Malam Pentas Seni Lego-lego Untuk Kemanusiaan | Makassar Today
Connect with us

Komunitas

Malam Pentas Seni Lego-lego Untuk Kemanusiaan

Published

on

MAKASSAR – Lembaga sosial dan edukasi, Lego-Lego Institute, menggelar Malam Pentas Seni di pelataran kampus Akademi Keperawatan (Akper) Anging Mammiri, Jl. Wijaya Kusuma Makassar, Selasa malam (31/10/2017).

Kegiatan ini bertemakan ‘Ada Proses, Ada Sejarah’ dengan mengusung 3 konsep pertunjukan seni yakni, budaya, kesehatan, dan pendidikan. Beberapa pertunjukan seni dipentaskan di kegiatan ini diantaranya, seni teater, teatrikal musik, tari tradisional, musikalisasi puisi, dan musik akustik.

Turut hadir ratusan peserta dari berbagai kampus, komunitas dan organisasi kemahasiswaan diantaranya, Siparata UKM Seni Poltekes, KSR Poltekes, UIN Alauddin, UKM Lingkar Seni, UINAM, Akper Anging Mammiri, FIK UNM, Pecandu Aksara, Aksara Merdeka, UNHAS, FTI UMI, LPK Izziz, Anak-Anak Senja, IPASS Makassar, dan STIK Makassar.

Aswar Sulvikar Parajai, Ketua Lego-Lego Institute menuturkan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini sebagai sarana memperkenalkan Lego-Lego Institute kepada masyarakat luas dan sebagai wadah perekrutan relawan baru Lego-Lego Institute.

“Harapan kami semoga jumlah relawan yang bergabung di organisasi kami dapat bertambah. Kami juga berharap agar masyarakat luas bisa mengenal Lego-Lego Institute, dan bersama-sama berjuang, bergerak serta peduli kepada kemanusiaan khususnya anak-anak jalanan,” jelasnya.

Lego-Lego Institute telah berdiri sejak November 2015 dengan mengusung misi kepedulian sosial dan kemanusiaan di tengah-tengah masyarakat.

Komunitas ini lahir dari keresahan anggotanya yang menilai masih adanya ketimpangan sosial dan kemanusiaan terhadap anak jalanan di wilayah perkotaan Makassar. Maka dari itu, kegiatan Lego-Lego Institute lebih berfokus kepada pendampingan sosial dan pendidikan bagi anak-anak jalanan. (Fachri)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Komunitas

IDI Makassar Berbagi Kaum Duafah di Bulan Ramadan

Published

on

By

Makassartoday.com – Dokter Spesialis dan Dokter Umum yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar mangisi Ramadan dengan kaum duafah.

Para dokter ini menyalurkan bantuan berupa sembako yang dipusatkan di Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso, Selasa (12/6/2018).

Tak hanya sembako, para dokter ini juga menyerahkan pakaian layek pakai, yang terkumpul dari donator anggota IDI Kota Makassar serta kas organisasi.

“Ini bentuk kepekaan IDI Makassaar terhadap kaum duafa. Semua yang disumbangkan adalah hasil penggeledahan dana dari anggota dan kas IDI Makassar. Kami senang karena bisa berbagi di bulan suci ini,” ujar Ketua Panitia dokter Azizah Anoez.

Di tempat yang sama Ketua IDI Makassar, Siswanto Wahab menambahkan, kegiatan amaliah Ramadan yang dilakukan pihaknya adalah bentuk kepedulian terhadap sesama.

Menurutnya, kegiatan ini sudah merupakan agenda tahunan IDI serta juga aktif melaksanan pengabdian masyarakat berupa pengobatan gratis. (Tina)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Komunitas

Forum Driver Online Makassar Gelar Sahur On The Road

Published

on

By

Makassartoday.com – Jelang akhir Ramadhan Forum Driver Online Makassar mengadakan kegiatan “Sahur On The Road” Minggu (10/6/2018) subuh.

Gabungan dari beberapa komunitas driver online ini tak ingin ketinggalan berbagi kebaikan di bulan suci. Dalam acara tersebut, setidaknya ada 25 komunitas yang ikut bergabung dan kabarnya, anggaran yang digunakan untuk acara tersebut merupakan sumbangsih dari setiap anggota komunitas.

“Alhamdulillah kami sedikit bisa menyisihkan penghasilan. Di bulan ramadhan kita memang harus berbuat yang lebih baik insya Allah rezeki juga akan lebih baik,” ujar Zul, salah satu anggota komunitas.

Rute yang dilewati, start dari GTC melewati Jalan Sudirman dan AP. Pettarani kemudian finish di Pantai Losari. Kabarnya agenda tersebut akan menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan setiap tahun. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Komunitas

Alumni 95 SMA 6 Makassar Bagi-bagi Takjil ke Pengguna Jalan

Published

on

By

Makassartoday – Banyak cara berbagi kebaikan di bulan Ramadan, salah satunya dengan membagikan jajanan buka puasa (takjil) ke pengguna jalan dan kaum duafa.

Seperti yang dilakukan puluhan Alumni SMA Negeri 6 Makassar angkat 1996 . Kegiatan Amaliyah Ramadan yang digelar setiap bulan Ramadan itu berlangsung di perempatan lampu merah Pasar Daya, Kecamatan Biringkanaya, Sabtu (2/6/2018) sore.

Sebanyak 750 dia berisi takjil dibagikan secara gratis kepada sejumlah pengguna jalan serta para kaum duafa yang ada di wilayah tersebut.

“Ini merupakan kegiatan tahunan yang anggarannya bersumber dari swadaya alumni. Kita senang bisa ikut berbagi kebikan. Kegiatan ini juga membuktikan eksistensi positif para alumni kita di tengah masyarakat,” ujar Ketua IKA SMAN 6 Makassar Angkatan 1995, Abd Rahman. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya