Sulsel

Indikator Kenaikan Pajak Penerangan Jalan Dipertanyakan

MAKASSAR – DPRD Makassar melalui Badan Anggaran (Banggar) bersama Tim Anggaran Pendapatan Daerah (TAPD) menggelar rapat pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) tahun 2017, Rabu (11/10/2017).

Dalam rapat tersebut, Anggota Banggar dari Fraksi Golkar, Rahman Pina mempertanyakan validasi data besaran kenaikan Pajak Penerangan Jalan (PPJ) yang diusulkan Pemkot Makassar.

“Data penarikan Pajak Penerangan Jalan tidak jelas. Untuk menuntukan jumlah pajaknya data apa yang digunakan, apakah jumlah pelanggan atau besaran tagihan pelanggan?” ujar Rahman Pina, mempertanyakan.

Rahman Pina juga meminta sebelum memutuskan kenaikan PPJ tersebut, agar menghadirkan pihak terkait, yakni PT PLN guna mendapatkan kejelasan mengenai tarif pajak PPJ.

“Kalau bisa sebelum itu diputuskan naik atau tidak, harusnya kita hadirkan PLN juga. Karena jangan sampai penarikan pajak PJ itu hanya semau Pemkot dan tidak ada indikator yang menjelaskan,” tandas Rahman Pina.

Rencananya setalah rapat bersama TAPD, Banggar DPRD Makassar akan melanjutkan rapat bersama tujuh SKPD untuk pembahasan yang sama. (adhit) 

alterntif text

BAGIKAN:
alterntif text
loading...
Loading...
Comments

Terpopuler

To Top