OPPO Terbaru Hanya Gunakan 1 Kamera di Depan | Makassar Today
Connect with us

Gadget

OPPO Terbaru Hanya Gunakan 1 Kamera di Depan

Published

on

JAKARTA – Beberapa waktu lalu OPPO sempat memberikan gambar bocoran mengenai perangkat terbarunya yang akan meluncur pada kuartal terakhir tahun 2017.

Pada gambar tersebut terlihat konfigurasi kamera depan ganda seperti yang terdapat pada perangkat F3 dan F3 Plus. Kali ini gambar bocoran desain perangkat terbaru OPPO muncul lebih lengkap karena sudah mengusung penampang depan dan belakang perangkat tersebut.

Yang menarik, pada bagian depan terlihat perangkat ini hanya menggunakan konfigurasi kamera depan tunggal, tidak seperti pada rumor yang dikabarkan sebelumnya.

Konfigurasi kamera tunggal ini menjadikan pertanyaan mengenai teknologi selfie apa yang akan dibawa oleh OPPO, mengingat jargon produsen ini sebagai “Selfie Expert”.

Ada kemungkinan OPPO akan membawa teknologi Artificial Intelligence yang ditanamkan pada kamera depannya. Dengan adanya A.I, technology ini diperkirakan hasil selfie akan nampak lebih nyata dan natural.

Sedangkan diperkirakan juga OPPO menawarkan fitur yang sedang popular ke perangkat ini, yakni face unlock. Pada bagian belakang perangkat, terletak sensor sidik jari yang disematkan diatas logo OPPO.

Namun belum jelas, apakah sensor ini memiliki fungsi lain selain untuk membuka perangkat. Kemungkinan OPPO akan membawa sensor pengenal sidik jari berjenis solid state finger print seperti yang disematkan pada F3 dan F3 Plus, dengan sensitifitas tinggi untuk membuka perangkat pada saat jari dalam keadaan berminyak atau basah. (rls)


Advertisement
loading...
Comments

Gadget

iPhone Meledak, 7 Orang Terluka

Published

on

By

Makassartoday.com – Pengunjung sebuah Apple Store yang terletak di kota Zurich, Swiss, Selasa (10/1/2018) waktu setempat mendadak dikejutkan oleh suara ledakan. Setelah ditelusuri, ledakan tersebut berasal dari sebuah perangkat iPhone yang berada di toko tersebut.

Awalnya, seorang pegawai yang bertugas mereparasi perangkat berusaha untuk melepaskan baterai iPhone yang tidak disebutkan serinya. Tanpa diduga, baterai yang tengah berada di tangannya tiba tiba meledak.

Alhasil, pegawai reparasi tersebut segera dilarikan ke rumah sakit akibat luka bakar yang dideritanya.

Selain pegawai reparasi, ledakan iPhone juga melukai tujuh orang lainnya. Meski begitu, luka yang dialami tergolong ringan sehingga tidak perlu dirawat di rumah sakit. Sedangkan 50 orang pelanggan dan staf yang berada di toko tersebut langsung dievakuasi.

Sesaat setelah ledakan, pemadam kebakaran yang tiba di lokasi segera menutupi baterai iPhone yang meledak dengan pasir. Tujuannya untuk mengurangi asap yang ditimbulkan oleh ledakan.

Seperti yang diberitakan oleh Digit, Selasa (10/1/2018), saat ini petugas forensik kota Zurich tengah melakukan investigasi lebih lanjut untuk mengetahui penyebab ledakan.

Namun dugaan sementara, ledakan ponsel disebabkan oleh kondisi baterai yang terpasang pada perangkat mengalami overheat. Menanggapi insiden tersebut, Apple belum bisa dimintai keterangan hingga berita ini ditayangkan.


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...