Danny Pomanto: Setiap Anak Mewarisi Karakter Bangsa | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Danny Pomanto: Setiap Anak Mewarisi Karakter Bangsa

Published

on

MAKASSAR – Pendidikan bukan hanya memberikan bekal pengetahuan formal kepada peserta didik. Pendidikan juga harus membangun karakter anak didik.

Pesan itu disampaikan Wali Kota Makassar, Danny Pomanto saat menghadiri launching Program Unggulan SDN Kompleks IKIP Pembelajaran TIK E-Learning, Kamis (12/10/2017).

“Bekal pendidikan formal dan pembentukan karakter harus ditanamkan pada anak didik kita sebagai bekal hidup dalam menaklukkan tantangan di masa depan,” ujar Wali Kota Danny.

Adapun 18 Perintah Revolusi Pendidikan, kata Danny, salah satunya bertujuan membentuk karakter anak didik sejak dini. Hal itu juga sejalan dengan program pemerintah pusat, yakni pendidikan berkarakter.

Menurutnya, setiap anak Makassar mewarisi karakter Bangsa Indonesia, Makassar, dan karakter orang-orang unggul. Karakter Indonesia ditandai dengan saling menghargai dalam keberagaman.

“Karakter Makassar dikenal dengan Sombere, Sipakatau, Sipakalebbi, Sipakainga, A’bulo Sibatang, dan Toddopuli. “Seluruh karakter itu hanya ada di Makassar. Pelajar Makassar harus bangga dengan identitas Makassar,” pesan Danny.

Launching program unggulan di SDN Kompleks IKIP menurut Danny bisa menjadi contoh awal dari proses yang panjang untuk mempersiapkan anak-anak didik menjadi generasi yang unggul.

Danny berpesan capaian yang diraih hari ini tidak lantas membuat SDN Kompleks IKIP berpuas diri. Guru dan murid tetap bersemangat mempertahankan prestasi bahkan meningkatkannya. (*)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Sulsel

Kapolda Sulsel Sambangi Polres Gowa

Published

on

By

Makassartoday.com – Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, beserta para pejabat utama menyambut kedatangan Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono di halaman Mapolres Gowa, Rabu (20/6/2018) pagi.

Adapun kedatangan Kapolda Sulsel di Polres Gowa dakam rangka kunjungan kerja sekaligus silaturrahmi bersama jajaran personel Polres Gowa.

Tampak Kapolda Sulsel menyalami satu per satu para pejabat utama Polres Gowa yang berjajar menyambut kedatangannya.

Kapolda pun terlebih dahulu menuju ruang kerja Kapolres Gowa sebelum akhirnya menuju Aula Endra Dharmalaksana untuk memulai kegiatan tatap muka dengan seluruh personil Polres Gowa.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Gowa menyampaikan rasa bangganya atas kunjungan Kapolda Sulsel di Polres Gowa disela-sela kesibukannya. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Sulsel

Begini Cara Kalapas Makassar Perlakuan Warga Binaan

Published

on

By

Makassartoday.com – Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar, Budi Sarwono ternyata memiliki kepedulian yang cukup tinggi terhadap warga binaannya.

Belum lama menjabat sebagai Kalapas, Budi melakukan berbagai terobosan, salah satunya mengantisipasi praktik pungli serta peningkatan pelayanan bagi pengunjung lapas.

Disaat banyak staf yang cuti karena mudik lebaran, Budi memilih tetap eksis mengawal pelayanan lapas bagi keluarga napi, yang pada momentum hari raya ini terbilang cukup siginifikan.

Sejak Senin lalu, Budi memimpin Budi langsung apel pagi serta melakukan pengecekan di setiap sel yang dihuni para napi. Dalam kesempatan tersebut, ia pun memeriksa warga binaan yang kemungkinan belum mendapatkan remisi.

“Pak Kalapas setiap pagi pimpin apel. Beliau menarik Bidang Pembinaan ikut hadir Kasi Registrasi dan Kasi Bisa untuk membahas masalah program pembinaan yang ada, termasuk siapa yang di lapas ini belum dapat remisi,” Kepala Pengamanan Lapas, Mutzaini Budi, Rabu (21/6/2018).

Selain itu, Budi juga meminta para sipir melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan warga binaan. Dia meminta agar napi yang sakit dan perlu menjalani perawatan medis di bawah ke rumah sakit.

“Setiap habis salat di masjid lapas, beliau menanyakan ada yang sakit ada yang belum dapat program di lapas ini,” ucap Mutzaini mengutip pernyataan Budi. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Sulsel

Operasi Pencarian Korban KM Arista Resmi Dihentikan

Published

on

By

Makassartoday.com – Basarnas Kota Makassar menyatakan telah mengakhiri operasi pencarian korban KM Arista yang tenggelam di perairan Makassar, Rabu (13/6/2018) lalu.

Proses pencarian korban kapal tenggelam dihentikan pada hari ketujuh, setelah Tim SAR Gabungan melakukan pencarian satu korban yang belum ditemukan di wilayah Barat Laut perairan Gowa-Takalar, Selasa (19/6/2018) siang tadi.

Adapun satu korban yang hingga kini belum diketahui nasibnya diketahui berjenis kelamin perempuan bernama Rusdah (28). Tiga hari terakhir pencarian korban, dinyatakan nihil oleh pihak Basarnas.

Dalam laporan tertulisnya, Basarnas Makassar secara resmi menutup operasi pencarian korban KM Arista setelah hari ketujuh, sekaligus hari terakhir.

“Basarnas mengaku telah mengerahkan seluruh kemampuan dan potensi beserta ALUT yang dimiliki secara maksimal dan berhasil menemukan 72 dari 73 korban KM Arista dengan rincian 55 korban selamat, 17 korban meninggal dunia, dan 1 korban belum berhasil ditemukan,” tulisnya. (Faiz)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya