Rayakan HUT PSM ke-102, Ini Harapan The Macz Man | Makassar Today
Connect with us

Komunitas

Rayakan HUT PSM ke-102, Ini Harapan The Macz Man

Published

on

MAKASSAR – Pengurus The Macz Men menggelar pawai dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun PSM Makassar yang ke-102 tahun pada , Rabu (1/11/2017) malam.

The Macz Man merupakan salah satu komunitas suporter yang selalu setia mengawal setiap laga PSM Makassar. Pawai yang bertitik kumpul di depan Monumen Mandala, dirangkaikan dengan mendengarkan orasi serta wejangan dari Presiden The Macz Man sebelum menuju ke Mess Pemain.

Setelah itu, peserta pawai diarahkan ke Mess Pemain yang berada di Jl Nuri, Makassar untuk mengadakan perayaan HUT Tim Juku Eja itu.

Perayaan HUT PSM Makassar dimulai pukul 00:00 dengan ritual tiup lilin, pemotongan kue serta tumpeng yang akan berlangsung di halaman Mess Pemain PSM Makassar. Hadir tiga pemain PSM Makassar di perayaan tersebut, yakni Rivky Mokodompit, Zulham Zamrun dan Rezky Pelu.

Mustafa selaku Sekretaris Jenderal The Macz Man mengutarakan harapannya untuk pasukan ramang kedepannya.

“Semoga PSM juara musim ini, dan Rasyid siap berlaga di musim kompetisi tahun depan, harapan jangka panjang, semoga birokrat dan yang berduit di sulsel, tersentuh nuraninya untuk mewujudkan stadion baru, yang layak jadi kandang PSM Makassar, serta yang nota bene sebagai klub sepakbola tertua di tanah air,” ujarnya melalui akun media sosial WathsAppnya. (Tina-Rusdi)


Advertisement
loading...
Comments

Komunitas

Danny Ingin MTC Jadi Contoh Perilaku Tertib Berlalulintas

Published

on

By

Makassartoday.com – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengajak MTC (Makassar Tiger Club) tour keliling Makassar.

Ajakan itu disampaikan Danny saat mengukuhkan Badan Pengurus MTC Periode 2017-2019 di Baruga Anging Mammiri, Jumat (19/1/2018).

“Kita tour keliling Makassar sekali seminggu atau dua minggu sekali. Ramai – ramai,” ajak Danny.

Tur keliling Makassar dimaksudkan tidak sekedar konvoi mengitari kota. Tour itu juga memberikan edukasi etika berlalulintas di jalan umum. Misalnya, memastikan kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor berupa SIM dan STNK.

Kelengkapan kendaraan motor lainnya, seperti kaca spion, lampu sign, dan lampu stop juga kelengkapan pengendara seperti helm. Danny berharap, MTC dapat memberikan contoh perilaku tertib lalu – lintas bagi pengguna jalan yang lain.

Tertib lalu lintas kata Danny, harus dibudayakan di tengah – tengah masyarakat, apalagi jumlah pengendara motor baik roda dua ataupun empat terbilang besar di Makassar.

Tak jarang, kemacetan yang panjang juga diakibatkan oleh perilaku pengguna jalan yang tidak mematuhi aturan lalu lintas. Contoh kecilnya, pengendara kerap menerobos traffic light saat lampu berwarna merah.

Lazim pula dijumpai, pengendara menghentikan kendaraan saat lampu berwarna merah di lajur yang mengharuskan berbelok kiri langsung.

Perilaku seperti inilah yang membutuhkan edukasi sehingga pengendara bisa menyadari sangat penting menghargai hak pengguna jalan yang lain.

“Perilaku tertib lalu lintas akan menghindarkan kita dari resiko kecelakaan di jalan raya,” ingat Danny.

Selain memberikan edukasi tertib lalu – lintas, Danny juga berharap MTC dapat mengisi ruang – ruang kreatifitas di Makassar dengan menggelar berbagai kegiatan positif. (*)


Baca Selengkapnya
Advertisement

Trending

Terpopuler

loading...