PAN Makassar Tolak Hadiri Deklarasi NA-ASS | Makassar Today
Connect with us

Politik

PAN Makassar Tolak Hadiri Deklarasi NA-ASS

Published

on

MAKASSAR – Komitmen Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (DPD-PAN) Kota Makassar tetap berada dibarisan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar untuk Pilgub 2018 mendatang patut diacungi jempol.

Kendati Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan telah menerbitkan rekomendasi ganda ke pasangan Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, namun jajaran pengurus dan kader tetap solid ke barisan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka).

Sikap PAN Makassar ini, dibuktikan dengan tidak menghadiri deklarasi NA-ASS di Lapangan Karebosi, Minggu (22/10/2017). Bukan tanpa alasan, tindakan tersebut dilakukan karena mereka keukuh mempertahankan komitmen serta keputusan partainya sejak awal yakni mendukung penuh IYL-Cakka di Pilgub Sulsel.

“Bagi kami di PAN Makassar sekali IYL-Cakka tetap IYL-Cakka. Dukungan kami tidak akan luntur terhadap pasangan yang dikenal Mr Komitmen ini,” tegas Ketua DPD PAN Makassar Hamzah Hamid, saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (22/10/2017).

Hamzah yang juga anggota DPRD Makassar menegaskan, jati diri partai adalah komitmen awal. Karenanya, PAN Makassar bersama DPD PAN se-Sulsel lainnya, sudak komitmen apapun keputusan resmi partai di pusat, pihaknya tidak akan menghianati IYL-Cakka yang bisa dipegang komitmennya dan tidak suka plin plan.

“Saya masih komitmen ke Pak Ichsan dan Cakka. Bukan cuma PAN Makassar, tapi juga DPW dan DPD PAN di 24 Kabupaten/Kota. Saya tidak akan hadir, karena memang ada agenda yang sudah terjadwal sebelumnya,” tambah Hamzah.

Menurutnya, kalau pun ada rekomendasi yang telah diterbitkan partainya untuk NA-ASS, hal itu dipastikan belum keputusan final DPP PAN. “Saya sudah bicara ke semua kader, dan semua masih solid di barisan “Punggawa Macakka,” dan itu tidak akan berubah,” tegasnya.

Untuk diketahui, DPP PAN memang telah menerbitkan rekomendasi ganda, rekomendasi pertama diserahkan ke pasangan IYL-Cakka, namun karena dugaan tekanan kelompok tertentu partai besutan Bang Zul ini kembali menerbitkan rekomendasi ke ke pasangan NA-ASS.

Sebelumnya, Ketua DPP PAN, Zulkifli Hazan saat membawakan kuliah umum di Kampus Unhas beberapa waktu lalu menegaskan, bahwa kedua rekomendasi tersebut belum ada yang sah untuk digunakan mendaftar di KPU. Dia mengaku akan memfinalkan kepastian partainya setelah melihat dinamika, sekaligus keinginan rakyat Sulsel. (Farel)


Advertisement
loading...
Comments

Politik

Indira Hadiri Undangan Silaturahmi, Warga Pattingalloang: ‘Macca Na Malebbi’

Published

on

By

Makassartoday.com – Bakal calon Wakil Wali Kota Makassar, Indira Mulyasari Paramastuti menghadiri undangan silaturahmi warga Kelurahan Pattingalloang, Makassar, pada Senin (22/1/2018).

Pasangan petahana Moh Ramdhan Pomanto itu disambut hangat antusias warga setempat. Di hadapan Indira, puluhan masyarakat menyatakan sikap all out mendukung Danny-Indira.

Ada berbagai macam alasan masyarakat mendukung pasangan yang menggunakan akronim ‘DIAmi’ itu. Salah satu tokoh masyarakat, Hj Salma menilai, Indira adalah sosok politisi perempuan “Macca na Malebbi” (cerdas dan bersahaja/alim). Menurutnya pasangan DIAmi adalah pasangan ideal dan saling melengkapi.

“Komplit mi tawwa ini pasangan DIAmi, pak Wali (Danny) visioner dan total, ibu Indira ‘macca na malebbi’,” kata Hj Salam, tokoh perempuan kelurahan Panttingalloang.

Wakil Ketua DPRD Makassar yang dikenal bersahaja dan ramah itu pun mendapat sambutan hangat. Hj Salma mengatakan, Indira adalah pemimpin yang tidak memberikan sekat antara dirinya dan warga.

“Beliau sudah hadir di tempat kami, sudah menjadi penghargaan yang sangat tinggi bagi kami. Sosoknya yang bersahaja namun tegas akan mengimbangi kerja total pak Wali Kota,” tandasnya disambut tepuk tangan warga lainnya.

Sementara, dalam sambutannya Indira mengaku begitu sangat berterima kasih dengan antusias masyarakat. “Tadinya saya berfikir ini sekedar silaturahmi biasa saja, ternyata warga Panttingalloang kompak dan satu hati ingin melihat Makassar dua kali tambah baik,” ucap Indira disambut teriakan ‘DIAmi Wali Kotaku’.

Dalam kegiata itu, diapun menyampaikan masih berstatus anggota DPRD Makassar. Sehingga, meminta kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya. Moment itu dijadikan Indira ajang serap aspirasi.

“Silahkan sampaikan apa yang mesti saya lakukan untuk kenyamanan dan kebutuhan’ta. Selama itu untuk kepentingan rakyat, Insya Allah akan saya perjuangkan,” tuturnya.

Lebih jauh Indira tak lupuk dari budaya Bugis-Makassar saling menghargai. Dihadapan puluhan warga Indira “Mappatabe”, permisi dan meminta restu dalam budaya Bugis-Makassar.

“Kehadiran adik’ta ini juga berkapasitas sebagai calon (Wakil Wali Kota) pendamping pak Wali. Mohon dukungan ta, dan doa restu ta. Kami berdua maju kerna dukungan masyarakat Makassar, jadi saya yakin kalau kita inginkan kami berdua maju,” ucap dia.

“Maka saya meyakini bahwa masyarakat Panttingalloang juga akan mengantar kami menjadi Wali Kota dan wakil Wali Kota,” demikian Indira. (Yud)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...