520 Mahasiswa UIT Ikut Pembekalan KKP | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

520 Mahasiswa UIT Ikut Pembekalan KKP

Published

on

MAKASSAR – Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar menyelenggarakan pembekalan bagi 520 mahasiswa dari delapan fakultas lingkup kampus UIT.

Kegiatan pembekalan ini berlangsung di aula lantai 2 kampus 5 UIT dan dihadiri Rektor, Prof. Dr. Muhammad Basri Wello, MA, Kamis (12/10/2017).

Yayasan Indonesia Timur (YIT), diwakili Wakil Ketua Yayasan, Dr. Anwar M. Diah, dalam sambutannya menyatakan, Kuliah Kerja Nyata, Kuliah Kerja Praktek (KKN/KKP), sangat berperan dalam menunjang mahasiswa mencapai pemahaman dalam proses penerapan keilmuan, juga penyerapan pengetahuan praktis.

“Harapan terbesar dari pimpinan UIT dengan penyelenggaraan kegiatan ini, mahasiswa bisa membangun karakternya sebagai intelektual muda, dalam kepekaan pada fenomena yang tumbuh kembang di masyarakat,” harapnya.

Harapan yang sama disampaikan Rektor UIT, Prof. Dr. Muhammad Basri Wello, MA, agar mahasiswa memanfaatkan KKN/KKP dengan baik, mendeteksi berbagai perkembangan penerapan ilmu, melatih kemampuan dan analisa, setiap bagian atau unit kerja, dimana mahasiswa ditempatkan.

Sekedar diketahui, dalam upaya membangun perluasan, KKN/KKP terhitung sejak akhir Agustus 2017, Bagian Humas dan Kerjasama, di bawah kordinasi Wakil Rektor IV, telah menjajaki pembukaan jaringan kemitraan dengan tujuh instansi pemerintah, dan 8 instansi swasta.

Materi pembekalan meliputi, tata cara pelaksanaan, tata tertib, dan teknik penulisan laporan KKN/KKP, dengan pembicara diantaranya, Prof. Basri Wello, Dr. Andi Nur Insan, Dr. Anwar M. Diah, Dr. Jangga. (Syamsul Al Timen)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Advertisement

Comments

Sulsel

Deng Ical Kumpulkan Pejabat Pemkot Makassar, Bahas Ini!

Published

on

By

Makassartoday.com – Usai Memimpin Apel Pagi, di Halaman Kantor Balaikota Makassar, Senin (19/2/2018), Plt Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI, langsung mengumpulkan seluruh Asisten, Kepala SKPD, Camat dan Lurah, di Ruangan Sipakalebbi.

Dalam kesempatan tersebut, Deng Ical membahas terkait Netralitas PNS dan kesiapan perangkat kerja Kota Makassar dalam menjalankan tugas masing-masing selama dirinya memimpin Plt Wali Kota.

“ASN harus betul-betul netral di Pilkada karena itu menjadi contoh bagi masyarakat. Selain itu, kita harus fokus menjalankan semua program-program yang sudah ada,” kata Deng Ical.

Ia juga menekankan tiga tugas dan fungsi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak bisa di pisahkan satu dengan yang lainnya. 

“Pertama fungsi ASN itu pelaksana aturan perundang-undangan termasuk norma-norma konvensi, kedua itu melayani masyarakat dan ketiga itu fungsi utama ASN itu menjadi perekat kesatuan dan persatuan sosial. Itu harus ASN yang di depan,” kata pria berlatar doktor kebijakan publik itu.

“Jadi tidak boleh ada PNS atau ASN yang justru jadi trouble meker karena tugas ASN itu betul betul sebagai perekat,” tambahnya. (*)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler