Hukum & Kriminal

Lagi, Pelaku Curat Didor Karena Lawan Petugas!

MAKASSAR – Aparat kepolisian kembali melumpuhkan pelaku pencurian dengan pemberatan (curat). Pelaku diketahui bernama Andi Putra Udin (19), warga Jl Dg Regge, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Sulsel, Kamis (12/10/2017) dini hari.

Kepala Unit Opsnal Polsek Bontoala, Iptu H Rahman Ronrong mengatakan, Andi Putra Udin adalah satu dari dua pelaku curat terhadap seorang mahasiswi salah satu universitas di Makassar pada 3 Oktober lalu.

“Pelaku berhasil diamankan di sebuah warnet di Jl Regge, dekat dari rumah pelaku. Kami terpaksa melumpuhkan pelaku dengan timah panas karena pelaku sempat kabur dan melawan petugas saat proses pengembangan,” ungkap H Rahman Rongrong.

Dalam keterangannya, Andi mengaku hanya membonceng rekannya FR yang menjadi eksekutor dalam kasus ini. FR yang kini masuk dalam DPO polisi meminta dirinya berhenti saat melintas di sebuah lorong (tempat kejadian perkara).

“Di lorong itulah, pelaku dan rekannya (FR) melihat korban yang tengah duduk di atas sepeda motor. Kemudian rekannya, FR mendekati korban dan langsung mengambil tas ransel yang disimpan di depan gantungan motor korban,” sambungnya.

Sementara korban dalam laporannya mengatakan, saat kejadian dirinya duduk di atas sepeda motor sambil menunggu rekannya yang masuk belanja ke minimarket.

Tiba-tiba dua pelaku berboncengan sepeda motor datang dan langsung menarik tas ransel milik korban yang berisi 1 buah notebook merk iphone 6 dan 1 buah ponsel merk Vivo.

Akibat perbuatannya, Andi dikenai Pasal 363 ke-3e Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-2 KUHP, tentang Pencurian dengan Pemberatan atau turut serta melakukan pencurian dengan ancaman hukuman maksimal tujuh tahun penjara. (Askay Khan) 

alterntif text

BAGIKAN:
alterntif text
loading...
Loading...
Comments

Terpopuler

To Top