Politik

Kerukunan Keluarga NTT di Sulsel Mobilisasi Pemilih Dukung NH-Aziz

MAKASSAR – Sejumlah pengurus Kerukunan Keluarga Nusa Tenggara Timur (NTT) di Sulsel menyambangi Rumah Pemenangan bakal calon Gubernur-bakal calon Wakil Gubernur, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Muzakkar (NH-Aziz).

Pengurus Kerukunan Keluarga NTT diterima langsung oleh Ketua Fraksi Golkar DPRD Sulsel, Kadir Halid, Selasa (10/10/2017) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Staf Sekretariat Kerukunan Keluarga NTT, Urbanus Ranu menjelaskan kedatangan perdana tersebut membahas langkah awal masyarakat NTT yang berdomisili di Sulsel dalam memberi sinyal dukungan kepada pasangan NH-Aziz dalam pilgub mendatang.

“Tadi baru perdana ketemu untuk pembahasan NH-Aziz, kita bahas basis suara yang kami miliki untuk memenangkan di pilgub,” ujar pria asal Kabupaten Manggarai ini.

Lebih lanjut, dirinya mengungkapkan sekira 70.000 masyarakat NTT yang berdomisili di Sulsel. Di antaranya, berasal dari kalangan mahasiswa yang menimba ilmu di Kota Daeng.

“Dari 70.000 warga itu, paling sedikit 75 persen yang punya hak pilih untuk Pilgub Sulsel. Itu yang akan kita maksimalkan untuk mendukung NH-Aziz,” beber pria yang menetap di Sulsel sejak 1981.

Meski demikian, ia mengaku, sebenarnya lebih banyak lagi warga yang ingin menyalurkan aspirasinya untuk menentukan perubahan lebih baik di Sulsel lima tahun ke depan. “Cuma terhalang proses administrasi,” katanya.

Menerima perwakilan pengurus Kerukunan Keluarga NTT di Sulsel, Kadir Halid merespon positif dukungan tersebut. Hal tersebut akan menambah spirit pemenangan NH-Aziz dalam menghadapi pilgub.

“Setelah pertemuan tadi, kita jadi punya tambahan dukungan untuk memenangkan pilgub. Suara mereka cukup berpengaruh. Bersyukur karena dukungan mengalir terus,” tuturnya. (Farel) 

alterntif text

BAGIKAN:
alterntif text
loading...
Comments

Terpopuler

loading...
To Top