Kebakaran di Mapolres Gowa Masih dalam Tahap Penyelidikan | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Kebakaran di Mapolres Gowa Masih dalam Tahap Penyelidikan

Published

on

SUNGGUMINASA – Personil Kepolisian Resort (Polres) Gowa dibuat panik dengan insiden kebakaran yang terjadi di ruang Kabag Sumda Mapolres Gowa, Sabtu (21/10/2017) sekitar pukul 12.15 Wita.

Mereka sebelumnya melihat kepulan asap di atap ruangan tersebut. Untuk mengantisipasi kebakaran lebih besar, personil Polres Gowa langsung melakukan pemadaman dan kemudian memukul lonceng tanda alarm.

Sembari menunggu pihak pemadam kebakaran, seluruh personil baik yang sementara melaksanakan gelar perkara di ruang Wakapolres maupun yang berada di setiap ruang kerja serta yang tengah berada di dalam asrama bahu membahu memadamkan api dengan menggunakan tabung pemadam dan air melalui ember.

“Beruntung pawas cepat membunyikan lonceng dan seluruh personil bahu-membahu memadamkan api di ruang kerja kabag Sumda. Agar tidak memicu api lebih besar, personil dengan cepat mematikan semua saklar listrik di tiap ruangan dan menggunakan tabung pemadam yang ada untuk memadamkan api,” jelas Kapolres Gowa AKBP Aris Bachtiar yang sempat ikut memadamkan api.

Dalam waktu kurang lebih 15 menit api berhasil dipadamkan. Adapun penyebab terjadinya kebakaran tersebut masih tahap penyelidikan. Dalam peristiwa ini 1 buah sofa yang ada di ruang kerja Kabag Sumda hangus terbakar. (Rahman Sijaya)


Advertisement
loading...
Comments

Sulsel

KPU Makassar Lakukan Cara Unik Saat Coklit

Published

on

By

Makassartoday.com – Pencocokan dan Penelitian (Coklit) Mulai dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP).

Setelah melakukan apel akbar 20 Januari 2018 di Lapangan Karebosi Makassar lalu, petugas PPDP mulai menjalankan tugasnya mendatangi rumah warga untuk melakukan pencoklitan data pemilih, yakni mencocokkan DP4 dengan KK yang miliki oleh warga.

Untuk menarik perhatian warga, petugas PPDP menggunakan pakaian yang dapat menarik perhatian warga, seperti di kelurahan Rappokalling Kecamatan Tallo petugas PPDP mengenakan pakaian yang sengaja mengundang perhatian.

Sementara di kelurahan lainnya, petugas PPDP ada yang menggunakan Baju Bodo khas Sulsel. Sedangkan anggota PPK dan PPS yang ikut mendampingi petugas PPDP dalam melakukan pencoklitan menggunakan pakaian seragam.

Pencocokan dan Penelitian ini dilakukan berbeda dengan Pemilihan-pemilihan sebelumnya yang masih manual. Sekarang berbasis aplikasi, semua petugas PPDP menggunakan Hp android dan mendownlood aplikasi Lion PPDP KPU Makassar.

Yang unik lagi ada petugas PPDP berumur 50 tahun lebih mengenakan seragam sekolah SMP untuk mencoklit data warga. (Rusdi)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...