Tak Hanya penyakit, Rasa Kasih Sayang dan Aktualisasi Diri Jadi Konsen Ilmu Dosen Muda Ini | Makassar Today
Connect with us

Inspiratif

Tak Hanya penyakit, Rasa Kasih Sayang dan Aktualisasi Diri Jadi Konsen Ilmu Dosen Muda Ini

Published

on

MAKASSAR – Menjadi seorang tenaga pengajar, dalam hal ini dosen merupakan salah satu pekerjaan mulia. Selain belajar untuk diri sendiri, dosen juga mengambil peran penting dalam hal mencerdaskan kehidupan bangsa.

Linda Hardianti yang akrab disapa Linda, salah satu dosen yang dimiliki jurusan kebidanan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Muslim Indonesia (UMI).

“Belum lama menjadi dosen, baru terangkat tahun 2015 lalu, dan langsung menjadi dosen tetap di FKM UMI,” ujarnya saat ditemui di lobi fakultas, Kamis (26/10/2017).

Linda mengaku, sewaktu muda ia tidak memiliki perencanaan sedemikian rupa atas pendidikan maupun karirnya.

“Tamat Sekolah Menengah Atas (SMA), iseng saja minta sama orang tua untuk kuliah di Kota Jakarta mengambil FKM,” ucapnya.

Meski terbilang baru, lulusan Universitas Respati Indonesia ini mengajarkan mata kuliah yang sangat penting bagi mahasiswanya di jurusan kebidanan.

“Keterampilan Klinik Praktek Klinik (KKPK) adalah disiplin ilmu yang mempelajari tentang kebutuhan dasar manusia seperti penyakit, rasa kasih sayang, dan aktualisasi diri,” jelasnya.

Kata dia, KKPK sangat penting karena ilmu ini berkelanjutan hingga semester akhir, bahkan sampai dunia kerja.

Perempuan kelahiran Takkalasi ini mengatakan, selama mengajar ia menyadari bahwa mahasiswa yang dulunya merupakan tamatan SMK sangat jauh berbeda dengan tamatan SMA.

“Lulusan SMK Kesehatan tentu ada basic dalam ilmu yang dipelajari sekarang, sedangkan lulusan SMA bahkan istilah sederhana kadang masih sulit mereka pahami. Kendalanya lebih pada memberikan pemahaman merata kepada seluruh mahasiswa,” ujarnya. (fkmumi)

BIODATA
Nama lengkap : Linda Hardianti S.ST
TTL : Takkalasi, 19 April 1990
Alamat : BTN Mangga Tiga Blok C 3/35
Hobi : Nonton
Status : Menikah
Mata Kuliah :
– KKPK
– Laboratorium 2
– Ilmu Gizi
Riwayat pendidikan :
– S1 FKM Universitas Respati Indonesia


Advertisement
loading...
Comments

Inspiratif

Alumni Smansa Makassar Harumkan Indonesia di Oxford Inggris

Published

on

By

Makassartoday.com – Banyak punya potensi sumber manusia yang membawa harum nama Indonesia. Salah satunya Dokter Deby Vinski MScAA PhD. Alumni SMA Negeri 1 (Smansa) Makassar Tahun 1986 adalah dokter kecantikan dan pakar anti-penuaan (anti-aging) asal Indonesia yang kiprahnya diakui dunia.

Pertemuan akhir tahun tahunan Grand Europa Business Assembly, Oxford Summit 2017 di Inggris, Dokter Deby meraih Queen Victoria Medali di Oxford Town Hall Oxford Inggris 20-25 Desember 2017 diberikan langsung Direktur Europa Business Assembly (EBA) Oxford Inggris Professor John didampingi CEO First Sky Limited Eric Kutortse.

Mendapat penghargaan medali Queen Victoria dari ‘Puncak Pemimpin’ Eropa tidak membuat Dokter Deby yang saat ini menjabat sebagai Presiden Badan Akreditasi Anti-aging Dunia (WOCPM) di Paris yang beranggotakaan 74 negara, jumawa.

“Malah ini langkah awal dan bentuk dedikasi profesionalisme kedokteran Indonesia yang Alhamdulillah mendapat apresiasi dunia khususnya Kota Makassar tempat saya dibesarkan,” jelas Dokter Deby.

Pertemuan akhir tahun Tahunan Grand Europa Business Assembly, Oxford Summit 2017 di Inggris merupakan pertemuan tahunan dunia bisnis dan akademik dari 40 anggota negara mitra dari uni akademik, Oxford dan klub Rektor Eropa.

Dokter Natasha Vinski yang mendampingi Dokter Deby pada penerimaan Queen Victoria Medali di Oxford Town Hall Oxford Ingris 20 Desember 2017, mengatakan, Europa Business Assembly merupakan organisasi platform multikultural antara bisnis, ilmu pengetahuan, pendidikan, R & D, pemerintah lokal, dan munisipalitas.

“Semua pemimpin lembaga sosial yang mengejar transformasi sosial positif secara nasional dan secara global hadir memberi kontribusi secara kongkret,” ujar Dokter Natasha yang juga CEO Vinski Tower Indonesia. (Rls)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...