VIDEO: Bentrokan Petugas dan Mahasiswa HMI depan Kampus UIN | Makassar Today
Connect with us

Hukum & Kriminal

VIDEO: Bentrokan Petugas dan Mahasiswa HMI depan Kampus UIN

Published

on

MAKASSAR – Aksi unjuk rasa puluhan mahasiswa Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya di depan Universitas Islam Negeri (UIN) Jl Sultan Alauddin Makassar, Jumat (20/10/2017) sekira pukul 15.20 Wita terlibat bentrok dengan aparat kepolisian.

Bentrokan terjadi saat aksi mereka hendak dibubarkan ketat dari petugas. Sempat terjadi saling dorong antara demonstran dengan aparat kepolisian.

Puluhan demonstran yang diketahui dari Fakultas Dakwah UIN Alauddin itu kemudian didesak mundur masuk ke dalam kampus dengan tembakan gas air mata yang dibalas lemparan batu dari para demonstran.

Situasi kembali kondusif, namun para demonstran melanjutkan aksi dengan tuntunan yang sama, terkait penuntasan kasus e-KTP oleh KPK.

Beberapa saat, situasi kembali tegang dan aparat kembali menembakkan gas air mata ke arah demonstran. Petugas kembali mendapat perlawanan dari mahasiswa hingga berujung bentrok.

Kapolretabes Makassar, Kombes Pol Anwar Efendi, S.IK, SH, MH tiba di depan Kampus UIN Alauddin selanjutnya memerintahkan Anggota Brimob untuk kembali ke satuan dengan pertimbangan agar tidak memancing emosi para demonstran.

Akibat insiden ini, tiga anggota polisi dilaporkan mengalami luka-luka, dan terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapat perawatan medis. (Rusdi)

Video:

 


Advertisement
loading...
Comments

Hukum & Kriminal

Dipicu Dendam Lama, 2 Warga Bulukumba Duel Berdarah di Jalan

Published

on

By

Makassartoday.com – Diduga sejak lama menyimpan dendam, dua orang warga di Dusun Batumenteng, Desa Bontobaji, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, terlibat duel berdarah, Selasa.(23/1/2018) malam.

Kedua warga ini diketahui bernama Baso bin Sainuddin (33) serta Rasak bin Battong (40). Keduanya adalah warga Dusun Lembang Kahu, Desa Bontobaji, Kecamatan Kajang, Kabuoaten Bulukumba.

Informasi dihimpun dari pihak kepolisian bahwa keduanya saling serang menggunakan senjata tajam saat bertemu di ruas jalan. Akibat kejadian ini, Rasak tewas dengan luka tikaman di bagian perut. Sementara Baso harus dilarikan ke rumah sakit akibat luka tikaman juga di bagian perut.

“Menurut keterangan dari saksi bahwa korban dan pelaku berpapasan di jalan sekitar pukul 22.30 WITA, dimana pelaku dan korban mempunyai permasalahan sebelumnya,” jelas Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani. (Hajji Taruna)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...