Danny Pomanto: Setiap Anak Mewarisi Karakter Bangsa | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Danny Pomanto: Setiap Anak Mewarisi Karakter Bangsa

Published

on

MAKASSAR – Pendidikan bukan hanya memberikan bekal pengetahuan formal kepada peserta didik. Pendidikan juga harus membangun karakter anak didik.

Pesan itu disampaikan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto saat menghadiri launching Program Unggulan SDN Kompleks IKIP Pembelajaran TIK E-Learning, Kamis (12/10/2017).

“Bekal pendidikan formal dan pembentukan karakter harus ditanamkan pada anak didik kita sebagai bekal hidup dalam menaklukkan tantangan di masa depan,” ujar Wali Kota Danny.

Adapun 18 Perintah Revolusi Pendidikan, kata Danny, salah satunya bertujuan membentuk karakter anak didik sejak dini. Hal itu juga sejalan dengan program pemerintah pusat, yakni pendidikan berkarakter.

Menurutnya, setiap anak Makassar mewarisi karakter Bangsa Indonesia, Makassar, dan karakter orang-orang unggul. Karakter Indonesia ditandai dengan saling menghargai dalam keberagaman.

“Karakter Makassar dikenal dengan Sombere, Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainga, A’bulo Sibatang, dan Toddopuli. “Seluruh karakter itu hanya ada di Makassar. Pelajar Makassar harus bangga dengan identitas Makassar,” pesan Danny.

Launching program unggulan di SDN Kompleks IKIP menurut Danny bisa menjadi contoh awal dari proses yang panjang untuk mempersiapkan anak-anak didik menjadi generasi yang unggul.

Danny berpesan capaian yang diraih hari ini tidak lantas membuat SDN Kompleks IKIP berpuas diri. Guru dan murid tetap bersemangat mempertahankan prestasi bahkan meningkatkannya. (*)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Advertisement

Comments

Sulsel

Deng Ical Kumpulkan Pejabat Pemkot Makassar, Bahas Ini!

Published

on

By

Makassartoday.com – Usai Memimpin Apel Pagi, di Halaman Kantor Balaikota Makassar, Senin (19/2/2018), Plt Wali Kota Makassar Syamsu Rizal MI, langsung mengumpulkan seluruh Asisten, Kepala SKPD, Camat dan Lurah, di Ruangan Sipakalebbi.

Dalam kesempatan tersebut, Deng Ical membahas terkait Netralitas PNS dan kesiapan perangkat kerja Kota Makassar dalam menjalankan tugas masing-masing selama dirinya memimpin Plt Wali Kota.

“ASN harus betul-betul netral di Pilkada karena itu menjadi contoh bagi masyarakat. Selain itu, kita harus fokus menjalankan semua program-program yang sudah ada,” kata Deng Ical.

Ia juga menekankan tiga tugas dan fungsi seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak bisa di pisahkan satu dengan yang lainnya. 

“Pertama fungsi ASN itu pelaksana aturan perundang-undangan termasuk norma-norma konvensi, kedua itu melayani masyarakat dan ketiga itu fungsi utama ASN itu menjadi perekat kesatuan dan persatuan sosial. Itu harus ASN yang di depan,” kata pria berlatar doktor kebijakan publik itu.

“Jadi tidak boleh ada PNS atau ASN yang justru jadi trouble meker karena tugas ASN itu betul betul sebagai perekat,” tambahnya. (*)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler