520 Mahasiswa UIT Ikut Pembekalan KKP | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

520 Mahasiswa UIT Ikut Pembekalan KKP

Published

on

MAKASSAR – Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar menyelenggarakan pembekalan bagi 520 mahasiswa dari delapan fakultas lingkup kampus UIT.

Kegiatan pembekalan ini berlangsung di aula lantai 2 kampus 5 UIT dan dihadiri Rektor, Prof. Dr. Muhammad Basri Wello, MA, Kamis (12/10/2017).

Yayasan Indonesia Timur (YIT), diwakili Wakil Ketua Yayasan, Dr. Anwar M. Diah, dalam sambutannya menyatakan, Kuliah Kerja Nyata, Kuliah Kerja Praktek (KKN/KKP), sangat berperan dalam menunjang mahasiswa mencapai pemahaman dalam proses penerapan keilmuan, juga penyerapan pengetahuan praktis.

“Harapan terbesar dari pimpinan UIT dengan penyelenggaraan kegiatan ini, mahasiswa bisa membangun karakternya sebagai intelektual muda, dalam kepekaan pada fenomena yang tumbuh kembang di masyarakat,” harapnya.

Harapan yang sama disampaikan Rektor UIT, Prof. Dr. Muhammad Basri Wello, MA, agar mahasiswa memanfaatkan KKN/KKP dengan baik, mendeteksi berbagai perkembangan penerapan ilmu, melatih kemampuan dan analisa, setiap bagian atau unit kerja, dimana mahasiswa ditempatkan.

Sekedar diketahui, dalam upaya membangun perluasan, KKN/KKP terhitung sejak akhir Agustus 2017, Bagian Humas dan Kerjasama, di bawah kordinasi Wakil Rektor IV, telah menjajaki pembukaan jaringan kemitraan dengan tujuh instansi pemerintah, dan 8 instansi swasta.

Materi pembekalan meliputi, tata cara pelaksanaan, tata tertib, dan teknik penulisan laporan KKN/KKP, dengan pembicara diantaranya, Prof. Basri Wello, Dr. Andi Nur Insan, Dr. Anwar M. Diah, Dr. Jangga. (Syamsul Al Timen)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Sulsel

Operasi Pencarian Korban KM Arista Resmi Dihentikan

Published

on

By

Makassartoday.com – Basarnas Kota Makassar menyatakan telah mengakhiri operasi pencarian korban KM Arista yang tenggelam di perairan Makassar, Rabu (13/6/2018) lalu.

Proses pencarian korban kapal tenggelam dihentikan pada hari ketujuh, setelah Tim SAR Gabungan melakukan pencarian satu korban yang belum ditemukan di wilayah Barat Laut perairan Gowa-Takalar, Selasa (19/6/2018) siang tadi.

Adapun satu korban yang hingga kini belum diketahui nasibnya diketahui berjenis kelamin perempuan bernama Rusdah (28). Tiga hari terakhir pencarian korban, dinyatakan nihil oleh pihak Basarnas.

Dalam laporan tertulisnya, Basarnas Makassar secara resmi menutup operasi pencarian korban KM Arista setelah hari ketujuh, sekaligus hari terakhir.

“Basarnas mengaku telah mengerahkan seluruh kemampuan dan potensi beserta ALUT yang dimiliki secara maksimal dan berhasil menemukan 72 dari 73 korban KM Arista dengan rincian 55 korban selamat, 17 korban meninggal dunia, dan 1 korban belum berhasil ditemukan,” tulisnya. (Faiz)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Sulsel

Ribuan Alumni Teknik Unhas Kumpul di Malam Puncak Reuni Nasional

Published

on

By

Makassartoday.com – Ribuan Alumni Teknik Universitas Hasanuddin (Unhas) berkumpul guna menghadiri Malam Puncak Reuni Nasional sekaligus Halal Bi Halal Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Teknik Unhas,
Senin (19/6/2018), bertempat di Nipah Mall Makassar.

Acara yang dikemas dengan konsep meriah ini turut dihadiri Wali Kota Makassar, Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, Rektor Unhas, Dwia Aries Tina, Dekan FT-UH, Ir Arsyad Thaha, Ketua Umum IKA Teknik Unhas, Haedar A Karim, dan Ketua-ketua IKA tiap Jurusan serta jajaran pengurus IKA Teknik Unhas.

Ketua Panitia Pelaksana, Jusman Sikki, dalam sambutannya mengutarakan makna dari simbol pemersatu Teknik Unhas, yang tidak lain adalah simbol ‘Tengkorak’.

“Makna dari tengkorak itu adalah spirit bagi anak-anak teknik untuk mengarungi kehidupan yang begitu keras. Tengkorak bukan dilihat dari bentuk simbolnya, melainkan maknanya,” ungkap Jusman Sikki.

Sekedar diketahui, simbol tengkorak memang merupakan ciri khas dari lembaga kemahasiswaan Fakultas Teknik Unhas yang kerap ditampilkan kader-kader Teknik Unhas di berbagai kegiatan.

Simbol ini sendiri secara turun temurun telah menjadi simbol pemersatu baik antar mahasiswa Teknik Unhas maupun para alumninya.

Sementara itu, Ketua Umum IKA Teknik Unhas, Haedar A Karim, dalam sambutannya mengucapkan apresiasi kepada IKA Teknik Mesin Unhas yang di tahun ini telah berhasil menyelenggarakan Reuni Nasional dan Halal Bi Halal 2018 sebagai Panitia Pelaksana.

“Alumni Teknik Unhas sebanyak 26 ribu orang, dan semuanya memiliki potensi yang sangat besar. IKATEK Unhas juga punya badan otonom yang melakukan aktivitas positif bagi para alumni. Yang terakhir, kita juga bakal mengadakan lembaga otonom bernama ‘Sinergi Alumni’ yang Insya Allah bisa memberikan efek positif bagi adik-adik kita yang baru menyelesaikan studi kuliahnya,” papar Haedar Karim.

Selain malam puncak acara yang digelar pada Senin malam, 19 Juni 2018, Panitia Pelaksana juga menghelat beragam kegiatan lainnya seperti Penanaman Pohon, Lomba Pertandingan Domino, dan Pertandingan Futsal Home Zweet Home yang dimeriahkan oleh para alumni Teknik Unhas dari berbagai angkatan. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Sulsel

Open House Hari Kedua, Rujab Kapolda Sulsel Dibanjiri Tamu

Published

on

By

Makassartoday.com – Polda Sulsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono menggelar open house Idul Fitri 1439 H di Rumah Jabatan (Rujab) Kapolda Sulsel, Jl Mappaoudang, Makassar, Sabtu (16/06) pagi.

Oang nomor satu di Polda Sulsel itu tampak didampingi Ketua Bhayangkari Sulsel, Anna Umar Septono beserta Pejabat Utama Polda Sulsel.

Pada saat kegiatan, Irjen Umar menyambut tamunya satu persatu yang datang ke kediamannya, diantaranya yang datang, Wakapolda Sulsel serta beberapa Kapolres dari jajaran berserta Forkopimdanya masing – masing wilayah.

Walaupun ini adalah hari kedua digelarnya Open House, Rujab Kapolda Sulsel tetap mampak ramai didatangi tamu. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya