Malam Pentas Seni Lego-lego Untuk Kemanusiaan | Makassar Today
Connect with us

Komunitas

Malam Pentas Seni Lego-lego Untuk Kemanusiaan

Published

on

MAKASSAR – Lembaga sosial dan edukasi, Lego-Lego Institute, menggelar Malam Pentas Seni di pelataran kampus Akademi Keperawatan (Akper) Anging Mammiri, Jl. Wijaya Kusuma Makassar, Selasa malam (31/10/2017).

Kegiatan ini bertemakan ‘Ada Proses, Ada Sejarah’ dengan mengusung 3 konsep pertunjukan seni yakni, budaya, kesehatan, dan pendidikan. Beberapa pertunjukan seni dipentaskan di kegiatan ini diantaranya, seni teater, teatrikal musik, tari tradisional, musikalisasi puisi, dan musik akustik.

Turut hadir ratusan peserta dari berbagai kampus, komunitas dan organisasi kemahasiswaan diantaranya, Siparata UKM Seni Poltekes, KSR Poltekes, UIN Alauddin, UKM Lingkar Seni, UINAM, Akper Anging Mammiri, FIK UNM, Pecandu Aksara, Aksara Merdeka, UNHAS, FTI UMI, LPK Izziz, Anak-Anak Senja, IPASS Makassar, dan STIK Makassar.

Aswar Sulvikar Parajai, Ketua Lego-Lego Institute menuturkan, tujuan diselenggarakannya kegiatan ini sebagai sarana memperkenalkan Lego-Lego Institute kepada masyarakat luas dan sebagai wadah perekrutan relawan baru Lego-Lego Institute.

“Harapan kami semoga jumlah relawan yang bergabung di organisasi kami dapat bertambah. Kami juga berharap agar masyarakat luas bisa mengenal Lego-Lego Institute, dan bersama-sama berjuang, bergerak serta peduli kepada kemanusiaan khususnya anak-anak jalanan,” jelasnya.

Lego-Lego Institute telah berdiri sejak November 2015 dengan mengusung misi kepedulian sosial dan kemanusiaan di tengah-tengah masyarakat.

Komunitas ini lahir dari keresahan anggotanya yang menilai masih adanya ketimpangan sosial dan kemanusiaan terhadap anak jalanan di wilayah perkotaan Makassar. Maka dari itu, kegiatan Lego-Lego Institute lebih berfokus kepada pendampingan sosial dan pendidikan bagi anak-anak jalanan. (Fachri)


Advertisement
loading...
Comments

Komunitas

Danny Ingin MTC Jadi Contoh Perilaku Tertib Berlalulintas

Published

on

By

Makassartoday.com – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengajak MTC (Makassar Tiger Club) tour keliling Makassar.

Ajakan itu disampaikan Danny saat mengukuhkan Badan Pengurus MTC Periode 2017-2019 di Baruga Anging Mammiri, Jumat (19/1/2018).

“Kita tour keliling Makassar sekali seminggu atau dua minggu sekali. Ramai – ramai,” ajak Danny.

Tur keliling Makassar dimaksudkan tidak sekedar konvoi mengitari kota. Tour itu juga memberikan edukasi etika berlalulintas di jalan umum. Misalnya, memastikan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor berupa SIM dan STNK.

Kelengkapan kendaraan motor lainnya, seperti kaca spion, lampu sign, dan lampu stop juga kelengkapan pengendara seperti helm. Danny berharap, MTC dapat memberikan contoh perilaku tertib lalu – lintas bagi pengguna jalan yang lain.

Tertib lalu lintas kata Danny, harus dibudayakan di tengah – tengah masyarakat, apalagi jumlah pengendara motor baik roda dua ataupun empat terbilang besar di Makassar.

Tak jarang, kemacetan yang panjang juga diakibatkan oleh perilaku pengguna jalan yang tidak mematuhi aturan lalu lintas. Contoh kecilnya, pengendara kerap menerobos traffic light saat lampu berwarna merah.

Lazim pula dijumpai, pengendara menghentikan kendaraan saat lampu berwarna merah di lajur yang mengharuskan berbelok kiri langsung.

Perilaku seperti inilah yang membutuhkan edukasi sehingga pengendara bisa menyadari sangat penting menghargai hak pengguna jalan yang lain.

“Perilaku tertib lalu lintas akan menghindarkan kita dari resiko kecelakaan di jalan raya,” ingat Danny.

Selain memberikan edukasi tertib lalu – lintas, Danny juga berharap MTC dapat mengisi ruang – ruang kreatifitas di Makassar dengan menggelar berbagai kegiatan positif. (*)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...