Carnosaurust Luncurkan Kitab Laki-Laki | Makassar Today
Connect with us

Komunitas

Carnosaurust Luncurkan Kitab Laki-Laki

Published

on

MAKASSAR – Seniman Makassar, Akbar Slamet, S.PSi yang akrab disapa ‘Carnosaurust’, meluncurkan buku motivasi psikologi ‘Kitab Laki-Laki’ di pelataran Mall Daya Grand Square, Jl Daya Makassar, Jumat malam (13/10/2017).

Acara launching buku tsb dihadiri oleh puluhan mahasiswa Univ Bosowa (UNIBOS), pegiat seni, UKM Seni kampus se-Makassar, dan juga beberapa komunitas Literasi di Makassar.

Beberapa item pertunjukan juga ditampilkan di acara tsb diantaranya, musikalisasi puisi, penampilan akustik, teater monolog, seni tari, dan seni tradisional dari Mandar.

Kitab Laki-Laki adalah karya perdana dari Carnosaurust, dimana buku ini banyak mengupas tentang psikologi maupun perilaku kaum laki-laki dari sisi hubungan percintaan.

“Banyak yang mengatakan dirinya seorang laki-laki, tetapi perilakunya terhadap wanita tidak memperlihatkan sifat seorang laki-laki. Salah satu contohnya ketika Ia sering menyakiti perasaan wanita,” ungkap Carnosaurust saat ditemui di lokasi kegiatan

“Kitab Laki-Laki membahas dan mengupas tuntas persoalan kaum laki-laki dari empat kacamata yakni, kacamata sosial, psikologi, seni, dan spiritual,” lanjutnya.

Makmur Ali Jaya selalu panitia penyelenggara mengungkapkan, tujuan kegiatan ini untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang rahasia terbesar laki-laki sekaligus mempromosikan buku Kitab Laki-Laki kepada para pembaca di Kota Makassar.

Rencananya kegiatan tsb akan dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut di lokasi yang sama. Di hari ke-2, Sabtu (14/10/2017) besok, panitia akan menyelenggarakan Diskusi Cinta Laki-Laki, dan hari ke-3 pada Minggu (15/10/2017) dihelat pelatihan outbond bagi anak-anak panti asuhan. (Fachri)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Komunitas

IDI Makassar Berbagi Kaum Duafah di Bulan Ramadan

Published

on

By

Makassartoday.com – Dokter Spesialis dan Dokter Umum yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar mangisi Ramadan dengan kaum duafah.

Para dokter ini menyalurkan bantuan berupa sembako yang dipusatkan di Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso, Selasa (12/6/2018).

Tak hanya sembako, para dokter ini juga menyerahkan pakaian layek pakai, yang terkumpul dari donator anggota IDI Kota Makassar serta kas organisasi.

“Ini bentuk kepekaan IDI Makassaar terhadap kaum duafa. Semua yang disumbangkan adalah hasil penggeledahan dana dari anggota dan kas IDI Makassar. Kami senang karena bisa berbagi di bulan suci ini,” ujar Ketua Panitia dokter Azizah Anoez.

Di tempat yang sama Ketua IDI Makassar, Siswanto Wahab menambahkan, kegiatan amaliah Ramadan yang dilakukan pihaknya adalah bentuk kepedulian terhadap sesama.

Menurutnya, kegiatan ini sudah merupakan agenda tahunan IDI serta juga aktif melaksanan pengabdian masyarakat berupa pengobatan gratis. (Tina)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Komunitas

Forum Driver Online Makassar Gelar Sahur On The Road

Published

on

By

Makassartoday.com – Jelang akhir Ramadhan Forum Driver Online Makassar mengadakan kegiatan “Sahur On The Road” Minggu (10/6/2018) subuh.

Gabungan dari beberapa komunitas driver online ini tak ingin ketinggalan berbagi kebaikan di bulan suci. Dalam acara tersebut, setidaknya ada 25 komunitas yang ikut bergabung dan kabarnya, anggaran yang digunakan untuk acara tersebut merupakan sumbangsih dari setiap anggota komunitas.

“Alhamdulillah kami sedikit bisa menyisihkan penghasilan. Di bulan ramadhan kita memang harus berbuat yang lebih baik insya Allah rezeki juga akan lebih baik,” ujar Zul, salah satu anggota komunitas.

Rute yang dilewati, start dari GTC melewati Jalan Sudirman dan AP. Pettarani kemudian finish di Pantai Losari. Kabarnya agenda tersebut akan menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan setiap tahun. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Komunitas

Alumni 95 SMA 6 Makassar Bagi-bagi Takjil ke Pengguna Jalan

Published

on

By

Makassartoday – Banyak cara berbagi kebaikan di bulan Ramadan, salah satunya dengan membagikan jajanan buka puasa (takjil) ke pengguna jalan dan kaum duafa.

Seperti yang dilakukan puluhan Alumni SMA Negeri 6 Makassar angkat 1996 . Kegiatan Amaliyah Ramadan yang digelar setiap bulan Ramadan itu berlangsung di perempatan lampu merah Pasar Daya, Kecamatan Biringkanaya, Sabtu (2/6/2018) sore.

Sebanyak 750 dia berisi takjil dibagikan secara gratis kepada sejumlah pengguna jalan serta para kaum duafa yang ada di wilayah tersebut.

“Ini merupakan kegiatan tahunan yang anggarannya bersumber dari swadaya alumni. Kita senang bisa ikut berbagi kebikan. Kegiatan ini juga membuktikan eksistensi positif para alumni kita di tengah masyarakat,” ujar Ketua IKA SMAN 6 Makassar Angkatan 1995, Abd Rahman. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya