VIDEO: Bentrokan Petugas dan Mahasiswa HMI depan Kampus UIN | Makassar Today
Connect with us

Hukum & Kriminal

VIDEO: Bentrokan Petugas dan Mahasiswa HMI depan Kampus UIN

Published

on

MAKASSAR – Aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya di depan Universitas Islam Negeri (UIN) Jl Sultan Alauddin Makassar, Jumat (20/10/2017) sekira pukul 15.20 Wita terlibat bentrok dengan aparat kepolisian.

Bentrokan terjadi saat aksi mereka hendak dibubarkan ketat dari petugas. Sempat terjadi saling dorong antara demonstran dengan aparat kepolisian.

Puluhan demonstran yang diketahui dari Fakultas Dakwah UIN Alauddin itu kemudian didesak mundur masuk ke dalam kampus dengan tembakan gas air mata yang dibalas lemparan batu dari para demonstran.

Situasi kembali kondusif, namun para demonstran melanjutkan aksi dengan tuntunan yang sama, terkait penuntasan kasus e-KTP oleh KPK.

Beberapa saat, situasi kembali tegang dan aparat kembali menembakkan gas air mata ke arah demonstran. Petugas kembali mendapat perlawanan dari mahasiswa hingga berujung bentrok.


Kapolretabes Makassar, Kombes Pol Anwar Efendi, S.IK, SH, MH tiba di depan Kampus UIN Alauddin selanjutnya memerintahkan Anggota Brimob untuk kembali ke satuan dengan pertimbangan agar tidak memancing emosi para demonstran.

Akibat insiden ini, tiga anggota polisi dilaporkan mengalami luka-luka, dan terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis. (Rusdi)

Video:

 

Advertisement
Comments

Hukum & Kriminal

Curi Ponsel, Bencong Panaikang Diciduk Polisi

Published

on

By

Makassartoday.com – Syahril alias Riri (23), seorang waria (bencong), yang sering namplas di depan pemakaman umum Panaikang harus berurusan dengan pihak berwajib.

Ia dicokok anggota Resmob Polsek Panakkukang dalam kasus pencurian dengan pemberatan dengan barang bukti 1 unit ponsel Samsung A7 warna Gold dan uang sebesar Rp 6.600.000.

Dalam laporan polisi LP/367/III/2018/Restabes Makassar/Sek Panakkukang disebutkan bahwa pelaku melakukan pencucian terhadap seorang ibu rumah tangga bernama Murniati als Murni
(34), warga Jl Haji kalla kamp. Campagayya, Rabu (18/4/2018) malam.

“Pelaku diduga mencuri tas berisi ponsel dan uang yang digantung di bagian depan sepeda motor korban. Pelaku melancarkan aksinya saat korban mengangkat telepon tak jauh dari sepeda motor yang diparkir korban di depan pemakaman umum Panaikang,” jelas Kapolsek Panakkukang Kompol Ananda Fauzi, Kamis (19/4/2018).


Pelaku diamankan setelah anggota Resmob yang dipimpin Panit 2 Ipda Roberth Hariyanto Siga melakukan penyelidikan usai menerima laporan korban.

“Salah satu anggota Resmob menyamar menggunakan jaket Gojek sebagai tamu dan bernegoisasi dengan pelaku, namun pelaku ternyata curiga hingga pelaku kabur melarikan diri,” sambung Kapolsek Panakkukang.

Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan pelaku. Petugas bahkan sempat memberikan tembakan peringatan sebanyak dua kali ke udara yang membuat pelaku ciut dan langsung menghentikan pelariannya.

“Selanjutnya pelaku diamankan menuju mako guna proses lebih lanjut. Dalam interogasinya, pelaku mengakui telah mencuri barang korban,” tutup Kapolsek. (Hajji Taruna)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler