Alzheimer’s Indonesia Bakal Gelar Konser Amal Bagi Pasien Demensia | Makassar Today
Connect with us

Musik

Alzheimer’s Indonesia Bakal Gelar Konser Amal Bagi Pasien Demensia

Published

on

JAKARTA – Mendengarkan musik dapat membuat otak manusia untuk lebih aktif mengingat kembali berbagai kenangan penting. Stimulasi dari kenangan masa lalu akan membangkitkan emosi Orang Dengan Demensia (ODD) khususnya, secara positif.

Direktur Regional Alzheimer’s Disease International-Asia Pasifik, DY Suharya menjelaskan, mendengarkan musik dan bernyanyi akan mengaktifkan otak kiri dan kanan pasien demensia.

Otak, kata dia, akan bekerja secara menyeluruh dan membuat ODD menggunakan kapasitas otak lebih dari biasanya dan memacu berbagai fungsi otak.

“Selain itu, mendengarkan musik bagi ODD dapat membuat suasana hati lebih tenang dan merangsang interaksi positif, memfasilitasi fungsi kognitif dan mengkoordinasikan gerakan motorik,” kata DY Suharya.

Sementara Direktur Eksekutif Alzheimer’s Indonesia, Sakurayuki, menambahkan, mendengarkan musik dapat membuat ODD lebih tenang dalam menghadapi sundown syndrome, yaitu perilaku saat ODD mengalami disorientasi dan kebingungan menjelang matahari terbenam. Musik dapat membantu ODD lebih rileks dan membuat suasana hati lebih terjaga.

“Bagi anak muda dan lansia yang tidak terkena demensia, mendengarkan musik dapat mengurangi risiko demensia di masa yang akan datang karena mengurangi risiko depresi,” katanya.

Untuk itu, Alzheimer’s Indonesia berkolaborasi bersama Alumni Paragita Universitas Indonesia dan berbagai mitra dan pendukung lainnya membuat konser amal “Remember Me Charity Concert” dengan mengajak masyarakat untuk berbagi keceriaan dengan menyanyikan berbagai lagu-lagu populer.

Konser ini akan digelar di Erasmus Huis, Jakarta pada Sabtu, 21 Oktober 2017 mendatang. Beberapa musisi dan penyanyi ternama seperti Aning Katamsi, Amoroso Katamsi, Andi Rianto, Dewi Lestari, Farman Purnama Disciples Voice dan Paduan Suara Mahasiswa Paragita UI beserta alumni Paragita UI juga Gery Puraatmadja selaku Narator siap untuk berkontribusi dan menyumbang talentanya dalam konser amal ini.

“Seluruh hasil penjualan tiket akan disumbangkan melalui Alzheimer Indonesia untuk meningkatkan kualitas hidup ODD dan pendampingnya. Dengan konser ini kami harap kesadaran masyarakat terkait penyakit alzheimer dapat terus meningkat dan kualitas hidup masyarakat dapat terjaga dengan mendengarkan musik-musik berkualitas,” ujar Ketua Panitia Remember Me Charity Concert, Priska Hutabarat. (rls)


Advertisement
loading...
Comments

Musik

Video Klip Terbaru Denada Yang Bikin Shock Netizen!

Published

on

By

Makassartoday.com – Di usianya yang menginjak 39 tahun, Denada masih enggan berhenti berkarya. Terbaru pada hari Jumat (5/1) kemarin, putri dari penyanyi senior Emilia Contessa itu akhirnya merilis video klip baru. Kembali ke ciri khasnya yakni musik RnB dengan sentuhan rap, Denada meluncurkan lagu Mutha Futha.

Dari lirik yang diucapkannya, Mutha Futha seolah merupakan suara hati Denada yang kini berstatus sebagai orangtua tunggal. Pasca perceraiannya dari fotografer Jerry Aurum, Denada memang hidup bersama sang putri, Shakira Aurum.

Dengan pengucapan rap bahasa Inggris yang sempurna, Denada tampak begitu percaya diri melantunkan kalimat demi kalimat lagu Mutha Futha dalam video klipnya. Denada cukup berani dengan menyuguhkan tarian-tarian sensual dengan kostum yang cukup menggoda. Tak heran kalau beberapa warganet menilai jika klip Mutha Futha ini senada dengan konsep video rapper Amerika, Nicki Minaj.

Ada yang memuji keberanian Denada, tapi ada juga yang menyayangkan aksi Denada di klip yang dirasa terlalu vulgar. Namun yang mengejutkan, di bagian akhir klip ternyata Denada memperlihatkan aksinya menggendong si kecil Shakira yang tertidur menanti ibunya syuting klip. Adegan ibu-anak yang menyentuh ini jelas membuat warganet terharu.

Marciano Laka: oh my god denada…. sumpah demi apapun. ini video artis indonesia pertama yang berhasil buat gw shock banget. akhirnya ada artis yang berani nunjukin her self. i know, haters gonna be hate. but, don’t listen to them, be who you are. karena, youtube2 lebih dari tv. so proud of you baby

Nia Purnama: awal liat sih gasuka pengennya komen yg aneh aneh.. pas liat endingnya sweet bgt 😍 salut sama mba denada..

Seulgi Kang: Kasian anaknya, kalo misalnya suatu waktu temen2nya ngasih liat video ini trus nanya “Ini mama kamu ya? Kok gaya nya gitu sih?”

Mardha Sari: klo liat org liar negeri bikin video clip begini gak aneh lgi, tpi ini orang indonesia liatny kok geli gmn gtu ya

Bayu Dsd: 50% Nicki Minaj, 50% Fergie ( Video Clip MILF )

Irfan Donofan: malu napa niru niru gaya gaya artis luar,ngl bisa ya buat gaya sendiri plagiat ttp plagiat HAHAHA

Lihat Videonya:


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...