Sulsel

520 Mahasiswa UIT Ikut Pembekalan KKP

MAKASSAR – Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar menyelenggarakan pembekalan bagi 520 mahasiswa dari delapan fakultas lingkup kampus UIT.

Kegiatan pembekalan ini berlangsung di aula lantai 2 kampus 5 UIT dan dihadiri Rektor, Prof. Dr. Muhammad Basri Wello, MA, Kamis (12/10/2017).

Yayasan Indonesia Timur (YIT), diwakili Wakil Ketua Yayasan, Dr. Anwar M. Diah, dalam sambutannya menyatakan, Kuliah Kerja Nyata, Kuliah Kerja Praktek (KKN/KKP), sangat berperan dalam menunjang mahasiswa mencapai pemahaman dalam proses penerapan keilmuan, juga penyerapan pengetahuan praktis.

“Harapan terbesar dari pimpinan UIT dengan penyelenggaraan kegiatan ini, mahasiswa bisa membangun karakternya sebagai intelektual muda, dalam kepekaan pada fenomena yang tumbuh kembang di masyarakat,” harapnya.

Harapan yang sama disampaikan Rektor UIT, Prof. Dr. Muhammad Basri Wello, MA, agar mahasiswa memanfaatkan KKN/KKP dengan baik, mendeteksi berbagai perkembangan penerapan ilmu, melatih kemampuan dan analisa, setiap bagian atau unit kerja, dimana mahasiswa ditempatkan.

Sekedar diketahui, dalam upaya membangun perluasan, KKN/KKP terhitung sejak akhir Agustus 2017, Bagian Humas dan Kerjasama, di bawah kordinasi Wakil Rektor IV, telah menjajaki pembukaan jaringan kemitraan dengan tujuh instansi pemerintah, dan 8 instansi swasta.

Materi pembekalan meliputi, tata cara pelaksanaan, tata tertib, dan teknik penulisan laporan KKN/KKP, dengan pembicara diantaranya, Prof. Basri Wello, Dr. Andi Nur Insan, Dr. Anwar M. Diah, Dr. Jangga. (Syamsul Al Timen)

alterntif text

BAGIKAN:
alterntif text
loading...
Loading...
Comments

Terpopuler

To Top