alterntif text
Komunitas

Malam Pentas Seni Lego-lego Untuk Kemanusiaan

MAKASSAR – Lembaga sosial dan edukasi, Lego-Lego Institute, menggelar Malam Pentas Seni di pelataran kampus Akademi Keperawatan (Akper) Anging Mammiri, Jl. Wijaya Kusuma Makassar, Selasa malam (31/10/2017).

Kegiatan ini bertemakan ‘Ada Proses, Ada Sejarah’ dengan mengusung 3 konsep pertunjukan seni yakni, budaya, kesehatan, dan pendidikan. Beberapa pertunjukan seni dipentaskan di kegiatan ini diantaranya, seni teater, teatrikal musik, tari tradisional, musikalisasi puisi, dan musik akustik.

Turut hadir ratusan peserta dari berbagai kampus, komunitas dan organisasi kemahasiswaan diantaranya, Siparata UKM Seni Poltekes, KSR Poltekes, UIN Alauddin, UKM Lingkar Seni, UINAM, Akper Anging Mammiri, FIK UNM, Pecandu Aksara, Aksara Merdeka, UNHAS, FTI UMI, LPK Izziz, Anak-Anak Senja, IPASS Makassar, dan STIK Makassar.

Aswar Sulvikar Parajai, Ketua Lego-Lego Institute menuturkan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini sebagai sarana memperkenalkan Lego-Lego Institute kepada masyarakat luas dan sebagai wadah perekrutan relawan baru Lego-Lego Institute.

“Harapan kami semoga jumlah relawan yang bergabung di organisasi kami dapat bertambah. Kami juga berharap agar masyarakat luas bisa mengenal Lego-Lego Institute, dan bersama-sama berjuang, bergerak serta peduli kepada kemanusiaan khususnya anak-anak jalanan,” jelasnya.

Lego-Lego Institute telah berdiri sejak November 2015 dengan mengusung misi kepedulian sosial dan kemanusiaan di tengah-tengah masyarakat.

Komunitas ini lahir dari keresahan anggotanya yang menilai masih adanya ketimpangan sosial dan kemanusiaan terhadap anak jalanan di wilayah perkotaan Makassar. Maka dari itu, kegiatan Lego-Lego Institute lebih berfokus kepada pendampingan sosial dan pendidikan bagi anak-anak jalanan. (Fachri) 

alterntif text

BAGIKAN:
alterntif text
loading...
Loading...
Comments

Terpopuler

loading...
To Top