IAS sudah meminta seluruh jaringan dan barisan orang-orang yang dekatnya untuk satu dukungan ke Appi-Cicu.

“Tidak ada loyalis yang tidak ikut perintah. Perintah Pak IAS sangat jelas, tegas, dukung Appi-Cicu. Jadi kalau ada mengaku loyalis tapi tidak mendukung Appi-Cicu, itu loyalis kW2, loyalis tidak tahan lapar lalu tega mengkhianati Pak IAS,” tegasnya, Senin (19/2/2018).

Menurut Jhon, orang-orang yang setia kepada IAS tidak pernah berpikir jabatan, karena kita selalu mengedepankan persaudaraan.

“Bukan karena kepentingan proyek, bukan pula karena ingin dekat dengan penguasa,” tegas Jhon dengan nada nenyindir.

Adapun kelompok yang mengatasnamakan loyalis IAS, tapi tak mendukung Appi-Cicu, kata Jhon hanya sebuah klaim untuk kepentingan pribadi dan tidak punya kaitanya dengan pak IAS. (*)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler