Gugup Ketemu PES Respon, Pengendara Ini Ternyata Bawa Sabu | Makassar Today
Connect with us
alterntif text

Hukum & Kriminal

Gugup Ketemu PES Respon, Pengendara Ini Ternyata Bawa Sabu

Published

on

MAKASSAR – Personil Elite Shabara (PES) Sabhara Polres Pelabuhan kembali mengamankan pelaku penyalahgunaan narkotika.

Pelakunya seorang pengendara sepeda motor berinisial AD (19), berprofesi sebagai buruh beralamat di Jl Cakalang. AD diamankan saat petugas tengah melakukan patroli di Jl Tinumbu tak jauh dari Pasar Cidu, Senin (23/10/2017) pukul 23.00 Wita.

Komandan PES Respon Polres Pelabuhan, Ipda Aspad mengatakan, AD diamankan lantaran menunjukkan gerak gerik mencurigakan saat keluar dari salah satu lorong.

“Yang bersangkutan keluar dari lorong dan terlihat gugup sehingga kemudian personel mendekati. Tapi terlihat pelaku membuang sesuatu dari tangannya,” jelas Ipda Aspad.

Setelah didekati, barang yang dibuang pelaku ternyata berisi kristal bening diduga sabu sebanyak 1 sachet kecil. Kepada petugas AD mengaku mendapatkan sabu tersebut dengan cara membeli di Jl Tinumbu.

alterntif text

“Pelaku dan barang bukti langsung kita gelandang ke Mako selanjutnya menjalani interogasi. Dari keterangannya, pelaku mengaku membeli sabu tersebut di Jl Tinumbu,” jelas Aspad.

Tercatat, hampir setiap pekannya, PES Respon berhasil mengamankan para pelaku kejahatan di jalan. Hasil kerja PES Respon juga mendapat apresiasi dari Kapolres Pelabuhan, AKBP Said Anna Fauza.

Kapolres menjelaskan bahwa PES Respon adalah tim backbon polres dan pelaksana tugas terdepan.

“Saya sangat apresiasi kinerjanya sejak PES Respon terbentuk walaupun sangat kurang personelnya, namun kemampuan yang dimiliki dengan latihan rutin sudah banyak menindak kasus-kasus kejahatan di jalanan,” sebut Kapolres Pelabuhan Makassar. (Syamsul Al Timen)

BAGIKAN:
Comments

Trending