Tak Tayangkan Film Santri, Managemen Studio XXI Diprotes | Makassar Today
Connect with us

Film

Tak Tayangkan Film Santri, Managemen Studio XXI Diprotes

Published

on

MAKASSAR – Momentum Hari Santri yang jatuh hari ini, 22 Oktober 2017 menyisakan kekecewaan bagi Anggota DPRD Sulsel, Arum Spink.

Pipink yang juga Ketua Ikatan Alumni Pesanten Muhammadiyah (Ikapem) Gombara menyesalkan perusahaan bioskop, Studio XXI yang tak menanyangkan film bergenre religius.

“Di saat Kita merayakan secara nasional santri tapi kebijakan tidak berpihak pada penghargaan karya-karya santri” ungkapnya.

Mantan Ketua KPU Bulukumba mengatakan telah menghubungi manajemen Studio XXI di Makassar.

“Saya sudah menyampaikan protes keras sekaligus mempertanyakan kenapa Film Duka Sedalam Cinta tak tayang di studio-studio di Makassar,” sesalnya.

Film Duka Sedalam Cinta, bagi Pipink adalah film yang memberi pelajaran hidup bagi mereka yang akan berhijrah dan haus akan khazanah-khazanah kebaikan.

“Di dalamnya ada inpirasi dan penggalan-penggalan dakwah khususnya anak-anak muda di negeri ini. Itu tercermin dari film sebelumnya yakni Ketika Mas Gagah Pergi yang keduanya diambil dari karya Novel Helvy Tiana Rosa,”tambahnya.

Yang menarik lagi karena director dan sutradara di film ini adalah santri yang pernah mondok selama enam tahun di Pesantren Darul Arqam Muhammadiyah Gombara Makassar yang bernama Firmansyah.

“kami para alumni bermaksud menyemarakkan hari santri yang jatuh pada hari ini, dengan mengadakan nonton bareng bersama alumni dan para santri. Tapi sekali lagi kami kecewa karena film tersebut tidak tayang. Film-film yang banyak mengumbar nafsu, kekerasan dan jaun dari kesan mendidik, ditayangkan, sementara yang berisi pendidikan dan inspirasi justru tidak ditayangkan” kuncinya.

Film Duka Sedalam Cinta mulai tayang di bioskop Jakarta sejak 19 Oktober 2017. Film ini mengisahkan sosok Gagah (Hamas Syahid) pemuda tampan, cerdas dan idola para gadis, mengalami kecelakaan di suatu daerah di Maluku Utara. Ia ditolong oleh  Kyai Ghufron (Salim A. Fillah) dan tinggal di pesantren milik kyai tersebut. Selama berada di sana Gagah belajar banyak tentang Islam.

Sekembalinya dari Maluku Utara, perubahan Gagah membuat Mama (Wulan Guritno) heran, sedang adiknya yang tomboy, Gita (Aquino Umar), salah paham. Gita marah dan tidak bisa menerima perubahan Gagah.  Suatu ketika Gita bertemu Yudi (Masaji Wijayanto), pemuda tampan misterius yang membuatnya simpati.  Gita juga berkenalan dengan Nadia (Izzah Ajrina) yang baru kembali dari Amerika, dan Ibu Nadia (Asma Nadia).

Gagah berusaha untuk terus  berbaikan dengan Gita. Gagah yang menjadi relawan Rumah Cinta untuk pendidikan anak dhuafa di pinggiran Jakarta, bersama 3 preman insyaf (Epi Kusnandar, Abdur, M. Bagya) menyiapkan sebuah rencana yang bisa mengubah segalanya. Namun sesuatu terjadi, membuat Gagah, Gita, Yudi dan Nadia bertemu dalam jalinan takdir yang membawa mereka pada duka sedalam cinta, dan sebuah pertemuan tak terduga di Halmahera Selatan.(*)

BAGIKAN:
Comments

Film

Sukses di Chanel YouTube, ‘Jalangkote Rasa Keju’ Siap ke Layar Lebar

Published

on

By

Makassartoday.com – Sejak diluncurkan di chanel youtube 12 April 2018, webseries ‘Jalangkote Rasa Keju’ telah mampu mencuri perhatian masyarakat tanah air.

Webseries garapan AIM Production tersebut, kini memasuki episode ketiga dan sukses menjadi tranding topic di channel YouTube.

Kesuksesan Jalangkote Rasa Keju juga tak lepas dari sentuhan tangan sang sutradara Rusmin Nuryadin serta para selebgram yang menjadi pemeran, salah satunya koloborasi dua komedian Kota Makassar, Sukri Basto dan Adhy Basto yang dikenal dengan julukan Bassitoayya.

Akai kocak keduanya bahkan nampu menempati posisi tranding topic 26 di chanel YouTube Indonesia.

Zulkarnaen Gobel selaku produser webseries Jalangkote Rasa Keju mengatakan bahwa capaian ini adalah hasil dari kerja tim yang sangat kompak. Atas capaian tersebut, dirinya mengaku bahwa bukan tidak mungkin jika webseries ini secepatnya akan di produksi ke layar lebar.

“Respon positif kita raih dari respon masyarakat di chanel YouTube. Ini berkat kekompakan seluruh pihak yang terlibat di webseries ini. Bukan tidak mungkin kalau webseries ini
dalam waktu dekat menjadi Jalangkote Rasa Keju The Movie,” kata Zulkarnaen Gobel, Sabtu (28/4/2018).

Mewakili para talen, Zulkarnaen juga menyampaikan rasa terima kasih kepadanseluruh penonton dan media partner atas partisipasi yang sangat besar dalam mengembangkan industri film di Makassar.

“Sekarang berjalan tiga episode dan sudah jadi tranding topic. Tentu ini tidak lepas dari dukungan penonton serta media partner. Kami mengucapkan banyak terima kasih,” tuturnya. (Riel)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Film

Webseries Jalangkote Rasa Keju Tayang 12 April di YouTube

Published

on

By

Makassartoday.com – Webseries Jalangkote Rasa Keju persembahan AIM Production segera tayang di YouTube pada 12 April mendatang.

Jadwal penayangan webseries bernuansa komedi dengan menampilkan selebgram lokal asal Kota Daeng ini disampaikan Zulkarnain Gobel, selaku produser film dalam acara jumpa pers di d’Liquid Cafe, Grand Clarion Hotel, Senin (9/4/2018).

“Penayangan episode pertama film ini akan di luncurkan ke Youtube tanggal 12 April nanti,” ucapannya.

Zulkarnain Gobel juga mengaku bsangat bersyukur mampu menyelasaikan film ini dan menjadikan film webseries pertama di Makassar.

Dalam presscon ini juga, produser menceritakan kesan tersendiri dalam meluncurkan film ini ke Youtube, bukan ke layar lebar.

“Dengan kepercayaan diri, kami meluncurkan film ini di Youtube, karna tidak selamanya film itu ditayangkan di bioskop,” katanya sambil melempar senyuman.

“Kenapa di Youtube di’? yah, mungkin supaya memasyaratkan film, film lokal asal Makassar, dan budaya Makassar khususnya,” lanjut Om Gobel, sapaan akrabnya.

Jumpa pers sore tadi juga dihadiri beberapa pemeran dari film seperti, Adi “Bassitoa”, Sukri “Bassitoa”, si Bocah pemeran penjual Jalangkote Andi, dan beberapa pemeran lainnya. (Hajji Taruna)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Film

Trailer Jalangkote Rasa Keju Rilis di YouTube

Published

on

By

Makassartoday.com – Web series pertama Makassar, Jalangkote Rasa Keju meluncurkan trailer di laman YouTube, Kamis (5/4/2018), hari ini.

Web series ini rencananya bakal “digoreng” mulai 12 April 2018 mendatang. Jalangkote Rasa Keju sudah dinanti nanti oleh banyak kalangan akan tayang sebentar lagi.

Web series yang diproduksi oleh @AIM_production disutradarai oleh Rusmin Nuryadin @adin.mov dan diproduseri oleh Zulkarnen Gobel @gobelz menceritakan kisah orang-orang dengan kehidupannya masing-masing yang tidak melulu susah atau sekedar senang.

Dibintangi oleh @Superdj_mks, @naylairwann, @Dinyarishandy, @Bassitoayya, @Fbyputrinc @syukri_al_gazali dan aktor cilik berbakat, @Andikaiccang Mereka akan menampilkan kemampuan mereka dalam berakting di dalam serial drama-komedi ini.

Jalangkote Rasa Keju diharapkan dapat menjadi tontonan yang menarik dan fresh untuk masyarakat. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya