FPTI Sulsel Mulai Bekerja, Langsung Pendataan Potensi Atlit Panjat Tebing | Makassar Today
Connect with us

Komunitas

FPTI Sulsel Mulai Bekerja, Langsung Pendataan Potensi Atlit Panjat Tebing

Published

on

MAKASSAR – Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulawesi Selatan periode 2017 – 2021 yang baru terbentuk, mulai bekerja untuk melakukan pendataan potensi atlit panjat tebing yang ada di provinsi beribukota Makassar ini.

Pendataan potensi atlit ini dimaksudkan untuk kelengkapan database atlit panjat tebing Sulawesi Selatan digelar di Lapangan Hasanuddin Makassar, Jumat, 3 November 2017.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua Umum FPTI Sulsel, Imam Subekti, rencananya akan berlangsung hingga Sabtu, 4 November 2017. Adapun kategori yang digelar yakni kategori Boulder dan Speed.


Dalam sambutannya Imam Subekti berharap agar seluruh atlit panjat tebing Sulsel terus meningkatkan kemampuan hingga mampu mengharumkan nama Sulawesi Selatan di even nasional maupun internasional.

“Kegiatan ini pun kami rangkaikan dengan penjaringan untuk mengikuti Kejuaraan Nasional FPTI ke 16 di Yogyakarta tanggal 20 hingga 25 November mendatang,” terangnya.

Sementara itu, even yang diikuti 34 atlit yang terdiri dari 21 atlit putra dan 13 atlit putri dari 6 pengcab ini selanjutnya akan dilanjutkan di kampus STAIN Pare-Pare dalam rangkaian Event MISPALA Climbing Competition pada tanggal 8 hingga 11 November mendatang.

Diketahui, Pengurus FPTI Sulawesi Selatan periode 2017 – 2021 terbentuk pada Juli lalu dalam Musyawarah Provinsi FPTI Sulsel.

Advertisement
Comments

Komunitas

90 Mahasiswa Ikut Pencalonan Anggota Baru UKM LIMA

Published

on

By

Makassartoday.com – Sebanyak 90 calon anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (UKM LIMA) mengikuti technical meeting di Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) lantai II Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Kampus Samata, Rabu (18/4/2018).

Technical meeting ini merupakan rangkaian kegiatan perekrutan anggota baru mereka, sebelum masuk In House Training Jurnalistik (IHTJ).

Sekertaris panitia IHTJ, Muh Irwan mengatakan, sebanyak 111 peserta telah melakukan pendaftaran, namun hanya sebanyak 90 orang yang telah registrasi ulang.

“Yang mengambil formulir sebanyak 111 orang dan yang melakukan registrasi sebanyak 90 orang,” terangnya.


Sementara itu, Dewan Pakar UKM LIMA periode 2018, Fadhilah Azis menambahkan, technical meeting merupakan penjelasan mengenai persoalan teknis, mulai dari screening hingga ke tahap masuk kegiatan IHTJ.

“Technical Meeting merupakan Penjelasan teknis soal screening dan untuk memperkenalkan struktur lembaga,” ucapnya.

Lain halnya dengan Ketua Umum UKM LIMA, Faisal Mustafa yang menekankan kepada calon anggota baru agar memiliki semangat kompetisi.

“Saya harap kawan-kawan punya jiwa-jiwa dan semangat berkompetisi di mulai dari technical meeting hingga pengumuman IHTJ nantinya,” singkatnya. (Hajji Taruna)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler