Dunia Internasional Kembali Melirik Makassar | Makassar Today
Connect with us

Internasional

Dunia Internasional Kembali Melirik Makassar

Published

on

BELGIA – Kali ini dunia Internasional melalui acara High Level Meeting “International Urban Cooperation 2017, Belgium” di Kantor Pusat Komisi Eropa di Belgia.

Menjadikan Kota Makassar sebagai satu satunya Kota dari Kawasan Timur Indonesia yang di hadir. 

Hal ini di sampaikan langsung Kasubbag Kerjasama Antar Daerah dan Lembaga, Najiran Syamsuddin melalui pesan singkat Whatsappnya, Jumat (10/11/2017).

Najiran mengaku jika Kota Makassar menjadi Kota pertama dari Indonesia timur bersama dengan Semarang dari Indonesia barat menghadiri Pertemuan tingkat tinggi Kota Dunia terkait Kerjasama Pembangunan Internasional di Belgia.

“Kami senang dan bangga, Makassar di lirik dunia internasional, khususnya dalam hal pembangunan,” kata Najiran. 


Najiran menambahkan, International Urban Cooperation 2017 ini diikuti oleh 110 para Kepala Department kerjasama kota dunia. 

“Tujuan tak lain adalah untuk mendapatkan sebuah blue note skema kerjasama antara kota-kota dunia untuk kerjasama yang solid kedepannya,” menurutnya. 

Kegiatan inipun dibuka langsung oleh Ms. Lotte Knudsen, Managing Direktor Human Rights, Global and MultilateralIssues, European External Action Service.

Sementara pada Senin 13 November 2017, Pemkot Makassar akan menjadi pembicara sekaligus pemateri pada ajang High Level Meeting “International Urban Cooperation 2017” di Kantor Pusat Komisi Eropa di Belgia. (*)

Advertisement
Comments

Internasional

Kursi Roda Tersangkut, Pria Disable Ini Melaju Kencang Bersama Truk

Published

on

By

Makassartoday.com – Seorang pria 21 tahun punya perjalanan yang akan dikenang seumur hidup ketika kursi roda listrik yang ia gunakan bersarang di depan karburator dari semi trailer dan didorong di jalan raya sepanjang 6,5 KM kilometer dengan

Ben Carpenter tidak terluka tetapi dibawa ke rumah sakit sebagai tindakan pencegahan. Dia telah diselamatkan dari kursi rodanya dengan sabuk pengaman. Carpenter, yang telah distrofi otot, mengatakan kepada sebuah
stasiun televisi bahwa ia berpikir ia tidak bisa selamat dalam perjalanan ekstrem itu.


Saat itu Carpenter menyeberang di persimpangan di Paw Paw, sekitar 140 mil sebelah barat Detroit. Lampu berubah menjadi hijau sementara anaknya berada di depan sebuah truk, yang mulai bergerak. Kursi roda yang dia
naiki tersangkut di kisi-kisi truk tersebut.

Seorang pengemudi yang melihat kejadian itu menelepon polisi dan sepasang polisi yang sedang menyamar kebetulan berada di dekatnya dan melihat apa yang terjadi.

Mereka menepikan truk dan mengatakan kepada sang sopir truk yang terbengong-bengong. Kursi itu tidak rusak kecuali kehilangan sebagian besar karet di roda. (*)

Baca Selengkapnya
Advertisement

Terpopuler