Hukum & Kriminal

Lawan Petugas, Spesialis Pencuri Nasabah Bank Didor…

MAKASSAR – Randi alias Grandong (24), taak henti-hentinya menjerit kesakitan akibat dua luka tembak pada bagian kakinya.

Tersangka kasus pencurian nasabah bank di wilayah hukum Polres Sinjai ini terpaksa dilumpuhkan, lantaran melawan petugas saat proses pengembangan kasusnya, Selasa (10/10/2017).

Sebelumnya Randi diciduk tanpa perlawanan oleh Unit Resmob Sinjai dipimpin Ipda Bondan Wicaksosno dan diback up Resmob Polda Sulsel, di rumahnya, Jl Malengkeri, Kota Makassar, Sulsel, Senin (9/10/2017).

Randi dalam catatan polisi diduga terlibat dalam dua kasus pencurian nasabah bank, masing-masing nasabah BNI dengan nilai kerugian Rp110 juta, LP/87/V/2016/Res Sinjai Tgl 12 Mei 2016 serta nasabah BRI dengan nilai kerugian Rp40 juta berdasarkan LP/36/VIII/2017/Sek Selatan/Res Sinjai Tgl 2 Agustus 2017.

Kapolres Sinjai AKBP Ardiansyah mengatakan, tersangka dalam perjalanan proses pengembangan berusaha melawan petugas serta dan merampas senjata api salah satu petugas.

“Anggota melakukan tembakan peringatan sebanyak tiga kali namun tersangka tidak mengindahkan, kemudian anggota melakukan tindakan tegas dengan melumpuhkan tersangka yang mengenai lutut kanan sebanyak satu kali dan pergelangan kaki sebanyak satu kali,” jelas Kapolres Sinjai, Senin (11/10/2017).

Usai dilumpuhkan, tersangka selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar untuk mendapatkan perawatan. Dari tangan tersangka, pihaknya juga mengamankan barang bukti, berupa 1 buah ponsel merk Blueberi, 1 lembar baju kemeja kotak-kotak kombinasi putih biru, 1 lembar celana jeans pendek serta 1 sepeda motor.

“Kami masih mengembangkan keterangan tersangka, karena ada beberapa tersangka lain yang terlibat dalam kasus ini,” kunci Kapolres. (Askay Khan) 

alterntif text

BAGIKAN:
alterntif text
loading...
Comments

Terpopuler

loading...
To Top