Facebook Uji Coba Konsep Pemisahan News Feed | Makassar Today
Connect with us

Internet

Facebook Uji Coba Konsep Pemisahan News Feed

Published

on

Facebook baru-baru ini sedang melakukan uji coba konsep pemisahan News Feed menjadi dua bagian untuk meningkatkan bisnis iklan di layanan tersebut. Nantinya, kedua News Feed akan memiliki fungsi berbeda, yang masing-masing akan berisi unggahan komersial dan personal.

Saat ini, News Feed di Facebook bisa dikatakan cukup ramai dengan berbagai unggahan seperti foto dari teman-teman, pembaruan dari anggota keluarga, iklan dan berbagai materi lain dari selebritas dan Page yang disukai pengguna. Melalui proses pengujian ini, Facebook ingin membuat News Feed lebih rapi.

Proses pengujian saat ini sedang dilakukan di enam negar, yaitu Bolivia, Kamboja, Guatemala, Serbia, Slovakia dan Sri Lanka. Menurut eksekutif Facebook yang menangani News Feed, Adam Mosseri, pengujian ini akan berlangsung selama beberapa bulan.

Sejumlah pengguna di enam negara tersebut akan melihat dua News Feed berbeda. Bagian pertama akan fokus pada teman- teman dan keluarga, sedangkan yang kedua didedikasikan untuk Page yang disukai oleh pengguna.


Konsep baru ini akan menjadi sumber uang baru bagi Facebook. Pasalnya, pemilik Page seperti media, musisi dan tim olahraga, harus membayar untuk membuat iklan agar konten mereka bisa dilihat di News Feed pertama.

Mosseri mengatakan, Facebook saat ini tidak memiliki rencana untuk menguji coba konsep baru ini ke seluruh pengguna. Selain itu, ia menegaskan jejaring sosial terbesar itu tidak berencana memaksa Page komersial mengeluarkan uang untuk semua konten yang dibuat.

Facebook sering menguji coba perubahan kecil dan besar untuk memaksimalkan pengalaman para penggunannya. Kadang perubahan tersebut menjadi permanen dan kadang tidak.

Konsep pemisahan News Feed ini pun kemungkinan bisa menjadi fitur permanen, tapi bisa juga hanya sekadar bahan uji coba saja. Demikian seperti dikutip dari Reuters, Rabu (25/10/2017). (*)

Advertisement
Comments

Internet

XL Luncurkan Xtra Kuota 30 GB Rp10 Ribu

Published

on

By

Makassartoday.com – Operator seluler XL Axiata kini resmi menambah jajaran paket datanya dengan merilis Xtra Kuota 30GB dan dibanderol sebesar Rp10 ribu saja.

General Manager (GM) Sales Operation Sulawesi Area, Ivan Priyahutama mengatakan, bahwa paket Xtra Kuota ini merupakan solusi terbaik bagi pengguna kuota.

Promo baru dari XL ini, kata dia, merupakan pemenuhan kebutuhan pelanggan atas kuota data juga terus meningkat seiring dengan semakin banyaknya aktivitas produktif yang bisa dilakukan dengan memanfaatkan layanan data untuk mengakses internet.


“Paket Xtra Kuota kami luncurkan sebagai solusi terbaik yang kami tawarkan atas tingginya permintaan kuota data oleh pelanggan. Dengan paket ini, pelanggan menjadi lebih , simple, fleksibel dan hemat dalam mendapatkan tambahan kuota data di seluruh jaringan (2G/3G & 4G). Kami menyadari, dengan semakin luasnya jangkauan layanan data berkualitas, termasuk 4G LTE dan 4.5G, maka akan semakin meningkat pemanfaatan layanan data oleh masyarakat. Hal inilah yang mendorong permintaan atas kuota data terus meningkat.” jelasnya, Rabu (24/1/2018).

Paket “Xtra Kuota” yaitu tambahan kuota sebesar 30GB hanya dengan harga Rp
10 ribu yang bisa dinikmati selama satu bulan. (Hajji Taruna)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler