Danny Pomanto Kukuhkan Dewan TSLP Makassar | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Danny Pomanto Kukuhkan Dewan TSLP Makassar

Published

on

MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Danny Pomanto mengukuhkan Dewan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TSLP) Kota Makassar Masa Bakti 2017-2020 di Hotel Horison, Kamis (12/10/2017).

Dewan TSLP beranggotakan akademisi, legislator, praktisi, birokrat, dan pelaku usaha. Mereka bertugas memberikan arahan dan pertimbangan dalam pelaksanaan program tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan yang mendukung program pembangunan daerah.

Ketua bertanggung jawab menjalankan tugas, fungsi, dan wewenang Dewan TSLP sesuai amanat Peraturan Daerah Kota Makassar Nomor 2 Tahun 2016 tentang TSLP secara efektif.

Wakil Ketua bertugas membantu kelancaran tugas – tugas ketua dalam memfasilitasi pelaksanaan program TSLP. Sekertaris menjalankan fungsi administratif Dewan TSLP.

Sementara bendahara bertugas melaksanakan fungsi pendukung keuangan Dewan TSLP, dan anggota berkewajiban membantu pelaksanaan tugas, fungsi, dan wewenang Dewan TSLP. Mereka dilantik berdasarkan Keputusan Wali Kota Makassar Nomor 1342/539.05/KEP/X/2017 Tanggal 5 Oktober 2017.

“Dewan TSLP Tingkat Kota Makassar merupakan wadah dan upaya untuk mensinergikan berbagai program dan tanggung jawab sosial pada BUMN, BUMD dan perusahaan swasta yang ada di Kota Makassar dengan program prioritas pembangunan yang disusun oleh Pemerintah kota Makassar,” ujar Wali Kota Danny.

Dewan TSLP Kota Makassar diperkuat dengan sejumlah nama yang tak asing lagi di dunia usaha, perhotelan, politik, perbankan, dan pendidikan seperti La Tunreng, Dr Muhammad Akbar, Kwandi Salim, dan Mudzakkir Ali Djamil. (*)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Advertisement

Comments

Sulsel

Deng Ical Kumpulkan Pejabat Pemkot Makassar, Bahas Ini!

Published

on

By

Makassartoday.com – Usai Memimpin Apel Pagi, di Halaman Kantor Balaikota Makassar, Senin (19/2/2018), Plt Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI, langsung mengumpulkan seluruh Asisten, Kepala SKPD, Camat dan Lurah, di Ruangan Sipakalebbi.

Dalam kesempatan tersebut, Deng Ical membahas terkait Netralitas PNS dan kesiapan perangkat kerja Kota Makassar dalam menjalankan tugas masing-masing selama dirinya memimpin Plt Wali Kota.

“ASN harus betul-betul netral di Pilkada karena itu menjadi contoh bagi masyarakat. Selain itu, kita harus fokus menjalankan semua program-program yang sudah ada,” kata Deng Ical.

Ia juga menekankan tiga tugas dan fungsi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak bisa di pisahkan satu dengan yang lainnya. 

“Pertama fungsi ASN itu pelaksana aturan perundang-undangan termasuk norma-norma konvensi, kedua itu melayani masyarakat dan ketiga itu fungsi utama ASN itu menjadi perekat kesatuan dan persatuan sosial. Itu harus ASN yang di depan,” kata pria berlatar doktor kebijakan publik itu.

“Jadi tidak boleh ada PNS atau ASN yang justru jadi trouble meker karena tugas ASN itu betul betul sebagai perekat,” tambahnya. (*)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler