IKA MTsN 1 Makassar Siap Terbentuk | Makassar Today
Connect with us

Komunitas

IKA MTsN 1 Makassar Siap Terbentuk

Published

on

MAKASSAR – Pertemuan puluhan alumni Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 (MTsN Model), Rabu (8/11/2017) November 2017, di Aula MTsN 1, Jl.Andi Pangeran Pettarani menghasilkan keputusan positif.

Para alumni menyepakati terbentuknya organisasi Ikatan Keluarga Alumni (IKA) untuk memfasilitasi kegiatan-kegiatan besar para alumni kedepan.

Salah satu agenda besar yang akan digelar seperti, berpartisipasi dalam Hari Amal Bakti Depag yang menjadi momentum berkumpulnya para alumni secara besar – besaran.


Untuk langkah awal nantinya akan ditunjuk perwakilan lima orang per angkatan yang kemudian bergabung dan menjadi komunikator serta fasilitator pembentukan KAMI IKA MTsN Makassar.

Rencana itu juga mendapat sambutan positif dari Kepala MTsN 1 Makassar, Hj Darmawati.S.ag.M.pd.

“Kami sangat merespon positif agenda ini sebagai ajang silaturahmi dan pengembangan sekolah nantinya,” ujarnya.

Rapat pertemuan ini juga turut hadir Bidang Humas MTsN 1 Makassar, Vivin. Nantinya pertemuan ini sebagai kegitan Inspiring Day dan diharapkan akan melahirkan portal alumni di web madrasah. (Syamsul Al Timen)

Advertisement
Comments

Komunitas

90 Mahasiswa Ikut Pencalonan Anggota Baru UKM LIMA

Published

on

By

Makassartoday.com – Sebanyak 90 calon anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Informasi Mahasiswa Alauddin (UKM LIMA) mengikuti technical meeting di Aula Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) lantai II Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Kampus Samata, Rabu (18/4/2018).

Technical meeting ini merupakan rangkaian kegiatan perekrutan anggota baru mereka, sebelum masuk In House Training Jurnalistik (IHTJ).

Sekertaris panitia IHTJ, Muh Irwan mengatakan, sebanyak 111 peserta telah melakukan pendaftaran, namun hanya sebanyak 90 orang yang telah registrasi ulang.

“Yang mengambil formulir sebanyak 111 orang dan yang melakukan registrasi sebanyak 90 orang,” terangnya.


Sementara itu, Dewan Pakar UKM LIMA periode 2018, Fadhilah Azis menambahkan, technical meeting merupakan penjelasan mengenai persoalan teknis, mulai dari screening hingga ke tahap masuk kegiatan IHTJ.

“Technical Meeting merupakan Penjelasan teknis soal screening dan untuk memperkenalkan struktur lembaga,” ucapnya.

Lain halnya dengan Ketua Umum UKM LIMA, Faisal Mustafa yang menekankan kepada calon anggota baru agar memiliki semangat kompetisi.

“Saya harap kawan-kawan punya jiwa-jiwa dan semangat berkompetisi di mulai dari technical meeting hingga pengumuman IHTJ nantinya,” singkatnya. (Hajji Taruna)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler