Cerita Nawir, Si Pembuat "Robot Transformers" di Anjungan Losari | Makassar Today
Connect with us

Inspiratif

Cerita Nawir, Si Pembuat “Robot Transformers” di Anjungan Losari

Published

on

MAKASSAR – Berkunjung ke Anjungan Pantai Losari Kota Makassar tak hanya dimanjakan oleh pemandangan laut. Pengunjung, khususnya anak-anak juga dapat bermain lepas ditemani robot-robot Transformers.

Adalah Nawir Ramdhan, warga Jl Dg Pasawi, Kota Makassar yang berhasil menyita perhatian para pengunjung, setelah berhasil membuat kostum robot setinggi 3 meter. Tak sedikit dari pengunjung yang ingin menyentuh langsung hingga berfoto bersama dengan kostum robot miliknya itu.

Namun untuk bisa berfoto bersama sang robot, pengunjung diharap mengeluarkan kocek, meski tanpa mematok tarif. Disela kesibukannya, Nawir bercerita tentang awal mula upayanya mengais rezeki.

Belum lama Nawir menghadirkan kostum Robot Transformers di areal Anjungan Pantai Losari, tepatnya pada bulan Maret lalu. Untuk hari Sabtu, Nawir mendatangkan 7 kostum robot. Sementara di hari biasa hanya satu kostum saja.

“Kalau malam biasa saya cuma 1 robot saja. Malam minggu baru 7 robot yang beragam jeninya. Ada robot dari serial Transformers, yakni Optimus Prime, Bumblebee dan Grimlock. Selain itu ada juga serial Final Fantasy, seperti Mr Judge Gabranth dan Garland,” sebut Nawir,Selasa (24/10/2017).

Tidak hanya itu, dua kostum robot lainnya diambil dari serial super robot, yakni Tokusatsu, Kamen Rider Kiva Emperor dan Kamen Rider Zolda.

“Banyak jenis robot. Kalau saya hadirkan lengkap mulai dari robot pahlawan kebenaran serta monsternya merupakan Dinosaurus,” bebernya.

Sekedar diketahui, Nawir Ramadhan membuat robot bersama rekannya di Surabaya. Untuk satu buah robot buatannya memakan waktu sebulan penuh.

“Kalau membuat robot butuh waktu lama sampai sebulan penuh untuk satu robot. Yang paling sulit adalah merancang body robot. Kami juga memiliki komunitas MMC (Melody Makassar Cosplay),” ucapnya.

‎Andi Afdal salah seorang pengunjung mengaku sangat mengapresiasi kreatifitas Nawir yang mampu membuat robot. Kata dia, anak yang berbakat khsusnya pandai membuat robot menandakan bahwa anak Makassar sudah bisa bersaing dengan negara luar.

“Kami apresiasi Nawir Ramadhan ini yang memiliki kemampuan membuat robot dan itu tidak mudah, apalgi hasil buatannya ditonton banyak pengunjung Anjungan. Yang membanggakan karena karyanya menghasilkan. Itu terbukti melihat masyarakat antusias berfoto dengan robot buatannya,” kata Andi Afdal. (Askay Khan)


Advertisement
loading...
Comments

Inspiratif

Alumni Smansa Makassar Harumkan Indonesia di Oxford Inggris

Published

on

By

Makassartoday.com – Banyak punya potensi sumber manusia yang membawa harum nama Indonesia. Salah satunya Dokter Deby Vinski MScAA PhD. Alumni SMA Negeri 1 (Smansa) Makassar Tahun 1986 adalah dokter kecantikan dan pakar anti-penuaan (anti-aging) asal Indonesia yang kiprahnya diakui dunia.

Pertemuan akhir tahun tahunan Grand Europa Business Assembly, Oxford Summit 2017 di Inggris, Dokter Deby meraih Queen Victoria Medali di Oxford Town Hall Oxford Inggris 20-25 Desember 2017 diberikan langsung Direktur Europa Business Assembly (EBA) Oxford Inggris Professor John didampingi CEO First Sky Limited Eric Kutortse.

Mendapat penghargaan medali Queen Victoria dari ‘Puncak Pemimpin’ Eropa tidak membuat Dokter Deby yang saat ini menjabat sebagai Presiden Badan Akreditasi Anti-aging Dunia (WOCPM) di Paris yang beranggotakaan 74 negara, jumawa.

“Malah ini langkah awal dan bentuk dedikasi profesionalisme kedokteran Indonesia yang Alhamdulillah mendapat apresiasi dunia khususnya Kota Makassar tempat saya dibesarkan,” jelas Dokter Deby.

Pertemuan akhir tahun Tahunan Grand Europa Business Assembly, Oxford Summit 2017 di Inggris merupakan pertemuan tahunan dunia bisnis dan akademik dari 40 anggota negara mitra dari uni akademik, Oxford dan klub Rektor Eropa.

Dokter Natasha Vinski yang mendampingi Dokter Deby pada penerimaan Queen Victoria Medali di Oxford Town Hall Oxford Ingris 20 Desember 2017, mengatakan, Europa Business Assembly merupakan organisasi platform multikultural antara bisnis, ilmu pengetahuan, pendidikan, R & D, pemerintah lokal, dan munisipalitas.

“Semua pemimpin lembaga sosial yang mengejar transformasi sosial positif secara nasional dan secara global hadir memberi kontribusi secara kongkret,” ujar Dokter Natasha yang juga CEO Vinski Tower Indonesia. (Rls)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...