alterntif text
Hukum & Kriminal

2 Kelompok Massa Bentrok di Jl Gunung Merapi, Ini Pemicunya!

MAKASSAR – Dua kelompok massa terlibat bentrok di Jl Gunung Merapi, Kota Makassar, Sulsel, Senin (30/10/2017) sekira pukul 10.00 WITA.

Bentrokan ini terjadi karna massa menolak putusan Pengadilan Tinggi Makassar untuk mengeksekusi lahan yang berupa ruko, salah satu aset PT Litha & Co.

“Jam 8 pagi, kami dan pihak pengadilan minta bantuan ke pihak kepolisian untuk minta pengamanan eksekusi lahan ruko. Pihak yang tergugat PT Litha & Co mengalami pailit. Kemudian juru sita pengadilan melakukan eksekusi di jalan gunung merapi,” kata Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Wahyu Basuki saat memulai perbincangan dengan Makassar today.com.

Saat pihak pengadilan hendak mengeksekusi, kata dia, massa menutup Jl Gunung Merapi. Pihak kepolisian mencoba melakukan negosiasi dengan pendemo. Hasilnya, ruas Jl Gunung Merapi di buka setengah.

Namun bentrokan tak terhindarkan, saat eksekusi berlangsung. Kedua kelompok saling menggunakan batu dan senjata tajam serta petasan. Pihak kepolisian yang berusaha membubarkan bentrok juga menjadi sasaran lemparan batu dan petasan.

“Massa sempat melakukan lemparan batu dan melakukan aksi pembakaran mercon ke arah petugas, kemudian kami melakukan langkah untk mundur,” kata Kompol Wahyu.

Massa kembali melanjutkan, sekitar 30 menit kemudian massa dari pihak tergugat yang diamankan pasca bentrok, ke Mapolrestabes.

KompolWahyu menambahkan, bahwa ada sebagian massa yang mengalami luka berat saat insiden bentrok ini terjadi

“Saat ini Kami masih menyelidiki dulu, karena ada beberapa massa yang kami tahan dan langsung kami amankan di Mapolrestabes Makassar,” pungkasnya. (Rusdi)

Video:

 

alterntif text

BAGIKAN:
alterntif text
loading...
Comments

Terpopuler

loading...
To Top