Kunto Aji Bakal Sapa Penggemar di Makassar! | Makassar Today
Connect with us

Musik

Kunto Aji Bakal Sapa Penggemar di Makassar!

Published

on

MAKASSAR – Kunto Aji Wibisono, solois asal Yogyakarta yang akrab disapa Aji bakal menyapa penggemarnya di kota Makassar.

Penyanyi yang tenar lewat lagun “Terlalu Lama Sendiri” ini akan ikut memeriahkan launching menu baru Pancious Pancake House di Jl Hertasning, Makassar yang akan berlangsung, Sabtu, (11/11/2017) pukul 19.00 mendatang.

Rangga Marketing SPV Pancious Pancake House mengatakan, bahwa acara launching Pancious dalam rangka memperkenalkan beberapa menu baru, salah satunya Kids Menu.

“Untuk memeriahkan launching nanti kami mengundang Kunto Aji. Sambil mendengarkan suara merdu Aji, pengunjung juga bisa menikmati menu baru kami,” ucapnya dikonfirmasi, Rabu (8/11/2017) malam. (Tina)

BAGIKAN:
Advertisement
Comments

Musik

Nissa Sabyan, Vokalis Lagu Religi Bersuara Merdu dan Berparas Cantik!

Published

on

By

Makassartoday.com – Bagi penggemar lagu-lagu musik Arab (gambus), tentu tak asing lagi dengan sosok cantik yang satu ini. Dialah Nissa Sabyan, vokalis dari grup Gambus bernama Sabyan yang memiliki paras cantik dan suara yang merdu.

Karena kecantikan parasnya dan suaranya yang bikin meleleh, banyak netizen yang penasaran dengan biodata, profil, foto-foto, umur, dan semua tentang Nissa Sabyan.

Lantas seperti apakah biodata dari gadis bernama lengkap Khoirunnissa ini?

Biodata Nissa Sabyan

Semakin populernya penggunaan media sosial turut mengantarkan sosok cantik yang satu ini menjadi salah satu selebgram yang memiliki banyak follower. Sabyan kini memiliki hampir 1 Juta follower di Instagram.

Nissa Sabyan namanya cukup terkenal di dunia maya karena sering menunjukkan suaranya dalam mengkaver lagu-lagu Arab via Youtube dan Instagram.

Nama lengkap Nissa sendiri adalah Khoirunnisa, dan dikenal dengan nama populernya yaitu Nissa Sabyan. Nissa sendiri merupakan gadis pesantren yang memiliki profesi sebagai penyanyi gambus yang tergabung di grup Sabyan Gambus Jakarta.

Sekedar diketahui, grup ini kerap membawakan lagu-lagu Arab seperti Qomarun, Ya Thaybah, Assalamualaika Ya Rasulallah, Habibi ya Nurul Ain, dan lain-lain.

Grup musik Sabyan Gambus namanya cukup terkenal di dunia maya. Di Youtube sendiri, akun official Youtube Sabyan Gambus memiliki lebih dari 170 ribu follower. Sedangkan akun resmi Instagram Sabyan Gambus memiliki lebih dari 200 ribu follower.

Salah satu video Sabyan Gambus yang cukup viral adalah video yang berjudul YA HABIBAL QOLBI. Video ini berhasil mencetak rekor penonton sebanyak 14 juta views, dan ini membuktikan popularitas Nissa dan grup gambusnya di kancah Youtube.

Nissa dan Sabyan Gambus kerap mendapat panggilan / job manggung di berbagai acara di tanah air. Mereka juga sering mengadakan meet and greet di waktu-waktu senggang mereka guna menyapa para fans.

Dalam akun Instagram resminya @Nissa_Sabyan, Nissa kerap memposting videonya saat bernyanyi bersama grup musiknya. Dengan suara yang merdu disertai cengkok ala penyanyi Timur Tengah, membuat Nissa dan Sabyan Gambus semakin digemari pecinta lagu-lagu Arab. (Sumber: selepshop)

Lihat Video Clip :

https://youtu.be/1OMD_LSELAM

Related Posts
Begini Reaksi Plt Wali Kota Makassar Terkait Teror Bom di Surabaya
Makassartoday.com - Plt Walikota Makassar, Syamsu Rizal MI, menyayangkan terjadinya tindakan bom di tiga Geraja di Kota Surabaya, (13/5/2018) pagi tadi. Dengan adanya insiden tersebut, Deng Ical, sapaan akrabnya berharap, masyarakat ...
READ MORE
Seram!! Seorang Perempuan di Muna Tewas Ditelan Ular
Makassartoday.com - Nahas bagi Wa Tiba (54). Perempuan paruh baya tersebut ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di dalam perut ular sanca di Desa Persiapan, Lawela, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna, Sulawesi ...
READ MORE
Danny Diperiksa di Polda, Penyidik Obok-obok Balaikota
Makassartoday.com - Penyidik Tipikor Polda Sulsel di dampingi sejumlah petugas bersenjata melakukan penggeledahan di kantor Balaikota Makassar, Jl Ahmad Yani, Rabu (3/1/2018) siang. Penggeledahan ini berlangsung saat Wali Kota Makassar, ...
READ MORE
Jawaban Pemerintah Soal PNS/Pensiunan Yang Belum Terima THR
Makassartoday.com - Pemerintah memberikan tunjangan hari raya (THR) Lebaran bagi PNS, TNI/Polri, pejabat negara, hingga pensiunan. Nah, bagi PNS yang belum dapat THR hingga Lebaran, bagaimana nasibnya? Direktur Jenderal Perbendaharaan Kementerian ...
READ MORE
Persib Bandung Bungkam PSM Makassar 3-0
Makassartoday.com - PSM Makassar kembali bertanding melawan Persib Bandung pada pekan ke-10 Liga Gojek 2018 kick off 21:30 Wita di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (23/05/2018). Pertandingan babak pertama ...
READ MORE
Israel Dilanda Kekeringan, AS Cuaca Dingin Ekstrim
Makassartoday.com - Tak hanya Israel yang dilanda cuaca buruk. Setelah ribuan warga Yahudi itu menggelar doa meminta hujan, giliran warga Amerika Serikat (AS) yang kini mengalami suhu dingin eksterem. Suhu ...
READ MORE
Konsumsi Tembakau Gorila, 3 Remaja Ini Digulung Polisi
Makassartoday.com - Tim Jatanras Polrestabes Makassar menggulung tiga orang remaja yang diduga pengguna narkotika jenis Tembakau Gorila, Minggu (27/5/2018) sekitar pukul 22:00 Wita. Ketiga remaja masing-masing, BS (19), warga Jl Sultan ...
READ MORE
Saksi Sebut Pelaku Pelemparan Bom Pipa Kabur ke Arah Masjid Al-Markaz
Makassartoday.com - Beberapa warga yang menjadi saksi mata dalam insiden pelemparan bom di Mapolsek Bontoala, Senin (1/1/2018) dini hari mengidentifikasi pelaku hanya berjumlah satu orang. Salah satu warga sekitar kejadian bernama ...
READ MORE
Macet di Poros Gowa, Pemudik Dianjurkan Lalui Jalur Alternatif Ini
Makassartoday.com - Jelang Hari Raya Idul Fitri yang tinggal sehari lagi, mulai menunjukkan kepadatan arus kendaraan di jalur mudik. Seperti yang terpantau di jalan poros Kabupaten Gowa sejak dua hari terakhir, ...
READ MORE
Lebaran Jumat, Muhammadiyah Imbau Khatib Tak Kampanye Politik
Makassartoday.com - Organisasi Masyarakat (Ormas) Muhammadiyah resmi menetapkan 1 Syawal atau Idul Fitri 1439 H jatuh pada hari Jumat (15/6/2018). Hal tersebut termaktub dalam pernyataan pers Pimpinan Pusat Muhammadiyah nomor 74/PER/I.0/E/2018 ...
READ MORE
Begini Reaksi Plt Wali Kota Makassar Terkait Teror
Seram!! Seorang Perempuan di Muna Tewas Ditelan Ular
Danny Diperiksa di Polda, Penyidik Obok-obok Balaikota
Jawaban Pemerintah Soal PNS/Pensiunan Yang Belum Terima THR
Persib Bandung Bungkam PSM Makassar 3-0
Israel Dilanda Kekeringan, AS Cuaca Dingin Ekstrim
Konsumsi Tembakau Gorila, 3 Remaja Ini Digulung Polisi
Saksi Sebut Pelaku Pelemparan Bom Pipa Kabur ke
Macet di Poros Gowa, Pemudik Dianjurkan Lalui Jalur
Lebaran Jumat, Muhammadiyah Imbau Khatib Tak Kampanye Politik
BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Musik

The Rain Mulai Kampanyekan Single Terbaru ‘Rencana Berbahaya’

Published

on

By

Makassartoday.com – Sejak akhir 2013, The Rain seperti rangkaian mesin tua yang kembali dilumasi, dikencangkan, diselaraskan, dan langsung bekerja dengan kecepatan tinggi nyaris tanpa henti setelah sekian lama berkarat dan berdebu.

Trilogi 18 November yang terdiri dari single Terlatih Patah Hati (2013), Gagal Bersembunyi (2014) dan Penawar Letih (2015) menjadi awal babak baru cerita The Rain yang memilih jalur indie sejak lima tahun lalu. Ketiga single tersebut dikukuhkan dalam bentuk album Jabat Erat pada 10 September 2016 album studio keenam dengan single terbanyak yang pernah dirilis The Rain.

Hingga detik Ini, yang dirilis pada 7 Juni 2017 menjadi single keenam sekaligus penutup album tersebut.
Sebuah babak yang membuahkan banyak kejutan baru bagi The Rain tur yang kembali digelar, penggemar lintas generasi, jutaan views di YouTube, berbagai nominasi penghargaan, dan lain-lain.

Setelah sebuah konser yang emosional di Jogja yang bertepatan dengan ulang tahun The Rain yang ke-16 pada 31 Desember 2017, Indra Prasta (vokal, gitar), Iwan Tanda (gitar), Ipul Bahri (bass) dan Aang Anggoro (drum) memutuskan untuk beristirahat sejenak di awal 2018 sambil memikirkan langkah selanjutnya. Sebuah jeda yang dibutuhkan. Indra yang menulis seluruh lagu di album Jabat Erat mengaku sudah cukup lama tak menulis lagu.

“Saya bukan penulis lagu yang produktif,” ujarnya suatu sore di Jakarta.

Ia mengaku hanya menulis beberapa judul lagu setiap tahun selama lima tahun terakhir ini.

Rencana Berbahaya. Selama beberapa pekan di awal 2018, Indra menghabiskan hampir setiap pagi di sebuah bangku taman di dekat rumahnya menulis beberapa lagu baru untuk mengisi babak berikutnya.

Salah satunya berjudul ‘Rencana Berbahaya’ sebuah lagu anthemic tentang seseorang yang nekat mewujudkan sebuah niat yang berpeluang nyaris nihil.

Sepakat memilih lagu tersebut untuk dijadikan rilisan perdana di 2018, The Rain menghabiskan waktu sekitar dua bulan di studio mencoba beberapa versi aransemen dengan tempo dan nada dasar yang berbeda hingga akhirnya master Rencana Berbahaya berhasil dirampungkan pada pertengahan April.

“Proses yang lama dan menguras energi, tapi sepadan dengan hasilnya,” ujar Iwan yang juga menjadi peramu rekam untuk single ini.

“Tidak sabar untuk memainkannya di panggung,”
ujar lagi.

Dari departemen grafis, Aang yang bertugas mengerjakan artwork lagu ini, memberikan sebuah kejutan visual.

“Paduan antara The Rain dan film komedi aksi,” jelasnya.

Hasilnya, sebuah artwork paling ndagel yang pernah dirilis The Rain hingga saat ini.

‘Rencana Berbahaya’ dirilis pada 17 Mei 2018 di awal bulan puasa. Mulai tanggal tersebut, single ini telah dapat didengarkan di radio-radio seluruh Indonesia, namun belum akan tersedia di berbagai layanan daring resmi.

Lewat kampanye hanya di Radio, The Rain ingin mengajak kita menikmati dulu serunya me-request dan menanti diputarnya lagu tersebut di radio.

“Ada sensasi tak tergantikan ketika kita mendengar lagu yang kita sukai tiba-tiba mengalun di radio,” lanjut Ipul. “Beda dengan ketika kita memutar lagu tersebut di gawai kita,” kuncinya.

Rencana Berbahaya baru akan tersedia di seluruh layanan daring pada 25 Mei 2018.
(rls)

Lihat Video Klip

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya

Musik

Juarai Liga Dangdut 2018, Selfi Terima Rp500 Juta

Published

on

By

Makassartoday.com – Selfiyani berhasil meraih juara di ajang final Liga Dangdut (LIDA) Indosiar 2018, Selasa (15/5/2018) dini hari.

Gadis asal Kabupaten Soppeng itu menang setelah memperoleh polling dari SMS mencapai 52,41 persen.

Selfi menyampaikan bahwa kemenangan yang ia raih adalah kemenangan masyarakat Sulawesi Selatan secara umum, dan Kabupaten Soppeng khususnya.

“Yang saya raih sekarang bukan hanya karena usaha saya sendiri, tapi karena dukungan dari semua pihak, pemerintah dan warga Sulsel, serta seluruh Indonesia. Kemenangan ini adalah awal perjuangan saja diluar sana nantinya,” imbuh Selfi.

Saat pengumuman, Selfi didampingi kedua orangtuanya serta Wakil Bupati Soppeng, Supriansa Mannahawu.

Sekedar diketahui, Selfi adalah gadis yang lahir di keluarga yang kekurangan. Ayahnya hanya bekerja sebagai pengemudi becak motor alias bentor, sementara ibunya sebagai tukang cuci keliling.

Namun dengan kegigihan dan semangatnya yang pantang menyerah, Selfi pun mampu menunjukkan prestasinya di dunia tarik suara. Atas keberhasilannya menjuarai LIDA 2018, Selfi tak hanya mendapat kesempatan tampil di layar kaca, namun juga membawa hadiah berupa uang Rp500 juta. (*)

BAGIKAN:
Baca Selengkapnya