Buat Kamu Muda-mudi Makassar, Yuk Ramaikan Telkom Hackathon 3 | Makassar Today
Connect with us

TEKNOLOGI

Buat Kamu Muda-mudi Makassar, Yuk Ramaikan Telkom Hackathon 3

Published

on

MAKASSAR – PT Telkom Indonesia kembali menggelar Telkom Hackathon ke-3 yang puncaknya akan dilaksanakan pada Januari 2018.

Kegiatan Telkom ini dilakukan karena sejalan dengan komitmen Telkom untuk mendukung tumbuhnya entrepreneur digital di Indonesia sesuai amanat Presiden RI.

Hackhaton 3 tersebut sekaligus digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang baru saja diperingati.

Joddy Hernady, selaku SVP Media dan Digital Business PT Telkom dalam keterangan pers-nya, Rabu 1 November 2017, menjelaskan Telkom Hackathon merupakan kompetisi pembuatan aplikasi dalam 24 jam yang memanfaatkan teknologi informasi guna memecahkan permasalahan nasional.

“Khususnya di bidang yang saat ini bertransformasi ke digital secara cepat seperti ecommerce, fintech, logistic, dll,” kata Joddy.

Lebih lanjut, Joddy optimis dengan kegiatan tersebut. “Melihat animo yang sangat baik dari tahun-tahun sebelumnya, kami optimistis dapat menghasilkan lebih banyak lagi aplikasi yang bermanfaat dari para entrepreneur digital yang kian tumbuh dan berkembang pesat di Indonesia,” katanya.

Perbedaan tahun ini, kata dia, seluruh peserta Telkom Hackathon akan mengikuti berbagai tahap yang disiapkan Telkom antara lain memahami API (Application Programming Interfaces) yang disediakan Telkom. Kemudian, mengumpulkan prototype aplikasi, mengikuti tahap workshop, mentoring & coaching, dan inkubator.

Seluruh kegiatan akan diadakan di Digital Valley Telkom yang merupakan tempat berkumpul para penggiat industri digital. Ada pun Pemenang Telkom Hackathon berhak mendapatkan hadiah total ratusan juta rupiah.

Telkom Hackathon akan menjaring seluruh potensi generasi muda di Indonesia dan juga dilakukan workshop di berbagai kota besar yang memiliki banyak penggiat industri digital yakni Jakarta, Bandung, Yogja, Malang dan Makassar.

Proses penjaringan peserta akan menggandeng universitas-universitas yang memiliki potensi pengembang aplikasi dan juga pusat-pusat pendidikan yang khusus di bidang IT.

Joddy menambahkan, cara mendaftar kompetisi ini cukup mudah. Peserta mengirimkan konsep dan prototipe aplikasi melalui portal yang disediakan khusus untuk Telkom Hackaton, kemudian akan disaring mengikuti tahap selanjutnya.

Penilaian final direncanakan akan dilakukan pada tanggal 27-28 Januari 2018. Untuk informasi lebih lengkap peserta dapat memfollow akun twitter, instagram dan facebook ke @telkomdigital.

Peserta yang lolos masuk babak final akan mendapatkan kesempatan coaching clinic dari pakar industry untuk kemudian memperbaiki prototipe yang semula diajukan sebelum pitching dihadapan para juri yang ditunjuk Telkom mewakili para ahli di berbagai bidang.

“Telkom Indonesia berharap semakin banyak penggiat entrepreneur digital di Indonesia yang mengikuti ajang Telkom Hackathon ketiga ini. Melalui kegiatan ini, kami mendukung anak muda Indonesia dapat berperan serta memberikan solusi-solusi terbaik serta menghasilkan berbagai aplikasi praktis dan dibutuhkan masyarakat, sehingga pada akhirnyamampu menumbuhkan ekonomi digital tanah air,” demikian Joddy.

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Advertisement

Comments

Gadget

OPPO A83 Resmi Dijual di Indonesia

Published

on

By

Makassartoday.com – Salah satu brand ponsel ternama OPPO mengumumkan perangkat kelas menengah terbarunya, A83. Perangkat ini hadir dengan dilengkapi layar penuh yang berpadu dengan A.I Beauty Recognition Technology, membuat perangkat ini dapat memberikan hasil foto yang lebih nyata dan paling natural serta pengalaman visual terbaik dengan layar yang lebih lebar.

“OPPO A83 resmi dijual di Indonesia, perangkat ini akan tersedia mulai 6 Februari 2018 dan segera di distribusikan ke toko – toko yang menjual perangkat OPPO, peritel moderen dan OPPO Store. Hadir dalam dua warna, hitam dan emas, perangkat ini akan kami jual seharga Rp. 2.999 Juta,’ ujar Alinna Wenxin, Marketing Director OPPO Indonesia lewat rilis resminya, Senin (29/1/2018).

Perangkat OPPO A83
dengan harga yang lebih terjangkau, OPPO bertujuan untuk membawa pengalaman keunggulan perangkat F5 ke dalam OPPO A83. Mengingat, fitur selfie yang lebih natural dengan hadirnya A.I Beauty Recognition Technology makin digandrungi kalangan anak muda dan telah menjadi sebuah trend smartphone di tahun ini. Sebagai generasi terbaru perangkat Selfie Expert, OPPO A83 hadir dengan 8 Megapixel kamera depan dan 13 Megapixel kamera utama. OPPO tetap menyematkan kecanggihan A.I Beauty Recognition Technology pada kamera depannya. Dengan teknologi ini, saat selfie, kamera akan memindai 254 titik wajah dan dipelajari berdasarkan warna kulit, jenis kulit, usia dan jenis kelamin. Dengan ini hasil foto yang dihasilkan akan lebih personal dan berbeda – beda untuk setiap subjek.

A83 hadir dengan layar 5.7 inchi mengusung layar penuh dengan rasio 18:9. Dengan tampilan visual yang lebih lebar, melihat konten foto, video dan bermain game akan memberikan pengalaman baru yang lebih seru. Layar ini memiliki resolusi HD+ 1440 x 720. Tidak lupa, OPPO membekali perangkat ini dengan fitur Face Unlock, konsumen tidak perlu mengkhawatirkan respon fingerpint yang lambat ataupun tangan basah yang sulit untuk membuka kunci perangkat, cukup memandang layarnya saja maka perangkat akan terbuka seketika.

A83 hadir dengan memory 4GB dan penyimpanan internal 32GB yang dapat diperluas dengan menambahkan Micro-SD hingga 256GB. Ada 2 slot nano SIMcard yang dapat dipergunakan oleh pengguna. Selain itu OPPO A83 juga mengusung ColorOS 3.2 berbasis Android 7.1 Nougat yang memiliki manajemen baterai yang baik. Apalagi dipadukan dengan prosesor berfabrikasi 16nm Helio P23 dan baterai sebesar 3.180 mAH membuat perangkat ini dapat bertahan seharian dalam penggunaan normal. Tak lupa, fitur – fitur yang terdapat pada OPPO F5 juga dihadirkan pada perangkat ini, seperti Game Acceleration, Kids Space dan juga Payment Protection. (*)

Jika Pemilihan Gubernur Sulsel digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Jika Pilwalkot Makassar digelar hari ini, siapa pilihan Anda?

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler