Kebakaran di Mapolres Gowa Masih dalam Tahap Penyelidikan | Makassar Today
Connect with us

Sulsel

Kebakaran di Mapolres Gowa Masih dalam Tahap Penyelidikan

Published

on

SUNGGUMINASA – Personil Kepolisian Resort (Polres) Gowa dibuat panik dengan insiden kebakaran yang terjadi di ruang Kabag Sumda Mapolres Gowa, Sabtu (21/10/2017) sekitar pukul 12.15 Wita.

Mereka sebelumnya melihat kepulan asap di atap ruangan tersebut. Untuk mengantisipasi kebakaran lebih besar, personil Polres Gowa langsung melakukan pemadaman dan kemudian memukul lonceng tanda alarm.

Sembari menunggu pihak pemadam kebakaran, seluruh personil baik yang sementara melaksanakan gelar perkara di ruang Wakapolres maupun yang berada di setiap ruang kerja serta yang tengah berada di dalam asrama bahu membahu memadamkan api dengan menggunakan tabung pemadam dan air melalui ember.


“Beruntung pawas cepat membunyikan lonceng dan seluruh personil bahu-membahu memadamkan api di ruang kerja kabag Sumda. Agar tidak memicu api lebih besar, personil dengan cepat mematikan semua saklar listrik di tiap ruangan dan menggunakan tabung pemadam yang ada untuk memadamkan api,” jelas Kapolres Gowa AKBP Aris Bachtiar yang sempat ikut memadamkan api.

Dalam waktu kurang lebih 15 menit api berhasil dipadamkan. Adapun penyebab terjadinya kebakaran tersebut masih tahap penyelidikan. Dalam peristiwa ini 1 buah sofa yang ada di ruang kerja Kabag Sumda hangus terbakar. (Rahman Sijaya)

Advertisement
Comments

Sulsel

Mini Cafe Ini Bikin Suasana Polres Gowa Lebih Nyaman

Published

on

By

Makassartoday.com – Kurang lebih 4 bulan menjabat Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, SIK., MSi sampai saat ini tak pernah berhenti dan terus berupaya untuk menjadikan markasnya semakin lebih baik, tampak indah serta memberi kenyamanan untuk pengunjung maupun personel yang bertugas.

Dengan dilakukannya renovasi terhadap bangunan kantor Polres Gowa, kini ada beberapa tempat baru di Polres Gowa yang telah dibangun.


Tak hanya itu, Polres Gowa juga memanfaatkan lahan yang tersedia dengan membuat “Mini Cafe” dengan suasana outdoor yang terletak di dekat kantin, yang terdiri dari 7 buah tenda payung yang lengkap dengan kursinya, yang dapat dijadikan tempat nongkrong bagi para pengunjung Polres maupun personil bila jam istirahat.

“Kami akan terus berupaya untuk menjadikan Polres Gowa ini semakin lebih baik, agar masyarakat yang datang merasa nyaman dan senang,” ungkap Shinto Silitonga. (Hajji Taruna)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler