PES Respon Polres Pelabuhan Bekuk Pelaku Narkoba | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

PES Respon Polres Pelabuhan Bekuk Pelaku Narkoba

Published

on

MAKASSAR – Personil Elite Shabara (PES) Respon Polres Pelabuhan Makassar kembali membekuk pelaku penyalahgunaan narkotika. Kali ini, dua pengendara berboncengan sepeda motor berstatus remaja di ruas Jl Cakalang, Jumat (20/10/2017) sekitar pukul 22.15 Wita.

Adapun kedua pelaku, masing-masing MZ (17), pengangguran, alamat Pannampu, serta NA (17), pelajar alamat Jl Tinumbu. Dalam penggeledahannya, petugas PES menemukan barang bukti berupa 1 sachet narkotika jenis sab dari sadel motor pelaku.

Komandan PES Sabhara Polres Pelabuhan, Ipda Aspada dalam keterangannya menyebutkan, sebelum diamankan, kedua pelaku sempat kabur dan menyenggol sepeda motor salah satu anggota PES.

alterntif text

“Awalnya kami curiga karena pelaku tidak menggunakan helm berboncengan di Jl Irian, namun saat dihentikan pelaku tersebut kabur dengan cara menyenggol sepeda motor anggota pes respon. Anggota mengejar pelaku dan berhasil tertangkap di Jl Cakalang,” jelasnya.

Aksi pelaku tak berhenti di situ. Keduanya kembali kabur hingga kembali dikejar pihak PES Shabara. Keduanya berhasil diringkus saat sepeda motor yang dikendarai pelaku terjatuh.

“Hasil interogasi awal bahwa barang tersebut dibeli di Jl Beruangin Pannampu dengan harga 100 ribu rupiah. Menurut pelaku, barang bukti itu akan ia konsumsi di kolong rumahnya,” kata Ipda Aspada.

Akibat perbuatannya, kedua pelaku yang masih berstatus remaja itu kini mendekam di sel Mapolres Pelabuhan. Adapun kasus ini masih dalam proses pengembangan berdasarkan keterangan kedua pelaku. (Syamsul Al Timen)

BAGIKAN:
Comments

Trending