Tiket Film Molulo Habis Terjual di Pertama Pemutaran | Makassar Today
Connect with us
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text

Film

Tiket Film Molulo Habis Terjual di Pertama Pemutaran

Published

on

MAKASSAR – Film drama komedi berjudul Molulo (Jodoh Tak Bisa Dipaksa) yang bercerita tentang kisah asmara remaja Kendari mulai tayang di bioskop, Kamis (2/10/2017).

Di Makassar, pemutaran perdana Film Molulo dibanjiri pengunjung. Pemutaran perdana film ini juga digelar dalam bentuk meet and great oleh sejumlah pemain film tersebut di Studio XXI Mall Panakkukang.

Seluruh tiket yang sediakan pihak XXI untuk dua layar terpantau habis terjual. Bahkan beberapa warga tidak lagi memperoleh tiket karena kehabisan.

Andi Arsyil Rahman selaku pemeran utama dalam film berdurasi 105 menit itu merasa sangat terkejut dengan antusias warga.

“Luar biasa nggak nyangka. Makassar bisa tonji. Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari film ini. Sekali lagi hanya satu kata: luar biasa,” katanya saat jumpa fans.

Sementara Ria Luthfi pemeran ibu Musdalifa juga mengaku suka dengan akting Andi Arsyil Rahman sebagai pemeran Tiar dalam film Molulo ini.

Menurutnya Arsyil, bermain sangat total. Ia pun salut atas kerja sang sutradara yang mampu mengemas film ini dengan apik.

“Ada kepuasan tersendiri setelah menonton film ini. Para pencinta film tanah air, belum sah rasanya kalau belum menonton film ini,” pungkasnya.

Dari pemutaran perdana tadi boleh dikata hampir semua pemain merasa puas dengan apa yg telah disajikan dalam film ini secara utuh dan menyeluruh.

Terlebih melihat respon para penonton yang tidak hentinya ngakak menyaksikan kekonyolan para pemain. Meski demikian film ini tetap mengedepankan nilai edukasinya dengan menanpilkan panorama alam tiga kota yakni Makassar, Palu dan Kendari. Serta kearifan lokal masyarakat Kendari yang disebut Malolu. (rls)

BAGIKAN:
Comments

Film

Produser Webseries Jalangkote Rasa Keju Satu Meja Dengan Sutradara Kondang Riri Riza, Bahas Film?

Published

on

By

Makassartoday.com – AIM Production sepertinya ingin melangkah lebih jauh pasca sukses dengan Webseries “Jalangkote Rasa Keju”.

Hal itu tergambar dari pertemuan Zulkarnaen Gobel selaku produser
AIM Production bersama sutradara kondang Riri Riza di salah satu cafe di bilangan Blok M, Jakarta, Rabu (27/6/2018)

Pertemuan Gobel dengan maker film itu, disebut-sebut menjadi titik awal bagi AIM Production untuk merambat layar lebar. Meski demikian, Gobel belum mau bicara jauh terkait pertemuannya dengan Riri Riza.

“Tadi ngobrol banyak sama beliau (Riri Riza). Soal proyek film layar lebar kita tunggu saja,” singkat Gobel.

Diketahui Riri Riza dan Mira Lesmana kembali memproduksi film terbarunya yang berjudul Kulari ke Pantai. Film anak-anak garapan Miles Production mulai tayang di bioskop tanah air, Kamis (28/6/2018) besok.

Keduanya kembali merilis film setelah hampir satu dekade berpuasa menelurkan film anak-anak. Kali ini, Riri yang bertindak sebagai sutradara dan Mira selaku produser menghadirkan film dengan genre road movie. 

Sementara AIM Production sebelumnya tak menampik jika tengah mempersiapkan proyek layar lebar adaptasi dari Webseries Jalangkote Rasa Keju.

Jalangkote Rasa Keju sendiri merupakan webseries drama komedi percintaan yang menguntungkan unsur kearifan lokal Makassar di dalamnya.

Webseries yang dipublish di laman YouTube ini melibatkan sejumlah Selebgram lokal, seperti Bassitoayya (Adhy dan Sukri), Super Dj (Doyok dan Jarot), Dini Arshandy, Nayla Irwan dan bintang cilik Andika Ikhsan.

Para pecinta film khususnya di Makassar berharap, AIM Production bisa memberi angin segar karya anak Makassar ikut bersaing di kancah perfilman Nasional. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Film

Ini Bocoran Tentang Film The Conjuring 3

Published

on

By

Makassartoday.com – Film bergenre horor masih mendominasi layar lebar musim tahun depan. Selain The Nun yang siap tayang pada September tahun ini, Warner Bros menyiapkan satu lagi film yang berkaitan dengan jagat The Conjuring.

Dilansir dari Ace Showbiz, Senin (23/4/2018), studio ini baru saja mengumumkan bahwa mereka akan merilis film “Conjuring” lain pada 3 Juli tahun depan.

Melihat tanggal penayangannya, bisa dilihat bahwa film baru ini akan menjadi ‘jagoan’ Warner Bros saat memasuki masa liburan musim panas.

Hanya saja meski telah merilis tanggal penayangannya, tak ada detail mengenai judul film yang akan dirilis ini. Sejumlah media memperkirakan bahwa ini adalah film The Conjuring 3, ada pula rumor bahwa ini adalah film The Crooked Man.

Bila benar film ini adalah The Conjuring 3, maka bisa dipastikan film tersebut akan kembali fokus pada kisah suami istri paranormal Ed dan Lorraine Warren.

Ada rumor bahwa The Conjuring 3 tak akan berkisah mengenai cerita hantu atau iblis seperti dua film sebelumnya, melainkan tentang werewolves. Apalagi, Ed Warren aslinya memang pernah menerbitkan buku tentang hal ini.

Musim panas tahun lalu, sutradara The Conjuring, James Wan, mengatakan bahwa ia memang kini tengah mengerjakan The Conjuring 3. Ia mengatakan bahwa film ini harus dikerjakan dengan bersungguh-sungguh.

Ia mengumpamakan The Conjuring adalah kapal induk yang menjadi wadah film-film lainnya dari jagat sinema horor ini. “Kapal induknya harus kuat untuk semua pesawat jet yang diluncurkan,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, James Wan juga berbicara mengenai The Crooked Man.Ini, adalah film spin-off tentang karakter yang muncul dalam The Conjuring 2.

Kala itu James Wan mengatakan bahwa The Crooked Man masih dalam masa penggodokan cerita. “Untuk The Crooked Manaku ingin mendorong film ini ke arah subgenre dunia dongeng yang kelam, lebih janggal,” kata dia. (bs)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Film

Sukses di Chanel YouTube, ‘Jalangkote Rasa Keju’ Siap ke Layar Lebar

Published

on

By

Makassartoday.com – Sejak diluncurkan di chanel youtube 12 April 2018, webseries ‘Jalangkote Rasa Keju’ telah mampu mencuri perhatian masyarakat tanah air.

Webseries garapan AIM Production tersebut, kini memasuki episode ketiga dan sukses menjadi tranding topic di channel YouTube.

Kesuksesan Jalangkote Rasa Keju juga tak lepas dari sentuhan tangan sang sutradara Rusmin Nuryadin serta para selebgram yang menjadi pemeran, salah satunya koloborasi dua komedian Kota Makassar, Sukri Basto dan Adhy Basto yang dikenal dengan julukan Bassitoayya.

Akai kocak keduanya bahkan nampu menempati posisi tranding topic 26 di chanel YouTube Indonesia.

Zulkarnaen Gobel selaku produser webseries Jalangkote Rasa Keju mengatakan bahwa capaian ini adalah hasil dari kerja tim yang sangat kompak. Atas capaian tersebut, dirinya mengaku bahwa bukan tidak mungkin jika webseries ini secepatnya akan di produksi ke layar lebar.

“Respon positif kita raih dari respon masyarakat di chanel YouTube. Ini berkat kekompakan seluruh pihak yang terlibat di webseries ini. Bukan tidak mungkin kalau webseries ini
dalam waktu dekat menjadi Jalangkote Rasa Keju The Movie,” kata Zulkarnaen Gobel, Sabtu (28/4/2018).

Mewakili para talen, Zulkarnaen juga menyampaikan rasa terima kasih kepadanseluruh penonton dan media partner atas partisipasi yang sangat besar dalam mengembangkan industri film di Makassar.

“Sekarang berjalan tiga episode dan sudah jadi tranding topic. Tentu ini tidak lepas dari dukungan penonton serta media partner. Kami mengucapkan banyak terima kasih,” tuturnya. (Riel)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya