Politik

Ketua KTNA Sinjai Bilang Program Yusran Sofyan Paling Realistis

MAKASSAR – Sosialisasi bakal calon Bupati Sinjai, Yusran Sofyan mulai mendapat respon positif dari sejumlah organisasi dan masyarakat.

Salah satunya datang dari Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Sinjai. Diketahui bahwa Yusran mengusung tageline “Masaku”, singkatan dari Mandiri Sinjaiku, Ekonominya Maju.

Tageline tersebut adalah representasi program-program yang ditawarkan Yusran Sofya dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat Sinjai yang berlandaskan kemandirian.

Ketua KTNA Sinjai, Arifin mengatakan, konsep yang ditawarkan Yusran paling realistis dengan kondisi masyarakat Sinjai saat ini. Konsep tersebut, kata dia, membuktikan jika Yusran Sofyan sangat paham dengan geografis dan potensi ekonomi masyarakat Sinjai.

“Konsep yang ditawarkan Pak Yusran sangat realistis dengan kondisi masyarakat Sinjai saat ini. Beberapa program yang ia tawarkan adalah bentuk solusi konkrit untuk kemajuan ekonomi masyarakat Sinjai, khususnya masyarakat petani dan nelayan,” ucap Arifin, Jumat (12/10/2017).

Tak hanya itu, sosok Yusran sebagai politisi muda dan syarat dengan pengalaman sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel, menjadikan Yusran Sofyan menjadi salah satu figur yang diharapkan bisa memimpin Sinjai pada masa mendatang.

“Dengan kapasitas beliau (Yusran) sebagai Wakil Ketua DPRD Sulsel tentunya tidak diragukan lagi. Dia cerdas dan masih muda. Figur seperti inilah yang kami harap bisa memimpin di Kabupaten Sinjai,” sambungnya.

Arifin juga menanggapi kandidat lainnya yang juga intens bersosialisasi. Meski demikian, ia melihat sosialisasi kandidat di luar Yusran belum mengarah pada substansi permasalahan sosial dan ekonomi yang tengah dihadapi masyarakat Sinjai.

“Saya tidak bilang yang lain tidak bagus, tapi sejauh ini mereka yang datang masih dalam model euforia, teori dan ada yang mengklaim dirinya sebagai tokoh. Sementara Pak Yusran menawarkan solusi melalui program-program yang realistis itu,” kuncinya. (Farel) 

alterntif text

BAGIKAN:
alterntif text
loading...
Loading...
Comments

Terpopuler

To Top