Malam Pentas Seni Lego-lego Untuk Kemanusiaan | Makassar Today
Connect with us

Komunitas

Malam Pentas Seni Lego-lego Untuk Kemanusiaan

Published

on

MAKASSAR – Lembaga sosial dan edukasi, Lego-Lego Institute, menggelar Malam Pentas Seni di pelataran kampus Akademi Keperawatan (Akper) Anging Mammiri, Jl. Wijaya Kusuma Makassar, Selasa malam (31/10/2017).

Kegiatan ini bertemakan ‘Ada Proses, Ada Sejarah’ dengan mengusung 3 konsep pertunjukan seni yakni, budaya, kesehatan, dan pendidikan. Beberapa pertunjukan seni dipentaskan di kegiatan ini diantaranya, seni teater, teatrikal musik, tari tradisional, musikalisasi puisi, dan musik akustik.

Turut hadir ratusan peserta dari berbagai kampus, komunitas dan organisasi kemahasiswaan diantaranya, Siparata UKM Seni Poltekes, KSR Poltekes, UIN Alauddin, UKM Lingkar Seni, UINAM, Akper Anging Mammiri, FIK UNM, Pecandu Aksara, Aksara Merdeka, UNHAS, FTI UMI, LPK Izziz, Anak-Anak Senja, IPASS Makassar, dan STIK Makassar.


Aswar Sulvikar Parajai, Ketua Lego-Lego Institute menuturkan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini sebagai sarana memperkenalkan Lego-Lego Institute kepada masyarakat luas dan sebagai wadah perekrutan relawan baru Lego-Lego Institute.

“Harapan kami semoga jumlah relawan yang bergabung di organisasi kami dapat bertambah. Kami juga berharap agar masyarakat luas bisa mengenal Lego-Lego Institute, dan bersama-sama berjuang, bergerak serta peduli kepada kemanusiaan khususnya anak-anak jalanan,” jelasnya.

Lego-Lego Institute telah berdiri sejak November 2015 dengan mengusung misi kepedulian sosial dan kemanusiaan di tengah-tengah masyarakat.

Komunitas ini lahir dari keresahan anggotanya yang menilai masih adanya ketimpangan sosial dan kemanusiaan terhadap anak jalanan di wilayah perkotaan Makassar. Maka dari itu, kegiatan Lego-Lego Institute lebih berfokus kepada pendampingan sosial dan pendidikan bagi anak-anak jalanan. (Fachri)

Advertisement
Comments

Komunitas

90 Mahasiswa Ikut Pencalonan Anggota Baru UKM LIMA

Published

on

By

Makassartoday.com – Sebanyak 90 calon anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (UKM LIMA) mengikuti technical meeting di Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) lantai II Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Kampus Samata, Rabu (18/4/2018).

Technical meeting ini merupakan rangkaian kegiatan perekrutan anggota baru mereka, sebelum masuk In House Training Jurnalistik (IHTJ).

Sekertaris panitia IHTJ, Muh Irwan mengatakan, sebanyak 111 peserta telah melakukan pendaftaran, namun hanya sebanyak 90 orang yang telah registrasi ulang.

“Yang mengambil formulir sebanyak 111 orang dan yang melakukan registrasi sebanyak 90 orang,” terangnya.


Sementara itu, Dewan Pakar UKM LIMA periode 2018, Fadhilah Azis menambahkan, technical meeting merupakan penjelasan mengenai persoalan teknis, mulai dari screening hingga ke tahap masuk kegiatan IHTJ.

“Technical Meeting merupakan Penjelasan teknis soal screening dan untuk memperkenalkan struktur lembaga,” ucapnya.

Lain halnya dengan Ketua Umum UKM LIMA, Faisal Mustafa yang menekankan kepada calon anggota baru agar memiliki semangat kompetisi.

“Saya harap kawan-kawan punya jiwa-jiwa dan semangat berkompetisi di mulai dari technical meeting hingga pengumuman IHTJ nantinya,” singkatnya. (Hajji Taruna)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler