FPTI Sulsel Mulai Bekerja, Langsung Pendataan Potensi Atlit Panjat Tebing | Makassar Today
Connect with us
alterntif text
alterntif text
alterntif text
alterntif text

Komunitas

FPTI Sulsel Mulai Bekerja, Langsung Pendataan Potensi Atlit Panjat Tebing

Published

on

MAKASSAR – Pengurus Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Sulawesi Selatan periode 2017 – 2021 yang baru terbentuk, mulai bekerja untuk melakukan pendataan potensi atlit panjat tebing yang ada di provinsi beribukota Makassar ini.

Pendataan potensi atlit ini dimaksudkan untuk kelengkapan database atlit panjat tebing Sulawesi Selatan digelar di Lapangan Hasanuddin Makassar, Jumat, 3 November 2017.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Ketua Umum FPTI Sulsel, Imam Subekti, rencananya akan berlangsung hingga Sabtu, 4 November 2017. Adapun kategori yang digelar yakni kategori Boulder dan Speed.

Dalam sambutannya Imam Subekti berharap agar seluruh atlit panjat tebing Sulsel terus meningkatkan kemampuan hingga mampu mengharumkan nama Sulawesi Selatan di even nasional maupun internasional.

“Kegiatan ini pun kami rangkaikan dengan penjaringan untuk mengikuti Kejuaraan Nasional FPTI ke 16 di Yogyakarta tanggal 20 hingga 25 November mendatang,” terangnya.

Sementara itu, even yang diikuti 34 atlit yang terdiri dari 21 atlit putra dan 13 atlit putri dari 6 pengcab ini selanjutnya akan dilanjutkan di kampus STAIN Pare-Pare dalam rangkaian Event MISPALA Climbing Competition pada tanggal 8 hingga 11 November mendatang.

Diketahui, Pengurus FPTI Sulawesi Selatan periode 2017 – 2021 terbentuk pada Juli lalu dalam Musyawarah Provinsi FPTI Sulsel.

BAGIKAN:
Comments

Komunitas

SMPN 10 Makassar Bakal Gelar Temu Alumni

Published

on

By

Makassartoday.com – Para alumni angkatan 1981-2000 melaksanakan rapat terkait rencana pelaksanaan Temu Alumni SMPN 10 Makassar tahun 2018.

Rapat yang digelar dikediaman salah satu alumni ST.Rachmawaty, Jl Pongtiku Lr.4, Makassar, memilih Taufik Akbar (86) sebagai ketua panitia, sedangkan Yuriansyah (87) sekertaris serta Burhanuddin (85) sebagai bendahara panitia.

Sekertaris Panitia Yuriasyah dalam penyampainnya berharap masukan dan ide ide kreatif dari seluruh alumni dapat dipersatukan demi menyukseskan kegiatan temu alumni.

Di tempat yang sama, Keua Panitia Taufik Akbar menyampaikan, selain pelaksanaan reuni, panitia juga mengagendakan pembentukan dan pengukuhan IKA SMPN 10 Makassar

“Untuk itu di mohon doa restu segenap alumni untuk kelancaran acara nanti,” jelasnya.

Sementara, Bendahara Panitia Burhanuddin menginginkan agar kegiatan reuni sebagai wadah terbentuknya silaturahmi antar alumni guru dan siswa sehingga kedepannya semakin kuat rasa persaudaraan dan semakin tinggi serta menghasilkan ide kreatif yang bermanfaat bagi sesama alumni. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Komunitas

IDI Makassar Berbagi Kaum Duafah di Bulan Ramadan

Published

on

By

Makassartoday.com – Dokter Spesialis dan Dokter Umum yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar mangisi Ramadan dengan kaum duafah.

Para dokter ini menyalurkan bantuan berupa sembako yang dipusatkan di Kelurahan Panambungan, Kecamatan Mariso, Selasa (12/6/2018).

Tak hanya sembako, para dokter ini juga menyerahkan pakaian layek pakai, yang terkumpul dari donator anggota IDI Kota Makassar serta kas organisasi.

“Ini bentuk kepekaan IDI Makassaar terhadap kaum duafa. Semua yang disumbangkan adalah hasil penggeledahan dana dari anggota dan kas IDI Makassar. Kami senang karena bisa berbagi di bulan suci ini,” ujar Ketua Panitia dokter Azizah Anoez.

Di tempat yang sama Ketua IDI Makassar, Siswanto Wahab menambahkan, kegiatan amaliah Ramadan yang dilakukan pihaknya adalah bentuk kepedulian terhadap sesama.

Menurutnya, kegiatan ini sudah merupakan agenda tahunan IDI serta juga aktif melaksanan pengabdian masyarakat berupa pengobatan gratis. (Tina)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Komunitas

Forum Driver Online Makassar Gelar Sahur On The Road

Published

on

By

Makassartoday.com – Jelang akhir Ramadhan Forum Driver Online Makassar mengadakan kegiatan “Sahur On The Road” Minggu (10/6/2018) subuh.

Gabungan dari beberapa komunitas driver online ini tak ingin ketinggalan berbagi kebaikan di bulan suci. Dalam acara tersebut, setidaknya ada 25 komunitas yang ikut bergabung dan kabarnya, anggaran yang digunakan untuk acara tersebut merupakan sumbangsih dari setiap anggota komunitas.

“Alhamdulillah kami sedikit bisa menyisihkan penghasilan. Di bulan ramadhan kita memang harus berbuat yang lebih baik insya Allah rezeki juga akan lebih baik,” ujar Zul, salah satu anggota komunitas.

Rute yang dilewati, start dari GTC melewati Jalan Sudirman dan AP. Pettarani kemudian finish di Pantai Losari. Kabarnya agenda tersebut akan menjadi agenda rutin yang akan dilaksanakan setiap tahun. (*)

Related Posts
KRISC FH-UMI Gelar Panggung Ekspresi Seni dan Literasi
MAKASSAR - Kesatuan Reaksi Intelektual Study Club Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia (KRISC FH-UMI) menggelar 'Panggung Ekspresi Seni dan Literasi' di pelataran Fakultas Hukum UMI, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin ...
READ MORE
Jelang MEA, PEC Gelar Dialog Kewirausahaan
MAKASSAR - Salah satu komunitas wirausahawan muda di Makassar, Phazolle Entreprenur Community (PEC), menggelar Dialog Kewirausahaan dengan tema 'Persiapan Pemuda Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2018', bertempat di Warkop Bundu, ...
READ MORE
Komunitas Ini Belajar Photography Kuliner Pakai Ponsel
MAKASSAR - Komunitas Makassar Event (ME) menggelar workshop Photography Ponsel dengan tema 'Food Photography' yang berlangsung di Kafe Mang Uwo, Jl Faisal XII, Kota Makassar, Sabtu (14/10/2017). Workshop ini menghadirkan pembicara ...
READ MORE
Motor HD Softail Springer Korban Tsunami Aceh Ditawar Rp 1 Miliar
MAKASSAR - Sebuah motor Harley Davidson tipe Softail Springer tahun 1996 ditawar Rp 1 miliar rupiah oleh seorang kolektor HD asal Australia. Harga yang lumayan fantastis untuk sebuah sepeda motor. Ditawar ...
READ MORE
LPM Profesi UNM Rekrut Anggota Baru
MAKASSAR - Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) akan melakukan perekrutan anggota baru. Perekrutan ini dilakukan melalui Diklat Jurnalistik Mahasiswa Tingkat Dasar (DJMTD). Kegiatan ini akan dilaksanakan ...
READ MORE
Puluhan Driver Grab Bagi Takjil di Monumen Mandala
MAKASSAR - Mengisi bulan Ramadan tahun ini, Solidaritas Grabbike Kota Daeng (SGKD) melalui kegiatan bagi takjil kepada para pengguna jalan di depan Monumen Mandala Makassar, Jl Sudirman, Sabtu (17/6/2017). Kegiatan bagi ...
READ MORE
KPLM Sukses Gelar Mini Kontes Louhan di Makassar
MAKASSAR - Para penghobi ikan hias Louhan di Sulawesi, khususnya yang tinggal di Makassar, membentuk perkumpulan Komunitas Pencinta Louhan Makassar (KPLM). Anggota dalam KPLM ini, menggelar kegiatan  yang diberi nama Mini ...
READ MORE
Volunterr Doctors Sulsel Gelar Talkshow di Unhas
MAKASSAR – Organisasi Kepemudaan yang bergerak di bidang sosial dan kesehatan masyarakat, Volunterr Doctors (Vol-D Sulsel), menggelar kegiatan Talkshow dan rekrutment anggota dengan mengusung tema 'Spread the Goodness for the ...
READ MORE
Lego-Lego Institute Gelar Bazar Sastra bagi Anak-Anak Jalanan
MAKASSAR - Lembaga Sosial dan Edukasi, Lego-Lego Institute Makassar, menggelar Bazar Sastra di pelataran Kampus Akademi Keperawatan (AKPER) Anging Mammiri, Jl Wijaya Kusuma, Kota Makassar. Selasa malam, (10/10/2017). Kegiatan yang diselenggarakan ...
READ MORE
Pecandu Aksara Gelar Writing Camp 4
MAKASSAR - Sejumlah pemuda dari berbagai kalangan yang tergabung dalam komunitas Pecandu Aksara Makassar menggelar Writing Camp 4 selama 2 hari di Taman Pra Sejarah Leang-Leang, Kabupaten Maros. Sabtu-Minggu (7-8/10/2017). Kegiatan ...
READ MORE
KRISC FH-UMI Gelar Panggung Ekspresi Seni dan Literasi
Jelang MEA, PEC Gelar Dialog Kewirausahaan
Komunitas Ini Belajar Photography Kuliner Pakai Ponsel
Motor HD Softail Springer Korban Tsunami Aceh Ditawar
LPM Profesi UNM Rekrut Anggota Baru
Puluhan Driver Grab Bagi Takjil di Monumen Mandala
KPLM Sukses Gelar Mini Kontes Louhan di Makassar
Volunterr Doctors Sulsel Gelar Talkshow di Unhas
Lego-Lego Institute Gelar Bazar Sastra bagi Anak-Anak Jalanan
Pecandu Aksara Gelar Writing Camp 4
BAGIKAN:
Baca Selengkapnya