Sering Lupa Hal-hal Kecil? Mungkin Ini Alasannya | Makassar Today
Connect with us

Health

Sering Lupa Hal-hal Kecil? Mungkin Ini Alasannya

Published

on

Saat melakukan perjalanan, kita mungkin masih mengingat mobil, bus, atau kereta yang kita tumpangi. Tapi apakah kita ingat semua jalan atau mobil lain yang kita lintasi? Mengapa kita hanya mengingat fakta-fakta tertentu saja dan lupa terhadap hal kecil?

Kita cenderung lupa atau tidak bisa mengingat detail informasi yang kita lihat karena otak kita menganggap data tersebut tidak penting. Otak dikatakan hanya peduli pada informasi besar yang secara konstan ada dan bersifat tetap, dan tidak fokus pada informasi kecil yang dapat berubah atau berbeda setiap waktu.

Lila Davachi, seorang nueroscientist dan profesor di Universitas New York, berkata otak bekerja secara otomatis pada sistem tarik-menarik antara kegiatan mempelajari dan mengingat informasi kecil untuk kemudian menggabungkan informasi-informasi tersebut pada satu pengalaman yang mirip yang akan diingat manusia.

Oleh karena itulah, manusia lebih mudah mengingat hal besar dibanding hal-hal kecil. Begitupun saat manusia mengakses informasi kecil, informasi kecil yang tersamar tersebut akan lebih mudah “terpanggil” bila ada kemiripan dengan ingatan kecil manusia yang lain.

Menurut Lila, otak menganggap semua informasi kecil yang kita miliki sebagai pengetahuan, yang pada satu waktu tertentu akan terpakai oleh manusia. Penelitian Lila menegaskan bahwa otak bekerja setelah tidur. Kegiatan otak tersebut adalah sesuatu yang tidak bisa manusia kontrol. Pada saat tidur, otak memperbaharui informasi dan menambahkan di ingatan manusia bila informasi tersebut berguna.

Penelitian ini juga mengungkap, dua bagian otak yang berperan dalam mengasimiliasi informasi spesifik menjadi satu pengetahuan yang lebih luas.

Hippocampus, area di otak yang berhubungan dengan masuknya informasi baru, dikatakan yang paling berperan dalam menjaga pemisahan antara ingatan satu dan lainnya, yang kemudian diolah kembali oleh hippocampus menjadi satu informasi baru yang diterima manusia. (bs)


Advertisement
loading...
Comments

Love - Sex

Wanita Ini Minum Jus Campuran Sperma Setiap Hari

Published

on

By

Makassartoday.com – Ketika kalian mendengar kata ‘Sperma Pria’ yang dicampur dalam minuman, kira-kira apa yang ada dibenak kalian? Jijik…geli…dan mungkin akan mual-mual saat memikirkannya.

Tapi tunggu dulu sebab wanita yang berusia 29 tahun ini berkata bahwa minuman yang dicampur sperma pria ini bisa membuat suasana hatinya menjadi lebih baik dan lebih merasa kenyang.

“Aku sering merasa kurang berenergi, tapi setelah minum ini aku merasa kenyang dan suasana hatiku membaik. Aku mengkonsumsi minuman yang telah dicampur sperma pria ini setiap hari,” ujar Tracy Kiss.

Untuk membuat minuman spesial ala Tracy ini dia mencampurkan sayuran, buah-buahan, biji-bijian, susu almond dan juga sperma pria yang dia dapatkan dari seorang pendonor pria yang selalu mengirimkan spermanya setiap seminggu sekali.

Apa tidak takut tuh sperma dari pria itu jika nantinya mengandung berbagai macam virus?

Rupanya Tracy sudah mengantisipasinya sejak awal sebab sang pendonor selalu melakukan tes STI secara berkala sebelum mengirimkan spermanya.

Tracy juga menambahkan, “Selain diminum, sperma itu juga aku gunakan untuk masker setelah dicampur dengan minyak lavender dan putih telur.” (BS)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...